Kaskus Battle

King Slayer Nxl> Juarai MPL Indonesia

Rendy Lim
02/04/2018 11:46 WIB
King Slayer Nxl> Juarai MPL Indonesia
Mobile Legends Pro League

Gemuruh sorak para penonton dan pendukung masih terdengar cukup keras di Mall Taman Anggrek semalam. Walaupun jarum jam sudah menunjukkan lebih dari pukul 22.30 WIB, para fans MPL masih setia menyaksikan pertandingan final antara EVOS dan Nxl>. Selain itu, kendala teknis yang beberapa kali terjadi selama pertandingan final tidak membuat semangat para fans surut.

Game final best of five berlangsung sangat sengit, aksi kejar poin yang diawali oleh EVOS berhasil disusul oleh Nxl> hingga menyamakan poin 1-1. Game ketiga yang diwarnai dengan masalah teknis berhasil dimenangkan oleh EVOS. Ketegangan kembali meningkat dengan keberhasilan Nxl> meruntuhkan pertahanan Jessnolimit dkk dan memenangkan game keempat, memaksa game kelima mau tidak mau harus dilaksanakan.

Kedua tim mencoba bermain dengan cukup aman pada game terakhir ini, menjaga agat tidak melakukan kesalahan kecil dan memberikan kesempatan bagi lawan mereka untuk menyerang. Memasuki middle game, Billy dkk mulai menyergap satu per satu pemain EVOS dan mendominasi permainan.

EVOS mau tidak mau harus mundur perlahan menjaga garis pertahanan mereka, namun Nxl> yang memanfaatkan momentum dominasi mereka secara bertubi-tubi meruntuhkan tower dan pada akhirnya memenangkan game kelima yang menegangkan tersebut.

Merupakan tim kuda hitam dalam babak playoff MPL season pertama ini, Nxl> lolos dari regular season dengan berada pada klasemen tengah. Berbeda dengan tim-tim jagoan 4 besar di regular season yakni RRQ.O2, EVOS Esports, E8 Critical Reborn, dan Bigetron Player Kill. Nxl> berhasil mengejutkan para tim-tim besar dengan gaya permainan mereka yang seolah berubah drastis dari regular season.

Berbagai Kejutan Nxl> di Babak Playoffs:

Berbeda dengan regular season di mana Nxl> hanya menjadi lawan mudah bagi RRQ.O2, hal sebaliknya terjadi di playoff. RRQ.O2 yang menjadi tim andalan dan kebanggan mayoritas penonton MPL dengan Lemon dkk berhasil dikalahkan 2 kali dalam sistem double elimination ini.

Kejutan Nxl> sudah mulai tampak pada hari pertama MPL playoff, yakni dengan berhasil menendang Bigetron Player Kill ke lower bracket serta menjatuhkan RRQ.O2 ke lower bracket pada hari kedua.

EVOS dan Nxl> yang berada pada upper bracket pada hari ketiga membuat salah satu tim harus turun ke lower bracket. Pada pertandingan tersebut, EVOS berhasil menurunkan Nxl>, mengalahkannya dengan skor 2-0. Kembali bertemu dengan sang RRQ.O2 yang sempat digadang-gadang menjadi juara pada akhirnya pun harus mengakui kekuatan Nxl> dan puas dengan juara 3.

Bangkit dari lower bracket, pertemuan antara EVOS dan Nxl> terjadi kembali pada babak final dan setelah pertandingan sengit dan aksi kejar poin selama 5 pertandingan, Nxl> keluar sebagai Juara di MPL Season pertama ini.

Klasemen Akhir dan Hadiah:

  • Juara 1: TEAMnxl> US$36.794

  • Juara 2: EVOS Esports US$17.661

  • Juara 3: RRQ.O2 US$7.359
  • Juara 4: Bigetron Player Kill US$4.415
  • Juara 5: Rev Indo US$2.208
  • Juara 6: Elite8 Critical Reborn US$2.208
  • Juara 7: Louvre US$1.472
  • Juara 8: Saints Indo 2 US$1.472

Selamat untuk para juara di MPL season pertama ini, sobat eSports, apakah kamu menonton pertandingan ini langsung di Taman Anggrek hingga acara selesai?