KASKUS Battleground PUBG Mobile

[MPL] RRQ Kukuh di Penghujung Regular Season, Tumbalkan Dua Tim!

Rendy Lim
14/03/2018 10:47 WIB
[MPL] RRQ Kukuh di Penghujung Regular Season, Tumbalkan Dua Tim!
Mobile Legends Pro League

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia musim pertama telah menyelesaikan pekan ketujuh dari fase regular season-nya kemarin (13/3). Klasemen hingga pekan tujuh akan menjadi hasil akhir Regular Season MPL.

Bagaimana perjalanan tim-tim peserta MPL di pekan terakhir? Siapakah pemimpin klasemennya? Tim mana yang akhirnya menghuni dua posisi terbawah (zona degredasi)?  Yuk, kita simak bersama.

MPL Week 7, Day One

Pertandingan antara Louvre dan Rev Indo menjadi partai pembuka di minggu ketujuh ini. Louvre yang berada di papan bawah berhasil mengimbangi permainan Rev Indo yang bercokol di papan tengah. Skor antara kedua tim berakhir imbang 1-1.

Selanjutnya, Bigetron Player Kill (PK) dan Pandora Esports melanjutkan panasnya pertandingan minggu ini. Namun, Pandora Esports yang berada di papan bawah tidak punya kesempatan untuk mengalahkan Bigetron PK, salah satu tim penghuni papan atas. Bigetron PK dengan mudah kalahkan Pandora Esports dengan skor 2-0.

Pertandingan penutup hari pertama mempertemukan EVOS Esports dan Domino’s Hunter. Sama seperti partai sebelumnya, penghuni papan bawah harus berjuang ekstra keras melawan tim unggulan. Hasilnya pun berakhir dengan skor yang sama pula, di mana EVOS berhasil menunjukkan keganasannya dengan mencukur Domino’s Hunter secara telak (2-0).

MPL Week 7, Day Two

Pertandingan antara TEAMnxl> melawan Rev Indo adalah partai pembuka di hari kedua ini. Sama-sama berada di papan tengah, keduanya harus puas dengan membagi skor 1-1 sampai akhir pertandingan.

Domino’s Hunter kembali bertanding dan harus kembali bertemu dengan tim papan atas, yakni Elite8 (E8) Critical Reborn sebagai lawan mereka. Tidak mampu menaklukkan tim asal Pontianak tersebut, Domino’s Hunter harus rela dibantai 0-2.

Tim yang berada pada puncak klasemen, RRQ bertanding melawan Saints Indo 2, penghuni ujung klasemen. Pertandingan ini berakhir sesuai prediksi dengan kemenangan mutlak 2-0 dari RRQ, sekaligus menutup minggu ketujuh serta regular season MPL.

Klasemen Akhir Regular Season

Pertandingan selama 7 pekan yang diikuti oleh 10 tim menandakan berakhirnya regular season MPL Indonesia untuk season 1. Zona degradasi yang dihuni oleh dua tim terbawah klasemen terpaksa turun kasta. Domino’s Hunter, Pandora Esports, dan Saints Indo 2 sama-sama memiliki poin yang sama, namun dengan sistem Kill Difference, Saints Indo 2 masih lebih unggul dibandingkan kedua tim lainnya sehingga lolos dari penggusuran.

Selanjutnya, MPL akan melanjutkan ke babak playoff bersama 8 tim teratas di Regular Season MPL ini. Kira-kira akankah ada perubahan tim yang unggul pada babak playoff? Bagaimana pendapat sobat eSports?