PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Kesehatan Membaik, Uzi Bakal Balik ke Scene Kompetitif?

faizalkamill
03/11/2020 14:13 WIB
Kesehatan Membaik, Uzi Bakal Balik ke Scene Kompetitif?
Uzi MSI 2018

Mantan ADC dari tim Royal Never Give Up (RNG), Jian Zihao atau yang lebih dikenal dengan nama Uzi telah memutuskan untuk pensiun dini pada bulan Mei lalu. Kepergian Uzi dari dunia kompetitif sangat disayangkan oleh para penggemarnya mengingat usianya masih relatif muda untuk seorang atlet esports. Uzi terpaksa harus pensiun dini dikarenakan masalah kesehatan yang menimpanya. Dia mengalami cedera lengan, obesitas, dan diabetes tipe 2 yang tidak bisa dianggap sepeleh

Dengan serangkaian masalah kesehatan tersebut, ia memutuskan untuk berhenti dari kompetisi dan mengikuti anjuran kesehatan yang diberikan padanya. Setelah beberapa bulan menepi dari panggung esports League of Legends, Uzi kini bisa membicarakan tentang kemungkinannya kembali ke ranah profesional. Ketika dia melakukan siaran, ada sebuah pertanyaan yang muncul berkaitan dengan hal ini.

Indonesia Gaming Award

“Banyak ketidak pastian mengenai itu. Pertama, ini tergantung pada kondisi kesehatan dan pemulihanku,” ucap Uzi. “Kesehatanku mulai membaik dan aku mulai berolahraga setiap hari,” sambungnya.

Ada 2 skenario tentang bagaimana Uzi bisa kembali ke ranah profesional. Yang pertama adalah dia sudah benar-benar sehat dan kedua adalah dia masih relevan dengan tingkat kompetisi yang ada, secara individual.

Meskipun sedang menjalani pengobatan, Uzi juga mengatakan bahwa ia masih terus berlatih di solo queue seperti para pemain lainnya, memainkan 8 sampai 9 pertandingan sehari. Sejak awal masa pensiunnya, Uzi sering melakukan siaran untuk terus mengikuti perkembangan League of Legends. Tahun lalu dalam sebuah dokumenter, Uzi mengatakan bahwa ia tidak bisa bermain lebih dari 2 jam namun nampaknya kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini.

Di panggung League of Legends Tiongkok, Uzi menjadi sosok yang sangat dicintai oleh para penggemar karena sifatnya yang ramah dan rendah hati. Kembalinya Uzi ke ranah profesional selain akan menyenangkan para penggemarnya juga membuka kesempatan baginya untuk sekali lagi memperebutkan titel juara Worlds, titel yang selalu ia damba-dambakan.

Sudah 2 kali Uzi melakoni lagi final Worlds namun keberuntungan masih belum memihaknya. Pada tahun 2018 Uzi memenangkan MSI dan menjadi tim favorit untuk menjadi juara Worlds, namun masih belum dapat mewujudkannya. Jika Uzi nanti kembali ke ranah League of Legends profesional, di tim manapun dia pasti bisa bersinar. Dia hanya memiliki permasalahan dengan keberuntungan untuk memenangkan titel dambaannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Uzi akan kembali?