Esports.ID

[MPL] Tim Zona Degradasi Mulai Merangkak Naik

Rendy Lim
06/02/2018 13:15 WIB
[MPL] Tim Zona Degradasi Mulai Merangkak Naik
Indonesia MLBB Professional League 2018: Week 4, Day 1 & 2

Menyelesaikan minggu keempat, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia Season 1 sudah melewati pertengahan liga. Dalam 7 pekan yang direncanakan untuk musim awal ini, empat tim teratas yang bertengger di puncak masih kokoh bertahan, sedangkan tim-tim bawah mulai mencoba merangkak naik ke papan tengah klasemen.

MPL Week 4, Day 1:

RRQ dan Pandora Esports menjadi pertandingan pembuka pada minggu keempat. Ketangguhan RRQ sebagai tim papan atas masih belum bisa dijatuhkan oleh Pandora Esports. RRQ memperoleh 2 poin dari kemenangan tersebut. EVOS dan Teamnxl> lanjutkan persaingan di pertandingan kedua, namun EVOS sukses menunjukkan kegagahannya sebagai tim papan atas dan menang telak 2-0 atas Nxl>.

Pertemuan antara Saints Indo 2 dan Elite8 Critical Reborn menghias pertandingan ketiga, yang merupakan partai ulangan sejarah dari momen MSC 2017. Namun saat ini, kedua tim telah memiliki roster yang berbeda, dan hasil yang keluar sekarang berbeda pula. Elite8 berhasil menang dengan skor 2-0 atas Saint Indo 2.

Menutup hari pertama di minggu keempat, Rev Indo hadapi Domino’s Hunter. Bertengger di papan tengah, Rev Indo tidak membiarkan Domino’s Hunter meraih poin naik dari klasemen bawah, skor 2-0 untuk Rev Indo.

Pada minggu keempat, salah satu caster populer di Indonesia, Gisma ‘Melondoto’ Priayudha, hadir untuk menjadi guest caster yang memandu dua pertandingan pertama untuk minggu keempat kemarin.

MPL Week 4, Day 2:

Pada hari kedua minggu keempat, tim-tim yang bertanding lebih banyak berasal dari zona degradasi yang tengah berusaha merangsek naik ke papan tengah.

Pandora Esports dan Louvre menjadi pertandingan pertama hari berikutnya. Keduanya sama-sama menghuni papan bawah, dan Pandora yang berhasil pemenang di pertandingan tersebut dengan dua poin dan sedikit naik dari zona degradasi.

Rev Indo dan Bigetron PK merupakan salah satu partai sengit yang tersaji di minggu keempat, di mana Rev Indo berhasil mencuri 1 poin dari Bigetron, tim pemuncak klasemen sementara. Kedua tim tampak cukup puas skor 1-1. TeamNxl> dan Domino’s Hunter menjadi penutup pada minggu keempat. Sayangnya, Domino’s Hunter harus tetap berada pada posisi bawah pada minggu kemarin tanpa dapat merebut satu poin pun dari Nxl>.

Jadwal MPL Week 5

Posisi klasemen minggu keempat untuk empat tim posisi teratas tidaklah berubah, Bigetron masih memimpin puncak klasemen, dengan RRQ menyusul di posisi kedua, serta EVOS dan Elite8 menguntit pada posisi ketiga dan empat. Pandora Esports berhasil naik ke pertengahan klasemen berkat kemenangannya melawan Louvre, sedangkan pada zona degradasi terisi oleh Saints Indo 2 dan Domino’s Hunter.