PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Transfer Perkz ke Cloud9 Bakal Pecahkan Rekor Baru di LCS!

faizalkamill
18/11/2020 14:48 WIB
Transfer Perkz ke Cloud9 Bakal Pecahkan Rekor Baru di LCS!
G2 Perkz/LoL Esports

Roster Cloud9 yang tampil mendominasi di musim 2020 pada akhirnya harus terpecah. Diawali dengan Licorice yang berlabuh terlebih dahulu kemudian Nisqy mengikuti langkahnya dan meninggalkan tim berlogo awan biru tersebut. Keputusan ini diambil dalam rangka Cloud9 merekrut pemain mega bintang Eropa, Luka “Perkz” Perković dari G2 Esports.

Perkz yang sebelumnya bermain sebagai ADC bagi G2 Esports sejatinya adalah seorang mid laner sejati. Ia harus mengalah dan memberikan tempatnya kepada Caps selama 1,5 tahun lamanya. 2019 merupakan tahunnya G2 bersinar namun di 2020, penampilan tim ini tampak sangat merosot. Dikarenakan hasil Worlds 2020 yang kurang memuaskan, Perkz memutuskan untuk kembali ke role utamanya yaitu mid lane. Tidak ingin bersaing dengan Caps di G2, Perkz harus mengalah dan berpindah ke tim lain.

Indonesia Gaming Award

Dilansir dari Jacob Wolf, seorang jurnalis esports, sebenarnya ada 6 tim yang berminat pada Perkz antara lain TSM, 100 Thieves, EG, Vitality, Misfits, dan Cloud9. Fnatic tadinya ingin ikut meramaikan persaingan namun langsung ditolak oleh G2 Esports. Dari keenam tim tadi, Perkz menjatuhkan pilihannya pada Cloud9. Masalah selanjutnya adalah tentang pembelian kontrak Perkz dari G2 yang super mahal. Awalnya, G2 menawarkan pembelian senilai 5 juta USD atau sekitar 70 miliar Rupiah, angka yang fantastis dan bakal menjadi rekor transfer terbesar yang pernah terjadi di LCS. Angka tersebut juga belum termasuk gaji tahunan Perkz.

G2 Perkz dan Caps di MSI 2019

Setelah proses tawar-menawar antara Cloud9 dan G2 untuk mendapatkan juara MSI 2019 ini, akhirnya kontrak Perkz dibeli oleh C9 dengan harga sekitar 3,5 juta USD. Sembari menunggu pengumuman resmi, nantinya Perkz akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di LCS setelah Jensen, mid laner Team Liquid. Wolf juga mengatakan bahwa pindahnya Perkz ke C9 akan mempertemukan kembali pemain tersebut dengan mantan rekannya Jesper "Zven" Svenningsen (ADC C9).

Saat ini Cloud9 masih belum mengumumkan secara resmi tentang transfer ini, kita tunggu saja yah. Perkz telah menjadi salah satu mid laner terbaik di LEC. Meski harus mengakui kemampuan Caps yang sedikit berada di atasnya, Perkz tidak diragukan punya potensi menjadi mid laner terbaik di LCS kelak. Langkah Cloud9 yang kurang baik di tahun ini diharapkan akan meningkat di LCS maupun internasional setelah kehadiran Perkz. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?