PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Rekkles Resmi Hengkang Dari Fnatic, Gabung G2 Esports?

faizalkamill
19/11/2020 13:31 WIB
Rekkles Resmi Hengkang Dari Fnatic, Gabung G2 Esports?
Martin "Rekkles" Larsson

Di akhir musim 2020 ini, Martin "Rekkles" Larsson secara resmi memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Fnatic. Rekkles akhirnya berpisah dengan tim yang telah dibelanya selama 8 tahun belakang. Keputusan tersebut sangat mengejutkan banyak pihak terutama fans Fnatic karena berpikir Rekkles akan terus bersama tim ini hingga akhir karirnya.

Pengumuman ini pertama kali disampaikan oleh akun resmi Fnatic. Mereka mengatakan setelah beberapa bulan berdiskusi, Rekkles tadinya akan menetap di Fnatic dan membuat kontrak baru. Namun di akhir masa kontraknya, Rekkles memutuskan bahwa jalan terbaik untuknya adalah pergi. Fnatic menekankan bahwa ini bukan masalah uang. Mereka telah menawarkan kontrak jangka panjang dengan tawaran terbesar yang pernah Fnatic berikan, namun ternyata itu bukan yang Rekkles butuhkan.

Rekkles telah menjadi legenda hidup bagi Fnatic. Selama 8 tahun berkarir di sana, ia telah menorehkan banyak prestasi. Rekkles dikenal sebagai salah satu ADC terbaik di LEC bahkan dunia. Bahkan, namanya sering disandingkan dengan pemain terbaik lainnya seperti Uzi. Banyak pemain di luar sana yang terinspirasi dari caranya bermain. Rekkles selalu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik. Bersama dengan Fnatic, pencapaian terbaik Rekkles adalah runner-up di Worlds 2018.

Lalu kemana Rekkles akan berlabuh? Banyak rumor mengatakan bahwa tim yang akan Rekkles sambangi berikutnya adalah G2 Esports. G2 juga kehilangan sosok veteran, Perkz, yang memilih untuk melanjutkan karirnya di tim lain. Rekkles sangat mungkin bergabung dengan G2 dikarenakan keinginannya mendapatkan kesempatan untuk menjuarai Worlds. Sudah diketahui bahwa perihal kepindahan Rekkles bukanlah tentang angka tapi keinginannya untuk memenangkan semuanya.

Jika bergabung dengan G2, maka tidak diragukan lagi tim ini akan menjadi favorit juara di LEC tahun depan. Jika G2 dapat tampil dengan baik selama musim Spring dan Summer, kemungkinan mereka berhasil secara internasional sangatlah besar. Kedatangan Rekkles ke skuad G2 akan menjadi 'upgrade' besar setelah ditinggal oleh Perkz.

Perkz memang pemain yang hebat namun dia sejatinya bukanlah seorang ADC melainkan Mid. Rekkles di sisi lainnya merupakan ADC yang kalibernya tidak perlu diragukan lagi. Selain itu Rekkles juga memiliki sejarah dengan Caps dan sudah sering bermain dengan Support G2, Mikyx. Jika Rekkles berhasil membangun hubungan baik bersama tim, maka tidak diragukan lagi kalau G2 merupakan tim terbaik di LEC(berdasarkan lini pemain). Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah keputusan Rekkles ini tepat?