Esports.ID

CEO RRQ Bicara Soal Kejadian Weekdays Tournament Semalam!

Rendy Lim
27/06/2018 22:33 WIB
CEO RRQ Bicara Soal Kejadian Weekdays Tournament Semalam!
RRQ Mobile Legends Weekdays Tournament

Kejadian yang cukup mengejutkan terjadi pada pertandingan Mobile Legends antara RRQ dan BOOM.ID pada Weekdays Tournament yang berlangsung semalam. Pertemuan kedua tim besar tersebut tentu mengundang banyak penonton dan para fans untuk mmenyaksikannya. Pada awalnya, BOOM.ID menang di game pertama yang membuat mereka unggul 1-0, namun pada game kedua tiba-tiba RRQ mengundurkan diri saat match sedang berlangsung.  Hal tersebut mengakibatkan BOOM.ID menang mutlak 2-0. 

Pengunduran diri tersebut mengundang pertanyaan serta kemarahan dari para penonton terutama fans dari RRQ. Meski belum mengetahui alasan dari kejadian tersebut, komentar para netizen sudah membanjiri Instagram para personil RRQ secara pribadi ataupun pada akun instagram official RRQ. Menanggapi hal tersebut, CEO dari tim RRQ, Adrian langsung ungkap bicara melalui  IGTV via Instagram pribadinya

Melalui videonya tersebut, hal pertama yang disampaikan oleh Adrian adalah alasan RRQ mengundurkan diri saat Weekdays Tournament diakibatkan permasalahan saat game yang terjadi freeze. Adrian mengatakan bahwa pada game pertama mereka sudah mengalami freeze beberapa kali, namun tetap memaksa melanjutkan permainan. Namun pada game kedua, hal tersebut masih terjadi, bahkan respon yang mereka berikan di game tidak berjalan selama sekitar 4 detik. Hal ini membuat RRQ memutuskan untuk berhenti karena sepertinya tidak ada gunanya lagi melanjutkan pertandingan. 

Kedua, kesalahan tersebut dikatakan oleh Adrian pantas untuk dibebankan sepenuhnya kepada manajemen, bukan kesalahan pemain. Karena tugas dari pemain adalah latihan dan latihan untuk bermain dengan baik, namun kesalahan freeze yang diakibatkan oleh jaringan itu berada di luar tanggung jawab pemain dan sepenuhnya dapat disalahkan pada manajemen 

Selain itu, Adrian mengucapkan terima kasih kepada para fans RRQ yang sudah meluangkan waktu, kuota untuk mendukung RRQ, banyak yang ingin melihat dan percaya RRQ bisa bangkit, namun sayangnya mereka belum bisa memberikannya saat ini. Kekalahan demi kekalahan yang diperoleh RRQ,  serta turnamen-turnamen besar seperti MSC yang sudah dekat, mereka ingin berusaha memberikan yang terbaik kepada para fansnya.

Menutup video tersebut Adrian kembali meminta maaf mengenai masalah yang berada di luar kendali tersebut dan  untuk saat ini mereka sedang mencari jalan keluar, memperbaiki kesalahan sehingga ke depannya tidak terjadi lagi, khususnya pada turnamen online dan tidak membiarkan kondisi ini terus berlanjut.  

Bagaimanapun sobat eSports, RRQ sudah memberikan performa terbaiknya semalam, kalau kamu memang fans sejati RRQ, tetap dukung mereka yah! Mereka sangat perlu support dari kalian sekarang untuk bangkit. Siapa yang percaya RRQ bisa kembali bangkit? Ayo, berikan semangat kalian di kolom komentar dan tag RRQ atau pemain favoritmu di RRQ yah!