[Giveaway] Share Liburan Ala Gamer Kamu Bareng UniPin & Esports.ID!

Jamu Pemenang MPL, Ketua MPR Selipkan Pesan Positif

MikeApalah
05/04/2018 16:11 WIB
Jamu Pemenang MPL, Ketua MPR Selipkan Pesan Positif
Esports.ID

Ketua MPR, Bapak Zulkifli Hasan akhirnya memenuhi janjinya ketika menghadiri Final MPL 2018, dengan menjamu para pemenang Mobile Legend Professional League 2018 di gedung MPR RI, Rabu (4/4). Kedatangan tim King Slayer, EVOS Esports, Rex Regum Qeon dan Elite8 Critical Reborn serta beberapa tim eSports lain seperti Recca (CS:GO), BOOM.ID (DOTA 2), Guardian Force (PB) dan beberapa tamu undangan (termasuk tim Esports.ID) mendapat sambutan hangat dari Bapak Zulkifli Hasan. Acara ini merupakan inisiatif beliau sebagai bentuk apresiasi tim juara MPL dan tim-tim yang berprestasi sekaligus menjadi ajang berkenalan dengan komunitas industri eSports tanah air.

Diawali dengan jamuan makan siang, puluhan tamu tampak antusias hadir dalam acara ini. Kehangatan Pak Zulkifli berhasil mencairkan suasana tegang dengan beberapa candaannya sepanjang acara. Kedekatan Angki Trijaka SIP.M.Si, gamer eSports kawakan yang kini menjabat staf khusus Wakil Ketua MPR RI, dengan para undangan pun menjadi salah satu pencair ketegangan.

Secara khusus Pak Zulkifli menyelipkan beberapa pesan positif kepada para gamers, “Saya minta kalian menjadi pelopor untuk anak muda lainnya untuk menjaga persatuan dan melestarikan nilai-nilai budaya bangsa kita. Selain itu, kalian harus memahami dunia politik, tidak harus berpolitik namun mengerti. Jangan juga lupa menuntut ilmu dan belajar agar tidak ketinggalan dan membuat negara Indonesia menjadi lebih maju”.

Menanggapi pertanyaan dari Andrew Tobias, tentang bagaimana membuat stigma positif bagi orang tua tentang gamer eSports, Pak Zulkifli berkata bahwa setiap kegiatan ada nilai positif dan negatif, berkreasilah dengan baik tanpa melupakan tanggung jawab yaitu belajar. Jangan lupa melupakan nilai budaya sebagai bangsa Timur dan tetap menghormati orang tua.

Diselipi perkenalan dengan Tim dan penggiat eSports yang hadir, Beliau terlihat sangat antusias dan ramah menyapa seluruh tamu undangan . Beberapa kali Ia terlihat santai bersenda gurau dengan JessNoLimit dan tamu undangan lainnya saat perkenalan. Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada para pemenang MPL 2018 dan penyematan jaket kepada Tim King Slayer.

Sambutan Ketua MPR sangat baik Dan positif sekali, beliau sangat mengapresiasi sekaligus mendukung kemajuan E-Sports di tanah air, dalam waktu dekat juga, Kita di MPR, akan membuat program event di MPR, sesuai arahan Pak Ketua. Industri ini akan besar apabila Kita saling gotong royong mengembangkan industri eSports, baik dari sisi pemerintah, parlemen dan komunitas supaya menjadi harmoni yg positif,” jelas Angki Tirjaka.

Maju Terus Industri eSports Indonesia!