Hello Yo Ajak MaBar dan Amal Bareng di Mobile Legends

MalZaHar
10/05/2018 16:59 WIB
Hello Yo Ajak MaBar dan Amal Bareng di Mobile Legends
Turnamen Lomba Amal ML, Berhadiah Total US$10.000!

Komunitas gamer, khususnya para fans Mobile Legends: Bang Bang, kini berpeluang main bareng dan berkompetisi dalam sebuah turnamen, sekaligus kontribusi sosial atau beramal melalui 'Hello Yo Tournament - Lomba Amal Mobile Legends!'

Hello Yo, aplikasi chat berbasis suara pertama di Indonesia, menjalin kerjasama dengan Moonton, developer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), guna selenggarakan sebuah konsep event unik yang padukan turnamen game dan donasi amal. Program ini juga menjadi proyek kolaborasi lanjutan dari kedua perusahaan setelah sukses menggelar kompetisi MPL 2018, Season 1, yang usai sebulan lalu.

"Saat ini, Mobile Legends merupakan game yang paling digandrungi di Indonesia," tutur King, Direktur Hello Yo Indonesia melalui rilis persnya, Selasa (8/5). "Keterlibatan Hello Yo dengan mengajak mabar dan gelar turnamen MLBB ini menjadi bentuk komitmen untuk berkontribusi aktif dalam mendukung perkembangan eSports di Indonesia."

Hello Yo Tournament - Lomba Amal Mobile Legends juga mempersiapkan total hadiah sebesar 10 ribu dolar AS, atau senilai lebih dari 130 juta rupiah, plus kontrak eksklusif dengan BIGO LIVE, yang turut menjadi sponsor pendukung acara bersama dengan Dompet Dhuafa dan Cube TV.

Pendaftaran sudah dibuka mulai hari Selasa, 8 Mei 2018, hingga tanggal 16 Mei 2018, dengan registrasi via aplikasi Hello Yo, yang bisa kamu unduh melalui PlayStore ataupun App Store. Babak seleksi dijadwalkan 17 - 23 Mei 2018, dan mencari 8 tim terbaik untuk menuju babak utama, yang berlangsung tanggal 24 - 27 Mei 2018.

"Di akhir lomba, Hello Yo akan menghitung berapa banyak jumlah peserta yang ikut lomba mabar amal ini," jelas King menambahkan. "Jadi, semakin banyak peserta yang mendaftar dan mengikuti babak seleksi, maka makin besar pula donasi yang bakal disumbangkan untuk kemanusiaan, dan nantinya akan disalurkan ke Dompet Dhuafa."

Berdasarkan info resmi pada situsnya, Hello Yo akan berikan donasi sebesar US$5 (disalurkan ke Dompet Dhuafa), untuk setiap tim yang berhasil lakukan pendaftaran serta bertanding di babak seleksinya.

Gebrakan yang cukup menarik dari Hello Yo, bersama dengan pihak Moonton, untuk  menggelar konsep event menarik bagi para fans gamer MLBB yang dalam hitungan hari akan menyambut datangnya bulan Ramadhan, atau masa puasa. Tidak hanya menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi, acara ini dapat memberi makna positif kepada rakyat  luas terhadap kompetisi game itu sendiri.