Emas Murni di Lords Tournament: Asia Jatuh ke Tangan Korea

Billy
26/04/2018 14:59 WIB
Emas Murni di Lords Tournament: Asia Jatuh ke Tangan Korea
Lords Mobile Official

Turnamen terbesar di Asia untuk game Lords Mobile, Lords Tournament: Asia, akhirnya selesai dilaksanakan. Bertempat di Hotel ICON, Hongkong, pada tanggal 22 April 2018, enam tim Lords Mobile terbaik di Asia memperebutkan hadiah 30 ribu US Dollar, dan juga medali emas, yang terbuat dari bahan emas 99,99% murni untuk 6 pemain!

Enam tim yang menjadi peserta adalah tim terbaik dari enam region, Tiongkok, Korea, Hongkong, Taiwan, Jepang dan Asia Tenggara yang sebelumnya sudah melewati babak penyisihan pada bulan Januari 2018 silam. Hebatnya, region Asia tenggara diwakili oleh Indonesia yaitu tim F1x! Mereka berhasil menyisihkan tim dari beberapa negara yang cukup disegani seperti Vietnam dan Thailand di fase penyisihan regional.

Para peserta mengambil undian untuk menentukan siapa yang akan mereka lawan di Babak 1, dan hasilnya adalah Tim Jepang [AKB] VS tim Korea [S8S] VS tim Asia Tenggara [F1X]. Sementara untuk sesi pertempuran kedua mempertemukan tim Tiongkok [JXI] VS tim Hong Kong [KCC] VS tim Taiwan [SnG]. Dari pertempuran pertama akhirnya tim Korea [S8S] berhasil menang dan melaju ke babak utama grand final. Sementara pertempuran kedua dimenangkan oleh tim Tiongkok [JXI] yang berhak ke babak grand final.

Tim Korea [S8S] hanya memakai satu jenis pasukan dan berhasil melaju ke babak final dengan serangan pengerahan-gandanya! Sementara itu, Tim Tiongkok [JXI] merebut Royal Wonder di detik-detik terakhir, membalikkan keadaan dan keluar sebagai pemenang di pertempuran kedua!


Sang Juara Tim Korea [S8S] 

Pertempuran partai final sangatlah sengit di mana kedua tim saling bergantian merebut Wonder. Tim Korea [S8S] melanjutkan strateginya dengan memakai satu jenis pasukan dan berada di posisi menyerang, sementara Tim Tiongkok [JXI] tetap tenang dan mengirim pengerahan untuk membalas serangan musuh. Mendekati akhir pertempuran, semua penonton  menyaksikan dengan seksama ketika [S8S] menyerang, [JXI] sempat menduduki Wonder, dan hanya pengerahan terakhir [S8S] lah yang menghalangi Tiongkok dari tahta Lord Asia!

Benar-benar pertempuran yang sengit, tapi [S8S] keluar sebagai pemenang dan dimahkotai sebagai “Lord Asia”! Selamat untuk Tim Korea [S8S]! Hasil ini memastikan tim Korea [S8S] meraih gelar juara dan juga mendapatkan hadiah sebesar 30 ribu US Dollar!


Tim F1X Perwakilan Asia Tenggara dari Indonesia

Walau tim F1X dari Indonesia gagal meraih gelar juara, pencapaian mereka masuk ke babak grand final patut diacungi jempol dan diapresiasi karena mampu menjinakkan negara lainnya di regional Asia Tenggara. Sekilas tentang F1X, F1X merupakan tim yang berasal dari klan F_1 (F1 Army) pimpinan F1 Ferrari, pemain asal Indonesia dengan kekuatan tertinggi. Klan ini disegani  seantero Lords Mobile karena mereka klan global yang kerap menaklukkan kerajaan-kerajaan mulai dari K34 sampai K189 sebagai Overlord alias Maharajanya. F1 Bamz37, pemain dengan Might (kekuatan) tertinggi ke-2 asal Indonesia, awalnya merupakan kapten tim F1x untuk turnamen ini.

Karena satu dan lain hal, Bambang Purnomo (nama aslinya) berhalangan hadir dan rolenya digantikan oleh Felix Chandra (F1 Cenn37) sementara slotnya digantikan oleh biang rusuh DN Gemstone alias Donny. Felix dikenal berotak encer dan ahli strategi, sementara Donny memiliki total kill yang luar biasa (2 milyar!).

Hal menarik lainnya di Lords Tournament Asia ini juga untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu tema terbaru Lords Mobile yang spektakuler, Champion’s Overture. Lagu tersebut merupakan gubahan Klaus Badelt (komposer Pirates of Carribean) dengan London Symphony Orchestra (salah satu dari 5 orkestra terbaik dunia) dan direkam di Air Studios (studio legendaris ciptaan produser The Beatles, Sir George Martin). Kini, Champion’s Overture sudah dapat dinikmati lewat iTunes maupun Spotify!

Tentang Lords Mobile

Lords Mobile adalah game besutan dari IGG (I Got Game) yang juga para creator dari Clash of Clans. Game ini dimainkan oleh 130 juta pemain di dunia dan mendapatkan rekor sebagai game dengan pendapatan kotor tertinggi di IOS dan Google Play berdasarkan App Annie, sebuah website penyedia analisa aplikasi. Di tahun 2016, Lords Mobile dianugrahi dengan “Best Competitive Game” dari Google Play dan di tahun 2017 masuk dalam nominasi “Best Multiplayer Games”