GoPay Campaign

Meski Telah Usai, Ini Beberapa Fakta Menarik Dari Worlds Tahun Ini!

faizalkamill
02/11/2020 15:26 WIB
Meski Telah Usai, Ini Beberapa Fakta Menarik Dari Worlds Tahun Ini!
Worlds 2020/LoL Esports

Rangkaian acara Worlds 2020 baru saja selesai. Damwon Gaming berhasil keluar menjadi juara di tahun ini setelah mengalahkan Suning di partai final dengan skor memuaskan 3-1. Setelah selama kurang lebih satu bulan menyaksikan pertandingan kelas dunia dari tim-tim terbaik ini, berikut adalah beberapa fakta unik dari Worlds 2020.

DWG Canyon 2020

Indonesia Gaming Award

Posisi Jungler kembali menjadi MVP di final

DWG Canyon merupakan MVP dari Worlds Final 2020. Uniknya adalah dari gelaran Worlds 2 tahun kebelakang, posisi Jungler selalu mendapatkan penghargaan MVP di acara final. Pada 2018 kita bisa mengenal Ning dari IG dan Tian dari FunPlus Phoenix di tahun 2019.

SN Bin 2020/LoL Esports

SN Bin menjadi pemain pertama yang meraih Pentakill di final

Laga final kemarin menyajikan pertandingan-pertandingan seru dan menegangkan. Dari keseluruhan 4 laga, Bin berhasil mendapatkan sebuah Pentakill di game kedua menggunakan champion Fiora. Pentakill ini merupakan yang pertama di Worlds final dan Bin berhasil mencatatkan namanya di sejarah League of Legends.

SN SofM 2020/LoL Esports

SN SofM menjadi pemain yang paling banyak menggunakan champion

SofM dengan permainannya yang agresif ternyata juga dibekali pilihan champion yang sangat luas. Di Worlds tahun ini, ia memainkan 7 champion berbeda dibanding para pemain lainnya. Dia bahkan menggunakan champion yang bukan meta saat ini seperti Jarvan IV, Rengar, dan Shen. Dengan performanya tersebut, kemungkinan SofM akan diburu oleh tim-tim top di LPL tahun depan.

FPX Doinb Worlds 2019

Sejak tahun 2013, setidaknya harus ada 1 pemain asal Korea di tim jika mau menang Worlds

Para pemain LOL Korea dikenal memiliki skill mekanik tinggi lewat ribuan jam bermain. Dari tahun 2013 sampai dengan sekarang, tim pemenang Worlds harus setidaknya memiliki 1 pemain asal Korea Selatan. Invictus Gaming(2018) dan FPX(2019) memiliki 2 pemain yang berasal dari Korea di tim mereka (Duke, TheShy, dan Rookie[IG] - Gimgoon dan Doinb[FPX]). Dengan fakta tersebut, selama 8 kali berturut-turut pemenang Worlds setidaknya memiliki 1 pemain asal Korea. Komunitas menganggap bahwa seorang pemain Korea dalam sebuah tim merupakan keharusan jika ingin menang Worlds.

Nah tadi adalah beberapa fakta unik dari Worlds 2020 tahun ini. Worlds tahun depan akan kembali digelar di Tiongkok untuk menunjukan gelaran yang sebenarnya tanpa ada halangan seperti saat ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah ada fakta unik yang kami lewatkan?