GudangVoucher - Esports.ID

[MPL] Berebut Posisi Kedua Jelang Akhir Musim

Rendy Lim
07/03/2018 11:05 WIB
[MPL] Berebut Posisi Kedua Jelang Akhir Musim
Mobile Legends Pro League

Mobile Legends Professional League (MPL) musim pertama baru saja menyelesaikan minggu keenamnya dari total 7 pekan yang direncanakan untuk regular season. Mendekati penghujung musim, tim-tim yang berada di papan atas mulai berebut posisi runner-up setelah RRQ.O2 masih belum tertahankan di peringkat teratas. Hal ini berujung persaingan ketat yang akibatkan perubahan drastis pada klasemen sementara.

MPL - Week 6, Day 1:

Pertandingan pembuka pada pekan keenam ini mempertemukan dua tim besar, yakni Elite8 Critical Reborn (E8) dan Bigetron Player Kill (BTR PK). Di pekan sebelumnya, BTR berhasil bertengger di posisi 2, sedangkan Elite8 masih bercokol pada posisi 4. Namun, harus bermain tanpa Eiduart yang izin karena keperluan keluarga mendadak, membuat BTR tak mampu bermain maksimal hingga tunduk dengan kekuatan E8. BTR kalah 0-2 dan kehilangan 2 poin.

Selanjutnya, TEAMnxl> yang berada pada papan tengah bersua Pandora Esports pada pertandingan kedua. Pandora pun harus menelan pil pahit dan mengakui kekuatan TEAMnxl> yang menang 2-0, dan memperkokoh posisinya di papan tengah klasemen.

Menang mudah, EVOS Esports yang berada pada posisi runner-up di klasemen sementara tetap pertahankan dominasinya dengan mengalahkan tim papan bawah, Louvre, dengan skor 2-0.

Pertandingan terakhir di hari pertama ditutup dengan pertemuan antara 2 tim papan bawah, Domino’s Hunter dan Saints Indo 2. Menariknya, Saints Indo 2 tampak enggan untuk berbagi poin dengan Domino's Hunter dan mengambil keseluruhan 2 poin kemenangan bagi mereka.

MPL - Week 6, Day 2:

Tim papan atas kembali membuka pertandingan pada hari kedua, RRQ sebagai penguasa puncak klasemen ditantang oleh E8, yang baru saja menang melawan BTR. Gagal pertahankan momentum kemenangannya, E8 belum mampu mengalahkan RRQ yang sudah menduduki puncak klasemen sejak minggu kemarin.

Bertemu dengan tim papan tengah pada hari kedua, EVOS dengan mudah mengalahkan Rev Indo dan membuktikan bahwa mereka adalah tim yang pantas berada pada papan atas. Skor 2-0 kembali didapatkan EVOS atas kemenangannya dan semakin memperkuat posisinya di klasemen atas.

Pekan keenam ditutup dengan pertemuan antara dua tim yang berusaha memanjat naik dari zona degradasi. Saints Indo 2 mampu kalahkan Louvre walaupun harus berbagi poin, 2-1.

Klasemen Sementara Week 6

Jika sebelumnya Bigetron PK nyaman berada pada posisi 2, maka kali ini posisi menjadi milik EVOS berkat dua kemenangan yang diperolehnya pada minggu keenam. Bigetron PK harus turun ke posisi 4, dan E8 menduduki posisi 3 setelah berhasil mengalahkan Bigetron. RRQ dalam posisi nyaman di puncak klasemen.

Pekan depan merupakan minggu terakhir penyelenggaraan MPL Regular Season sebelum memasuki babak playoff, Bagaimana prediksi sobat eSports untuk minggu terakhir nanti? Apakah akan ada kemungkinan perubahan drastis pada klasemen?