Duel Para Dewi di War of Goddess Mobile Legends

Billy
12/02/2018 10:33 WIB
Duel Para Dewi di War of Goddess Mobile Legends
eSports.id

Hari Minggu (11/2), Markas-Mbrio, di Tanjung Duren, Jakarta Barat, menjadi saksi lahirnya juara baru pada turnamen Mobile Legends khusus wanita. Mengusung tema Valentine, kompetisi ini diikuti oleh 8 tim wanita tergarang se-Jakarta, salah satunya adalah Louvre Angels, yang akhirnya keluar sebagai tim terbaik.

Diperkuat oleh Shelly 'Lys' Oktavia, Melissa 'Na', Crestisa 'Mia', Winda 'ViO-Earl' Dwipattdiana, Jessica 'Pica', Sienny 'Quinnie' Phangestien, dan Cindy 'ANSLEY', para wanita cantik ini menebar pesona sekaligus jejak kematian panjang menuju tangga juara MeSC War of Goddes Mobile Legends Tournament.

Di partai final, Louvre Angels kandaskan tim Gaspoll, yang tak kalah disegani, dengan performa terlalu rapi untuk diimbangi, bahkan mereka sukses melumat sang penantang dengan skor 2-0, yang diwarnai aksi savage dari LVr Louvre Na (menggunakan hero Karina).


Louvre Angels - Juara 1 (hadiah Rp.1.500.000 + 10.070 Diamonds + Trofi + Team Custom Jersey)

Tak hanya unggul dari segi permainan, strategi Louvre Angels juga matang baik di fase ingame maupun drafting. Konsisten namun fleksible, Louvre Angels bermain luar biasa ketika mengamankan hero macam Hylos dan Jawhead.

Sementara pergerakan dari carry-nya sangat membahayakan jungler lawan karena tak segan untuk konteskan jungle monster walau di level awal. Sepanjang pengamatan, Louvre Angels tak pernah dalam posisi tertinggal di tiap game yang mereka mainkan.


GaspoLL, harus 'ngerem' di peringkat 2 (Rp.1.000.000 + 7.016 Diamonds + Trofi)


Pretty Tough, tetap tersenyum manis di peringkat ketiga (Rp.500.000 + 5.019 Diamonds + Trofi)

Bagi tim yang berada di peringkat ke-4 berhak atas hadiah Diamonds sebesar 2.832, sementara posisi 5 sampai 8 membawa pulang 1.292 Diamonds.

Dalam sesi wawancara, Louvre Angels membeberkan kunci persiapan mereka antara lain sering bertanya dan meminta evaluasi dari tim inti Louvre yang saat ini juga bermain di MPL (MLBB Professional League). Tak jarang juga mereka latih tanding guna tingkatkan kemampuan saat hadapi lawan-lawan tangguh.

Menurut LVr Louvre Ansly, sang tanker dalam tim, awalnya mereka ingin bergabung dalam panji Team nxl>, namun urung terlaksana. Kesempatan malah datang berkat kedekatannya dengan pemilik dari Louvre yang menyatakan niatnya untuk membentuk tim eSports Ladies. Ansly pun mengajak rekan setimnya di Louvre Angels untuk bergabung, dan akhirnya tim ini pun terbentuk.

Uniknya, persiapan mengikuti MeSC War of Goddess ini hanya satu hari, alias baru tadi malam mereka bisa berlatih bareng. Namun, rasanya tak perlu khawatir karena rata-rata tiap anggota dari Louvre Angels memiliki medal Myhtic, sehingga dipastikan skill mereka ciamik. Para wanita yang sehari-hari masih disibukkan dengan pendidikan di bangku sekolah, ataupun kuliah ini, juga curhat sedikit mengenai tipe cowo pilihan mereka loh!

Katanya, mereka lebih tertarik dengan cowok gamer juga, karena para dewi-dewi ML ini sering iba kalau lihat pacar menunggu saat asyik bermain game. Jadi, pasti lebih baik bila pacaran dengan sesama gamer karena bisa diajak main bersama.


Sesi Fun Games Menyelingi Turnamen War of Goddess

Louvre Angels berharap para gamer wanita akan semakin berani menunjukkan dirinya di scene eSports dan berkompetisi, walau menghadapi lelaki. Karena dalam skala kompetisi, bila sudah masuk dalam lingkup permainan, yang berbicara adalah skill dan bukan lagi gender. Tentu mereka juga paham rasanya diremehkan ketika bermain ranked, atau untuk hanya bersenang-senang saja. Malah justru itu kadang memancing semangat mereka untuk membuktikan bahwa pemain wanita tak kalah hebat dari laki-laki.


Momochan, caster sekaligus komentator sepanjang acara

MeSC adalah singkatan dari Mobile Esports Community yang mewakili komunitas fokus pada perkembangan eSports pada platform mobile. Turnamen Mobile Legends ini juga dipandu oleh MC tersohor Gerry Eka yang ditemani Monica Mariska (Momochan) bikin suasana kian meriah dengan selingan fun games serta presentasi dari Upoint.