GudangVoucher - Esports.ID

[MPL] Tim Unggulan Bergeming, TEAMnxl> Mulai Panas

basittt
26/02/2018 18:02 WIB
[MPL] Tim Unggulan Bergeming, TEAMnxl> Mulai Panas
Esports.ID

Sempat libur selama 2 minggu, Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1 masuki pekan kelima dan menyisakan hasil pertandingan yang tidak jauh berbeda dari klasemen sebelumnya. Meskipun begitu, tinggal tersisa dua pekan lagi sebelum babak playoff dimulai dan dua tim terbawah harus rela tersingkir jika tidak mampu membalikkan keadaan.

Akankah ada keajaiban di dua pekan ke depan untuk 2 tim terbawah? Lantas apa yang terjadi pada Week 5: Day 1 & 2 ini? Langsung saja disimak!

MPL Week 5, Day 1:

Pertandingan pembuka pada hari Sabtu (24/2) kemarin, dimulai oleh partai antara Domino's Hunters dengan Pandora eSports yang sama-sama ingin mengamankan posisi dari zona degradasi. Seperti mengairi sawah orang, Pandora eSports tidak berhasil mendapatkan poin dan kalah tanpa perlawanan atas Domino's Hunters. Berhasil menang 2-0 atas Pandora eSports, tentu menjadi langkah baik bagi Domino's Hunters untuk menapaki sisa-sisa pertandingan ke depannya.

Sedangkan di pertandingan kedua, ELITE8 Critical Reborn yang masih nyaman di posisi keempat, berhadapan dengan tim papan bawah, Louvre. Angin segar masih bisa dirasakan Louvre, karena perjuangan mereka dapat membuahkan hasil dengan mencuri 1 poin dari tim yang digawangi oleh Aldio "E8*Jack" Fernando, berkat hasil skor imbang 1-1.

Pertandingan terakhir Day 1 menyisakan RRQ.02 dengan TEAMnxl> yang berlangsung sengit. Sebagai tim yang kokoh di posisi pertama dan bisa dibilang yang terbaik pada MPL Indonesia Season 1, ternyata RRQ.02 masih bisa ditahan imbang oleh TEAMnxl> dengan skor 1-1. Sebenarnya RRQ.02 berhasil memenangkan game pertama dengan sangat apik, namun pada game kedua Fanny yang dimainkan Watt dari TEAMnxl> bisa mengacaukan formasi RRQ sepanjang pertandingan.


MPL Week 5, Day 2:

Minggu sore yang sendu (25/2), pertandingan dibuka oleh Saints Indo 2 melawan EVOS eSports. Tak mampu berkutik, jerih payah Saints Indo 2 berhasil diredam EVOS eSports yang memenangkan dua pertandingan. Untuk itu, EVOS eSports menang 2-0 atas Saints Indo 2 pada pertandingan kemarin.

Harus bertanding dua kali di pekan kelima, tidak menyurutkan kemampuan TEAMnxl>. Terbukti setelah menahan imbang RRQ.02, pertandingan day 2 TEAMnxl> sukses kembali menahan imbang tim peringkat atas, Bigetron Player Kill (PK), sebagai tim yang berada di posisi kedua klasemen sementara. Bahkan, di game kedua TEAMnxl> berhasil menekan Bigetron PK untuk menuju kekalahan, meskipun hasilnya 1-1 berkat kekuatan Bigetron PK dalam membalikkan keadaan.


Pertandingan penutup Week 5, menyisakan RRQ.02 dan Rev Indo. Seakan mengamuk akibat tertahan di pertandingan sebelumnya, RRQ.O2 tampil gagah berani dan memukul telak Rev Indo sebagai tim papan tengah dengan skor 2-0.

Klasemen Sementara Week 5

Berakhirnya pertandingan di Week 5 menghasilkan klasemen sementara MPL Indonesia Season 1 yang tidak banyak berubah. RRQ.02 masih berada di puncak klasemen, disusul oleh Bigetron PK, EVOS eSports, dan ELITE8 Critical Reborn. TEAMnxl> yang meskipun berhasil menahan dua tim papan atas ternyata masih tak beranjak dari posisi 6 (meski sekarang jumlah kemenangannya sama dengan Rev Indo yang ada di posisi 5).

Sedangkan Domino's Hunter berhasil menanjak naik ke posisi 8, yang menyisakan Louvre meskipun berhasil mencuri satu angka namun membawanya turun ke zona degradasi bersama Saints Indo 2.