[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

[GUIDE] Alucard, Raja Penghisap Darah dan Jagonya Savage di Mobile Legends!

Billy
12/12/2017 13:47 WIB
[GUIDE] Alucard, Raja Penghisap Darah dan Jagonya Savage di Mobile Legends!
Mobile Legends Character Guide: Alucard

Alucard merupakan hero dengan tingkat lifesteal tertinggi di Mobile Legends! Dengan menggunakan hero ini, kamu bisa dengan mudahnya mendapatkan Maniac, atau bahkan Savage di medan pertempuran! Apakah kamu tertarik menggunakannya? Simak beberapa panduan untuk memainkan Alucard di bawah ini.

Jangan ragu untuk memainkan Alucard, karena hero ini termasuk yang paling sering digunakan oleh player dari semua kalangan di Mobile Legends, mulai dari pemula hingga pemain pro sekalipun. Berikut ini alasannya

  • Alucard adalah salah satu hero Charge/Crowd Control yang mempunyai Lifesteal tergolong tinggi! Dengan menggunakan skill Ultimate bernama Fission Wave, Alucard otomatis meningkatkan 20%/25%/30% Lifesteal dari hero, dan juga memberikan Damage kepada musuh sekaligus peningkatan 100% efek lifesteal saat ini. Skill Fission Wave juga melemparkan gelombang serangan yang kuat, sekitar 440/600/760 dari Physical Damage!
  • Alucard memiliki Skill Passive yang sangat kuat ketika sedang berada di area pertempuran. Skill ini berguna untuk memberikan Damage 1.2x jika terkena 1 musuh, kemudian meningkat lagi pada musuh berikutnya. Bahkan dengan efek skill Passive-nya, Alucard bisa mengunci sambil melompat ke arah target!
  • Alucard pun memiliki Skill Active lainnya yang berguna untuk kabur dari medan pertempuran ataupun menangkap musuh yang ingin melarikan diri. Skill pertama dari Alucard ini bernama Groundsplitter! Skill ini mengakibatkan 240/270/300/330/360/390 efek Physical Damage kepada musuh plus efek Slowed.
  • Alucard juga mempunyai Skill Active kedua yaitu Whirling Smash, yang berguna untuk melukai musuh di Area, dan menghasilkan 230/260/290/320/350/380 Physical Damage. Namun, semua skill dan spesialiasi dari Alucard tersebut tidak akan berguna bila tidak ditunjang dengan Gear/Item Build yang cocok.

Maka dari itu, kami berikan pula tips berkenaan Gear/Item Build yang ideal untuk Alucard.

1. Raptor Machete (Jungle Item)

Mengapa Raptor Machete? Karena dengan item Jungle ini, bisa memudahkan hero untuk menambahkan EXP saat membunuh Jungle Monster. Selain itu, Item Jungle ini juga memberikan stack yang menambah Attack untuk membunuh Jungle Monster (stacks up to 10x). Item ini sangat cocok untuk Alucard yang membutuhkan banyak farming di Early Game, dan tidak harus dipakai sampai Late Game, yang mana hanya berguna saat mencari Exp dan Gold di awal permainan saja!

2. Haas Claws

Item ini sangat berperan untuk ketahanan hidup Alucard, karena berfungsi untuk menambahkan +70 Physical Attack dan juga menambahkan Lifesteal Effect +20%. Sebagai tambahan, Haas Claws memiliki Unique Passive yang bernama Insanity, gunanya menambahkan extra Lifesteal hero sebanyak 10% ketika HP di bawah 40%. Dengan item ini, Alucard bisa semakin kuat dengan tambahan Physical Attack dan Lifesteal yang cukup tinggi!

3. Warrior Boots (Movement Item)

Item movement ini sangat krusial untuk Alucard! Selain menambahkan +40 Movement Speed, item ini juga menambahkan +22 Armor yang memungkinkan Alucard lebih alot di pertempuran. Warrior Boots mempunyai Unique Passive yang disebut Valor dan fungsinya untuk menambahkan Physical Defense ketika hero menerima serangan dari musuh!

4. Berserker’s Fury

Item yang mempunyai bonus Stats dan Unique Effect sangat berbahaya ini berguna untuk membuat serangan Alucard semakin mematikan! Tambahan +65 Physical Attack dan juga +25% Critical Strike Chance, disertai efek unik yang memberikan +40% Crit Damage. Belum lagi adanya Unique Passive yang tingkatkan Physical Attack sebanyak 5%, ketika serangan Critical, selama 2 detik.

5. Endless Battle

'Tanpa Ampun' mungkin kata-kata yang bisa mewakilkan makna dari item ini. Sesuai dengan namanya, ‘Endless Battle’ benar benar sangat ampuh selama pertempuran di medan perang! Bisa dilihat bahwa Endless Battle mempunyai bonus Stats yang sangat mumpuni, serta Unique Effect yang sangat dahsyat!

Item ini menambahkan +65 Physical Attack, +25 Magic Power, +250 HP, +300 Mana, +5% Movement SPD, dan +15% Lifesteal! Selain itu, skill Passive bernama Divine Justice juga memberikan tambahan +70% dari Physical Attack, di skill serangan selanjutnya.

Selain Divine Justice, masih ada Unique Passive lainnya yaitu Chase Fate, yang akan menambahkan kecepatan gerak hero sebanyak 15%, ketika Divine Justice telah aktif. Bisa dibayangkan betapa mematikannya Alucard dengan item ini.

6. Wings of the Apocalypse Queen

Item selanjutnya adalah Wings of the Apocalypse Queen a.k.a Demon Wings, karena Alucard juga butuh Armor untuk memperkuat pertahanannya saat bertempur. Oleh karena itu, item ini sangat pas bagi Alucard yang mempunyai Lifesteal tergolong tinggi.

Selain itu, Item ini bekerja baik jika dipasangkan dengan Haas’s Claws, sebagaimana tertera sebelumnya ketika HP hero di bawah 40%, maka damage yang diterima akan berkurang 30%, serta lifesteal bertambah sebanyak 15%. Item ini sangat memungkinkan Alucard untuk bertahan sampai akhir.

7. Blade of Despair

Item pamungkas adalah Blade of Despair (jual item jungle ketika late game), yang sangat disarankan untuk menjadi item andalan saat late game. Meski item ini harganya paling mahal dibandingkan item lainnya, tapi dampak yang diberikan akan sangat mematikan!

Dengan tambahan stat +170 Physical Attack dan 10% Attack Speed, item ini pun menjadi kian ganas saat mengenai musuh, berkat 10% extra damage kepada musuh yang berada dalam keadaan tidak normal (stunned, knocked, transformed, disable). Sudah jaminan, Alucard makin gila menghisap darah lawan sampai kering.

Setelah memiliki semua Gear/Item Build seperti yang disarankan di atas, kamu juga membutuhkan Battle Spell yang cocok untuk Alucard ketika bertempur.

1. Flicker

Battle Spell satu ini lumayan cocok untuk Alucard! Selain berguna untuk meninggalkan area pertempuran, Flicker ini juga berguna saat menangkap musuh yang sedang berusaha kabur. Usahakan memakai Battle Spell ini dengan sangat efektif, karena spell ini memiliki Cooldown yang lama.

2. Inspire / Fury

Battle Spell selanjutnya adalah Inspire / Fury, yang memberi efek maksimal dengan Alucard yang bersifat ‘No Mercy’ saat berada di medan pertempuran. Inspire / Fury ini berguna untuk menambahkan Attack Speed dan Physical Attack yang lumayan tinggi.

Tips tambahan mengenai gaya permainan ideal dari Alucard adalah sering membunuh monster Jungle atau Turtle di Early Game! Namun, jangan melupakan Tower demi Jungle atau farm, dan sebisa mungkin lihat situasi terbaik untuk melakukan push saat tim kamu sedang diserang agar konsentrasi musuh terpecah. Ketika musuh memilih bertahan, kamu bisa kembali melakukan farm sambil mencari mangsa yang lengah untuk disedot habis darahnya. Dengan gameplay yang efektif, Alucard pasti  bisa membunuh musuh dengan cepat!

Demikian panduan yang kamu perlukan untuk memainkan Alucard di Mobile Legends. Semoga bermanfaat bagi ML-ers emula yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan Alucard agar semakin GG. Intinya, agar mahir memakai Alucard sangat disarankan untuk menaikkan level dengan cepat dan menambahkan semua Stats dari Alucard, agar lebih imba dan Overpowered di pertempuran. Selamat mencoba!