Esports.ID

ELITE8 Critical Reborn, Talenta Muda Songsong Masa Depan Cerah!

basittt
14/02/2018 15:49 WIB
ELITE8 Critical Reborn, Talenta Muda Songsong Masa Depan Cerah!
Interview by: eSports.id

Dalam acara 1st Anniversary yang diadakan ELITE8 eSports, tim eSports.ID mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai divisi baru mereka yang saat ini tengah sibuk berlaga di MPL, yakni ELITE8 Critical Reborn. Berasal dari Pontianak, talenta muda ini merupakan tim yang cukup berani dan tidak bisa dianggap remeh.

Seperti apa sih ELITE8 Critical Reborn itu? Langsung saja disimak wawancaranya!

eSports.ID: Halo, ELITE8 Critical Reborn!

ELITE8 CR: Halo, eSports.ID!

eSports.ID: Apa sih alasan kalian jauh-jauh dari Pontianak dan bergabung dengan ELITE8 eSports?

ELITE8 CR: Alasannya, karena kami pada awalnya hanya sebuah tim kecil yang berasal dari Pontianak. Meskipun kecil, kami juga memiliki harapan untuk menjadi lebih besar dan mendapatkan wadah yang bisa menampung kami sekaligus.

eSports.ID: Sejauh ini, apa yang kalian rasakan setelah bergabung dengan ELITE8 eSports?

ELITE8 CR: Kami merasakan sesuatu yang berbeda, pertama kami lebih diakui sebagai pro player meskipun Mobile Legends: Bang Bang masih terbilang baru di Indonesia. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang industri eSports lewat ELITE8.

eSports.ID: Kenapa kalian lebih memilih main game Mobile Legends: Bang Bang?

ELITE8 CR: MOBA analog pertama yang masuk ke Indonesia adalah Mobile Legends: Bang Bang. Saat itu, Vainglory membutuhkan smartphone dengan spesifikasi cukup tinggi, jadi tidak main. Kebetulan juga kami mantan pemain DOTA 2, namun karena kesibukan dan PC tidak bisa dibawa kemana-mana, maka kami lebih memilih Mobile Legends: Bang Bang karena lebih simpel.

eSports.ID: Pandangan kalian buat eSports di Indonesia, bagaimana sih?

ELITE8 CR: Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih, karena banyak sekali penyelenggara yang menghadirkan turnamen. Kami juga merasa, saat ini eSports Indonesia sedang naik-naiknya. Namun, kami berharap bagi para penggiat dan penikmat eSports agar bisa lebih baik lagi dalam berkomentar atau menyikapi berbagai hal lainnya.

eSports.ID: Bagaimana kondisi kalian di turnamen MPL? Dan, apa harapan ke depannya?

ELITE8 CR: Sejauh ini, di antara 10 tim, kami berada di posisi ke-4. Di mana dari 10 match, kami menang 7 kali dan kalah 3 kali. Tentunya ini sebuah pencapaian yang besar bagi kami dan harapan ke depannya bisa masuk playoff, sekaligus menjuarai MPL itu sendiri.

eSports.ID: Lawan terberat kalian di MPL siapa sih?

ELITE8 CR: Satu Indonesia sudah mengakuinya ya, lawan terberat di MPL adalah RRQ.O2.


ELITE8 Critical Reborn, saat memperkenalkan diri di ELITE8 1st Anniversary

eSports.ID: Apa harapan kalian buat eSports di Indonesia?

ELITE8 CR: Harapan kami untuk eSports Indonesia, tentunya bisa lebih banyak lagi dukungan dari sisi penyelenggara, EO, dan lain sebagainya, dalam hal dukungan positif. Sedangkan bagi para penikmat eSports, semoga bisa lebih bijak lagi dalam melontarkan segala komentarnya.

eSports.ID: Bagi tips dong dari ELITE8 Critical Reborn agar para gamer yang baru ingin membentuk tim bisa profesional seperti kalian!

ELITE8 CR: Bagi para gamer yang saat ini sedang merintis timnya, memang pada awalnya akan sulit, baik karena kesibukan atau hal pribadi lainnya. Saran dari kami, agar tim kalian memiliki seseorang yang bisa mengatur semua jadwal yang ada. Sehingga waktu latihan, tanding, dan kegiatan lain terkait tim, bisa terjadwal dengan rapi dan tepat untuk kebaikan bersama.

eSports.ID: Bagaimana ELITE8 Critical Reborn membangun chemistry?

ELITE8 CR: Kebetulan kami satu tim berasal dari Pontianak dan berada di universitas yang sama. Jadi, memang dari kegiatan sehari-hari, chemistry kami sudah terbangun. Baik saat di kampus, makan bareng sepulang kuliah, dan kegiatan lainnya di luar kampus, termasuk main game.

eSports.ID: Wah, bisa dibilang chemistry kalian memang sudah terbangun dari sebelum tim ini terbentuk ya? Keren banget, terima kasih ELITE8 Critical Reborn atas waktu singkatnya. Sukses terus buat kalian!

ELITE8 CR: Terima kasih, eSports.ID!


ELITE8 Critical Reborn & eSports.ID, saat foto bersama