Esports.ID

RRQ & EVOS Pastikan Slot di MLBB: Garuda Indonesian Series

Billy
06/11/2017 10:49 WIB
RRQ & EVOS Pastikan Slot di MLBB: Garuda Indonesian Series
Press Release

Gelaran INDOCOMTECH tahun ini, 1 - 5 November 2017, di Jakarta Convention Center, semakin bergairah dengan adanya RevivaL Esports Festival. Kolaborasi antara RevivalTV dengan TRAYA Eksibisi Internasional yang menghadirkan ragam acara menarik meliputi Talkshow seputar eSports, turnamen game, live music, kompetisi Cosplay, Fun Challenge bersama Tokopedia, dan banyak lagi pilihan acara menarik lainnya.

RevivaL Esports Festival ini dibagi ke dalam dua sesi, yakni Exhibition Session (1 - 5 November 2017) dan Tournament Session (3 - 5 November 2017).  Kegiatan utama selama sesi eksibisi adalah rangkaian acaraTalkshow yang akan membahas lebih mendalam tentang eSports secara menyeluruh, dengan tujuan para pengunjung BRI Indocomtech dapat lebih mengenal seluk-beluk perihal olahraga digital modern tersebut.

Mulai dari rentetan peristiwa yang mengiringi kehadiran eSports itu di masa lalu, sekarang, dan juga masa depannya. Kemudian bagaimana cara kamu untuk bisa berkarir sebagai pro gamer eSports berikut langkah-langkahnya. Sampai ke pemahaman beberapa peran penting dari perangkat pendukung eSports sejauh ini. Semua dijabarkan secara lugas oleh para narasumber dari berbagai kalangan, antara lain pihak media, tim, dan komunitas gamer profesional, serta pelaku industri eSports lainnya seperti Moonton, Tokopedia, termasuk pula Technosolution.

Dasar pemikiran bahwa Mobile Legends telah menjadi salah satu game yang sedang digandrungi oleh banyak pemain dan mudah diakses karena berplatform smartphone, maka tidak salah bila sesi turnamen di RevivaL Esports Festival ini menjadi daya tarik pemikat pengunjung Jakarta Convention Center yang menjadi tempat berlangsungnya pameran sekaligus turnamen Mobile Legends.

Diberi tajuk Garuda Legendary Cup, turnamen ini diikuti oleh nama-nama besar tim yang selama ini berkecimpung di berbagai event Mobile Legends, antara lain Rex Regum Qeon, EVOS, TEAMnxl>, Underground Infinite, Fortitudo, Dominos, J3x.Revindo, dan Vio Louvre. Ke-8 tim ini adalah peserta yang berhasil lolos dari babak kualifikasi (26 - 31 Oktober 2017). Mereka akan saling bertarung untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 50.000.000.

RRQ.o2, yang belum lama ini menjuarai Telkomsel MAXcited di Bandung, maju dengan mulus ke babak final via upper bracket. Sementara lawannya, EVOS harus terdepak ke lower bracket, sebelum akhirnya mampu bangkit dan kembali menantang RRQ di partai puncak. Bertanding ketat dalam Best of 5 series, RRQ berhasil menjadi juara setelah mendominasi permainan di game ke-5. Selain menerima hadiah uang, kedua tim berhak mengikuti Garuda Indonesian Series, liga profesional Mobile Legends pertama yang didukung resmi oleh Moonton.