Aulrad, Hero 'Kontraktor' Pemilik Kepalan Maut di Mobile Legends

MalZaHar
15/05/2018 08:00 WIB
Aulrad, Hero 'Kontraktor' Pemilik Kepalan Maut di Mobile Legends
Mobile Legends' New Hero: 'Aulrad' - The Contractor! (YouTube)

Hero tipe fighter yang bakal segera hadir di Mobile Legends (setelah Martis) dipastikan bernama Aulrad. Dan, saat ini sudah bisa kamu mainkan di Advanced Server (patch version 1.2.76), sehingga bisa mendapat gambaran awal untuk skill-skill dan gaya permainan dari sang 'Contractor' ini.

Berpenampilan misterius dengan armor tebal bernuansa seram di sekujur tubuhnya, serta menggunakan topeng dan headscarf (atau tudung kepala), Aulrad mengandalkan tenaga besar yang tersimpan pada tangan kanan miliknya.

Melihat base stat yang terpampang pada halaman profilnya, Aulrad dibekali durability lumayan tebal dengan kemampuan serang mumpuni, guna penuhi perannya sebagai hero push / burst di Land of Dawn.

Biar lebih jelasnya, mari kita tengok penjelasan dari tiap skill andalan milik Aulrad, di bawah ini:

SKILLS

Contract: Transform (Passive)
Dalam rentang waktu 3 detik, setiap lancarkan dua kali basic attack, maka besaran damage (100%) dari serangan berikutnya menjadi perisai bagi dirinya yang berdurasi 3 detik.

Skill pasif ini sangatlah berguna untuk melapis peran tank dengan menahan serangan lawan dan berguna juga sebagai pembongkar formasi musuh. Lagipula efeknya bakal makin dashyat saat mid-late game karena bonus damage dari skill 1 milik Aulrad akan lebih menebalkan perisai miliknya.

Contract: Soul Steal (Cooldown 5.0, Mana Cost 60)
Skill ini akan membuat serangan berikutnya dari Aulrad memperoleh bonus damage fisik, 50 poin (+100 total physical ATK). Jika berhasil membunuh hero lawan, maka besaran damage dari skill ini secara permanen meningkat 40 poin, sedangkan hancurkan unit bertambah 20 poin.

Saat membunuh minion atau monster hutan, damage dari basic attack akan meningkat 100%. Skill ini pula yang jadi andalan bagi Aulrad karena berpotensi keluarkan damage terbesar bila diterapkan secara benar, namun tetap sulit teraplikasikan karena presisi timing pun diperlukan.

Contract: Explosion (Cooldown 15.0, Mana Cost 80)
Aktifkan defensive stance selama dua detik, yang membuat Aulrad immune terhadap basic attack, sementara efek serangan lainnya akan berkurang 30%. Setelah durasinya berakhir, area perlindungannya akan meledak dan berikan damage 200 poin (+20% total physical ATK) ke musuh sekitarnya.

Kamu pun bisa meledakkannya sesaat (1 detik) setelah melancarkan skill ini, yang berikan damage di area ledakan, serta menyebabkan musuh terkena efek stun selama 1 detik. Skill yang juga menunjang bagi Aulrad untuk bertahan lebih lama di garis depan saat teamfight berlangsung berkat disable area miliknya.

Contract: Chase Fate (Cooldown 60.0, Mana Cost 150)
Salah satu ulti terunik dari hero-hero di Mobile Legends, yang mana memungkinkan bagi Aulrad untuk mencapai musuh di mana pun mereka berada dan melepaskan serangan mematikan. Selain itu, 5 detik setelah mengaktifkan skill ini, Aulrad mampu cek keberadaan musuh di map, dan melepakan damage sebesar 400 poin (+100% total physical ATK) plus efek knock back yang mentalkan musuh.

Jika kamu mengakhirinya sebelum durasi skill berakhir, maka durasi CD dari ulti ini akan bertambah sebesar 30%. Memang hebat karena ulti ini akan membuat Aulrad bisa menembus tembok atau obyek lainnya di jalur lintasan ke arah musuh, tapi bila kamu tidak berhasil membunuhnya dengan serangan ulti ini maka bisa terjebak di situasi kurang menguntungkan.

ITEM BUILD

Berdasarkan skill-skill utama yang dimilikinya, maka Aulrad bakal mengusung gaya main hero tipe fighter yang kerap pula di-build layaknya hybrid-tank, seperti halnya Chou. Bahkan, Aulrad didukung mekanik baru berupa buff bonus damage yang menumpuk saat farm minion atau monster dengan skill 1 (Soul Steal). Kami pun menyarankan build item sebagai berikut:

Item #1 - Jungle Item, yang akan beri +30 damage ke monster, plus dua efek pasif, yakni Greed (extra exp & regenerasi) maupun Gorge (bonus damage dan resistance). Item ini bisa kamu gantikan di late game dengan item yang dibutuhkan sesuai kondisi permainan atau komposisi hero lawan.

Item #2 - Warrior Boots, tidak hanya memberi tambahan armor yang memberi ketahanan fisik atas serangan lawan, Aulrad juga bakal memperoleh peningkatan kecepatan gerak.

Item #3 - Blade of Despair, sebagai item DPS paling besar di Mobile Legends, Aulrad bisa memaksimalkan potensi damage yang menumpuk dalam skill 1 miliknya untuk dilepaskan saat momen tepat ke hero terkuat lawan, dan berandil besar dalam setiap teamfight.

Item #4 - Endless Battle, sangat membantu dengan segala bonus stat, serta terpenting adalah kemampuan pasif (Divine Justice & Chase Fate). DJ akan menumpuk damage (85%) dari physical attack sebagai bonus efek pada serangan berikutnya menggunakan skill ini. Bila dikombo dengan Chase Fate, maka Aulrad bisa bergerak lebih cepat (15%) sepanjang durasi skill Divine Justice aktif.

Item #5 - Malefic Roar, item wajib yang harus dimiliki oleh setiap DPS agar memberikan efek physical penetration ke hero musuh, plus bonus damage. Skill pasif, Armor Buster, akan membuat Aulrad makin cepat lakukan push tower bila dibutuhkan.

Item #6 - Rose Gold Meteor, memberi perlindungan tambahan bagi Aulrad untuk lakukan war intense dengan beberapa hero lawan, karena memperoleh efek perisai yang dapat menyerap damage saat HP di bawah 30%, setiap 30 detik. Selain tentunya, tambahan daya tahan magic serta bonus lifesteal bagi Aulrad.

CONCLUSION

Kurangnya pilihan hero yang bisa dimainkan secara semi-tank membuat banyak player tidak melihat hero tipe fighter sebagai pilihan ideal dalam bermain Mobile Legends di tingkat atas. Datangnya Aulrad bisa memberi alternatif permainan dengan sejumlah skill mekanik baru dengan kemampuan dashyat.

Entah kenapa Moonton memilih nama Aulrad, yang pastinya bakal membuat banya fans ML kesrimpet lidah saat menyebutkannya karena sudah lebih fasih ucapkan Alucard. Mungkin saja saat dirilis nanti sekitar bulan Juli kita akan mengenalnya dengan nama berbeda. Bagaimana fans ML, tertarik untuk memainkan Aulrad?