Esports.ID

[MPL] Pemuncak Klasemen Tersendat, RRQ O2 Intip Peluang Menyalip

Rendy Lim
29/01/2018 15:29 WIB
[MPL] Pemuncak Klasemen Tersendat, RRQ O2 Intip Peluang Menyalip
Mobile Legends: Bang Bang Professional League - Week Three

Di pekan ke-3 dari Mobile Legends Professional League (MPL), tim-tim partisipan tampak seimbang dalam hal performa sehingga mayoritas pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Periode ini juga menjadi debut perdana bagi hero Lesley, yang mana masih belum dapat digunakan selama dua pekan sebelumnya. Bagaimana keseruan minggu ketiga ini?

MPL Week 3, Day 1:

NXL> versus Saints Indo 2 menjadi pertandingan pembuka di pekan ketiga. NXL> berhasil memenangkan game pertama, namun Saints Indo 2 berhasil membalikkan keadaan pada game kedua untuk imbangkan poin 1-1.

Selanjutnya, Bigetron PK bertemu dengan EVOS Esports, di mana tiga pemainnya (Fabies, Eiduart, Rekt) bersua mantan timnya (Bigetron PK). Meskipun melawan tim dengan posisi pertama, EVOS unggul di game pertama. Bangkit dan meningkatkan performanya, Bigetron meraup poin di game kedua dan seimbangkan skor 1-1.

Partai penutup pada hari pertama adalah Domino’s Hunter melawan Louvre. Keduanya merupakan penghuni posisi tim terbawah pada klasmen sementara. Tapi bukan berarti mereka tidak mampu sajikan pertandingan yang seru. Masing-masing tim berhasil mendapatkan 1 poin, dan imbang.

Dengan bisa menggunakan Lesley pada minggu ketiga ini, maka hampir dipastikan bahwa tim peserta MPL yang berhasil mendapatkan Lesley mampu memenangkan game tersebut.

MPL Week 3, Day 2:

Hari kedua pada minggu ketiga dibuka dengan pertandingan antara Pandora Esports dan Saints Indo 2. Kedua tim baru mengumpulkan 1 poin kemenangan, dan pertandingan pun akhirnya berjalan imbang hingga berakhir dengan poin 1-1.

RRQ Oxygen menjadi satu-satunya tim yang berhasil menang dengan poin 2-0, yakni saat mengalahkan Louvre. Lemon dari RRQ juga menunjukkan permainan Kagura-nya pada game pertama setelah berhasil mendapatkan hero tersebut dalam sesi pick & ban.

Rev Indo melawan Elite8, duel antar tim penghuni posisi 4 besar pada klasmen sementara, menjadi partai penutup di minggu ketiga ini. Menariknya, Rev Indo sukses mencuri 1 poin untuk mengakhirinya dengan 1-1.

Hasil klasemen sementara masih menempatkan Bigetron PK untuk mengisi posisi pemuncak dengan total 8 poin kemenangan. Menyusul RRQ Oxygen di posisi kedua dengan 7 poin, sementara EVOS dan Elite8 mengisi posisi berikutnya dengan skor kemenangan yang sama, 5 poin. Empat tim yang berada pada posisi paling bawah adalah Louvre, Pandora Esports, Saints Indo 2 yang hanya memperoleh dua poin kemenangan dan Domino’s Hunter dengan 1 poin.

RRQ Qxygen dan Pandora eSports akan menjadi pembuka untuk minggu keempat Mobile Legends Pro League pada hari Sabtu, 3 Februari 2018. Kira-kira kejutan apa lagi yang akan terjadi pada minggu keempat nanti?