Teruskan Tren Positif, RRQ.O2 Puncaki BPJS Pandawa Lima ML Tournament

Billy
19/12/2017 10:26 WIB
Teruskan Tren Positif, RRQ.O2 Puncaki BPJS Pandawa Lima ML Tournament
BPJS Ketenagakerjaan Pandawa Lima Tournament

Sebutan sang raja rasanya pantas disematkan pada tim RRQ, dengan terus menerus raih hasil positif di berbagai event dan turnamen belakangan ini, dan kini divisi eSports Mobile Legends: Bang Bang binaannya mampu sabet gelar juara di Pandawa Lima Tournament. Sebuah gelaran event yang diprakarsai oleh BPJS Ketenagakerjaan, dengan bekerjasama bareng UniPin dan Moontoon. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan nyata BPJS terhadap perkembangan generasi milenial terhadap potensi game sebagai profesi yang menjanjikan.

Menghadapi Louvre, salah satu tim kuat yang pernah icip juara di MAXcited Telkomsel Makassar dan baru saja memastikan berlaga di MLBB Professional League (MPL), tak membuat RRQ.O2 gentar. Mampu sapu bersih babak final BO3 dengan skor 2-0, RRQ.O2 kuasai game pertama dengan permainan yang solid walau agresifitas Louvre cukup tinggi di awal game. Namun dengan tenang, RRQ.O2 mampu kendalikan permainan dengan klaim Turtle dua kali dan Lord.

Manfaatkan ultimate dari Balmond yang miliki damage besar, RRQ.O2 pancing Louvre untuk kontes Lord dan buyarkan konsentrasi Louvre untuk war demi amankan Lord. Kemunculan Lord jadi pertanda RRQ.O2 untuk all-in push, dimana Miya yang digunakan oleh Tuturu manfaatkan Lord sebagai pengalih untuk ambil tower tengah kemudian menyergap kawanan Louvre dari belakang. Damage yang terlalu sakit membuat Louvre terbantai habis di markas sendiri dan menyerah dalam waktu 11 menit.

Game kedua intensitas tetap tinggi diselingi aksi kill kedua kubu, namun RRQ.O2 tunjukkan kematangan dengan manfaatkan agresifitas Louvre untuk curi turtle saat mereka keasyikan melakukan gank. Strategi RRQ.O2 gunakan 3 hero fighter dan 1 tank yakni Lapu-Lapu, Johnson, Freya, dan Balmond untuk memancing war selama mungkin sementara salah satu dari mereka mencuri tower dan berikan keunggulan tipis bagi RRQ.O2 atas Louvre.

Di menit 15, setelah tower markas bawah Louvre terbuka, RRQ.O2 putuskan dive untuk ambil kemenangan dan gerogoti bangunan utama Louvre. Akhirnya gelar juara BPJS Pandawa Lima ML Tournament pun menjadi milik RRQ.O2, yang sebelumnya secara berturut-turut menjuarai dua ajang sebelumnya, yakni Stranger Tournament S2 dan Garuda Legendary Cup.

Dari total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 40.000.000, RRQ.O2 sebagai juara pertama membawa pulang uang tunai sebesar Rp 20.000.000, sementara posisi runner-up Louvre memperoleh hadiah uang sebesar Rp 10.000.000. Sedangkan Royal One dan IDream, penghuni peringkat 3 & 4, masing-masing mendapatkan Rp 6.000.000 dan Rp 4.000.000. Peringkat 5 – 8, kebagian 2000 Diamond untuk tiap player. Selamat RRQ.O2, semoga bisa ukir prestasi lebih membanggakan kedepannya!