Tebak Juara ESL One Katowice 2018

Musim Perdana MPL Janjikan Pertempuran Sengit!

MikeApalah
10/01/2018 15:46 WIB
Musim Perdana MPL Janjikan Pertempuran Sengit!

Genderang perang 10 tim terbaik Mobile Legends di Indonesia siap dimulai. Tim-tim tangguh macam RRQ O2, EVOS, nxl, Elite8, dan Bigetron akan mendapat perlawanan keras dari Louvre, Rev Indo, Pandora, Domino’s Hinters dan Saints Indo 2 untuk memperebutkan gelar juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia. Ke-10 tim ini lolos setelah melewati tiga babak kualifikasi (1 – 17 Desember 2017) yang diikuti total 8.000 tim terdaftar dan 2048 tim yang berpartisipasi.

Kesepuluh tim peserta MPL Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Rex Regum Qeon Oxygen (dari Indonesia Online Qualifier #1)
  • Louvre (dari Indonesia Online Qualifier #1)
  • Rev Indo (dari Indonesia Online Qualifier #1)
  • EVOS eSports (dari Indonesia Online Qualifier #2)
  • TEAMnxl> (dari Indonesia Online Qualifier #2)
  • Bigetron Player Kill (dari Indonesia Online Qualifier #2)
  • Pandora eSport (dari Indonesia Online Qualifier #3)
  • Domino’s Hunters (dari Indonesia Online Qualifier #3)
  • Saints Indo 2 (dari Indonesia Online Qualifier #3)
  • Elite8 Critical Reborn (dari Indonesia Online Qualifier #3)

Liga Mobile Legends resmi yang dipersembahkan oleh Moonton, dengan sponsor TRI (3) sebagai LEGEND Sponsor, Codashop dan Hello Yo berstatus EPIC Sponsor, serta RevivalTV menjadi penyelenggaranya akan memulai Regular Season dari 12 Januari - 11 Maret 2018 (7 minggu).

Kompetisi musim reguler menggunakan format Round Robin, yang mana setiap peserta akan bertanding sebanyak 2 game melawan peserta lainnya. Berarti, setiap tim akan bertanding sebanyak 9 match (18 game), dengan aturan setiap pemenang akan mendapatkan 1 poin, dan yang kalah tidak mendapatkan poin.

Dalam Regular Season ini, 10 tim yang akan bertanding juga akan mendapatkan gaji sebesar US$300 / minggu. Semua tim yang mendapatkan poin kemenangan juga berhak mendapatkan US$250. Dari hasil Regular Season tersebut, 8 tim teratas (berarti menggugurkan 2 tim terbawah) akan diadu lagi dalam babak Playoff, tanggal 24 Maret - 1 April 2018, untuk memperebutkan prizepool senilai USD50.000.

Di akhir acara, Moonton juga memberikan kejutan dengan mengumumkan dua turnamen besar setelah MPL Indonesia Season pertama selesai digelar.

  1. Melanjutkan kesuksesan Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017, Moonton juga akan kembali menggelar MSC 2018.
  2. MPL sendiri juga tidak akan berhenti hanya di Season 1, namun juga akan dilanjutkan ke Season 2 yang rencananya digelar tahun 2018. 

Informasi lebih detil terkait jadwal dan hasil klasemen babak penyisihan online yang telah berlalu, kamu bisa mengunjungi situs resmi MPL Indonesia.