[GUIDE] Karina, Hero Pencabik Musuh nan Agresif di Mobile Legends

Billy
23/01/2018 19:05 WIB
[GUIDE] Karina, Hero Pencabik Musuh nan Agresif di Mobile Legends
Mobile Legends Bang Bang: Hero Guide
Karina adalah salah satu hero bertipe Assassin/Mage terbaik di Mobile Legends. Hero ini mampu memberi damage lebih ketika HP musuh terlalu rendah. Dia mampu melakukan triple kill bahkan maniac dengan mudah! Kok bisa? Ini alasannya!
  • Karina memiliki skill passive yang sangat kuat ketika sedang berada di area pertempuran. Setelah menyerang sasaran dua kali secara beruntun, serangan ketiga akan memberi true damage ke sasaran menyamai 10% dari darah musuh yang hilang.
  • Karina juga mempunyai skill active Elusiveness, yang membuatnya jadi samar untuk 3 detik dan kebal terhadap basic attack serta menambah 35% movement speed. Dalam keadaan ini, basic attack berikutnya akan memperlambat lawan sekaligus mutlak menjadi serangan crit extra 165/175/185/195/205/215 poin magic damage. Mendapatkan kill atau assist akan menurunkan cooldown 60%. Jadi, kamu akan lebih cepat untuk menggunakan skill dalam pertarungan selanjutnya.
  • Karina pun bermodalkan skill active Dance of Death; mengayunkan pedang ganda dan menghasilkan 260/280/300/320/340/360 poin dari magic damage terhadap musuh di sekitarnya. Mendapatkan kill atau assist akan mengurangi cooldown skill sebesar 60%.
  • Karina adalah salah satu hero charge / reap dengan magic damage yang sangat sakit. Dengan menggunakan skill ultimate bernama Shadow Rush, hero ini dengan cepat berlari menuju target, berikan 430/530/630 magic damage. Membunuh hero musuh akan mengakhiri cooldown skill ini, sedangkan mendapat assist bakal mengurangi waktu cooldown 80%. Kejar terus target musuh berikutnya.

Kami berikan pula Tips berkenaan gear / item build yang bagus untuk Karina.

1. Raptor Machete (Jungle item)

Pertama yang harus dibeli adalah item jungle karena bisa memudahkan Karina untuk menambahkan EXP saat membunuh Jungle Monster. Selain itu, item ini memberikan stack yang menambah Attack untuk membunuh Jungle Monster (bertumpuk sampai 10x). Item ini sangat cocok untuk Karina yang membutuhkan banyak farming di Early Game, dan bisa kamu jual ketika fase late game.

2. Magic Shoes (Movement)

Setelah memiliki Raptor Machete, lanjutkan dengan membeli Magic Shoes, karena efek cooldown reduction-nya sebesar 10% cukup membantu. Item ini sangat sesuai bagi kamu yang ingin main agresif sepanjang permainan.

3. Concentrated Energy (Magic)

Concentrated Energy menjadi item yang penting untuk build Karina. Spell Vamp dari item ini akan membuat Karina tidak perlu takut kehabisan darah selagi mengeluarkan skill-nya terus menerus. Item ini juga memberi tambahan magic power dan HP yang membuatnya menjadi semi-tanker dengan magic damage yang lebih besar. Semakin besar magic damage yang dikeluarkan, maka kian sulit Karina dibunuh.

4. Calamity Reaper (Magic)

Karina butuh tambahan magic power untuk memberi daya gedor lebih pada skill-nya. Item ini ideal untuk Karina ketika kill hero musuh di early game. Tambahan mana dan cooldown yang semakin cepat membuat Karina mampu mengeluarkan skill terus-menerus tanpa takut kehabisan mana, karena damage hero ini memang tergantung pada skill-nya.

5. Holy Crystal

Holy Crystal menjadi item pilihan saat permainan memasuki late game, di mana damage Karina akan sangat besar dengan item ini jika digabung efek skill-nya! Tambahan magic power dari efek passive-nya yaitu ekstra tambahan magic attack, dan tambahan lagi 25 persen magic power menjadikan Karina menjadi killer yang menyeramkan!

6. Blood Wings

Terakhir, Blood Wings cocok untuknya. Dengan item ini, skill aktifnya akan memberikan damage yang besar untuk bisa lebih cepat melakukan kill terhadap hero musuh! Selain magic power, tambahan HP dan efek pasif yang memberikan HP juga memberikan kesempatan Karina untuk bertahan dalam pertempuran lebih lama.

Setelah memiliki semua Gear / Item Build seperti yang disarankan di atas, kamu juga membutuhkan Battle Spell yang cocok untuk Karina ketika bertempur.

* Retribution: akan membuatmu farming lebih cepat untuk menghasilkan uang, atau sekadar melakukan push. Battle spell ini tidak akan memberi damage ke hero musuh namun untuk hero seperti Karina, ini sangat cocok karena dapat menghabisi monster di hutan dengan cepat! Dengan kata lain, kamu bisa mendapat level dan uang lebih cepat.

Tips tambahan; mengenai cara bermain yang bagus untuk Karina adalah sering membunuh Jungle Monster atau Turtle di awal permainan! Namun, jangan melupakan Tower, atau terlalu lama farm. Berlatihlah untuk melihat situasi terbaik melakukan push saat tim kamu sedang diserang agar konsentrasi musuh terpecah, atau membantu dari belakang dengan mengincar marksman atau mage lawan yang berbahaya saat pertempuran.