Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Tim XcN Tampil Dominan dan Juarai Telkomsel MAXcited di Bekasi

Rendy Lim
06/11/2017 10:42 WIB
Tim XcN Tampil Dominan dan Juarai Telkomsel MAXcited di Bekasi
Team XCN Official Fanpage

Sebagai tempat persinggahan terakhir dari ajang Telkomsel MAXcited - Mobile Legends Tournament 2017, Bekasi memunculkan banyak pertandingan yang seru sekaligus mendebarkan. Persaingan sengit yang telah terpantau sejak keberlangsungan acara ini di awal Oktober dengan mengambil tempat pertama di Samarinda (13 Oktober), Bandung (20 Oktober), kemudian Makassar (28 Oktober), kini hadir pula di Summarecon Mal Bekasi, 4 - 5 November 2017.

Sebanyak 64 tim ikut serta dalam Mobile Legends Tournament di Telkomsel MAXcited demi memperebutkan total hadiah 25 juta rupiah, dimana juara pertamanya berhak atas nominal uang hadiah sebesar 10 juta rupiah telah membuat turnamen ini menjadi salah satu sorotan utama sepanjang pekan kemarin di Summarecon Mall Bekasi. Babak penyisihan hari pertama menyisakan 16 tim saja, yang akan kembali berlaga pada hari kedua.

Tim XcN yang nampak begitu mendominasi pertandingan sejak hari pertama, akhirnya pun dinobatkan sebagai Juara 1 Mobile Legends Tournament di MAXcited Telkomsel Bekasi. Setelah lolos dari babak penyisihan, XcN harus berhadapan dengan Idiot Team untuk dapat melangkah ke babak berikutnya, dan mampu dimenangkan pada menit ke-19.

Selanjutnya di babak semifinal, empat tim yang berhasil lolos adalah Pandora Esports, Vier, Gado-Gado, dan XcN. Pertandingan antara Pandora eSports versus Vier dalam match BO3, berhasil dituntaskan oleh Vier dengan skor 2-0, dan memberinya satu slot untuk di partai final. Di partai semifinal lainnya, Gado-Gado yang meski telah berupaya gigih namun belum mampu menangkal dominasi XcN, yang kembali mencetak skor 2 - 0 langsung dari dua match. 

Match pertama di partai final antara XcN vs Vier dimenangkan oleh XcN yang berhasil menembus middle lane dari Vier dengan bantuan Lord. Setelah mendapatkan team wipe pada push tersebut, XcN akhiri pertandingan pertama pada menit ke-9. Berikutnya, Vier terlihat masih belum dapat mengatasi performa apik dari XcN yang kembali meraih kemenangan 2-0, dan match kedua berakhir di menit ke-15.

Dengan keberhasilannya menjadi juara di Mobile Legends Tournament - Telkomsel MAXcited Bekasi, maka Team XcN berhak memperoleh uang tunai 10 juta rupiah. Sementara posisi runner-up disematkan kepada Vier, peringkat 3 adalah Pandora esports, sedangkan urutan 4 - 8 secara berturut-turut yakni Gado-Gado, always sleep, Syndicate, Elok Squad Pro, dan Killer Crown. Selamat kepada para juara dan terus berprestasi tim-tim eSports Indonesia!