Esports.ID

Segera Hadir! Intip Skema Gameplay di Mobile Legends Survival Mode

MalZaHar
07/06/2018 13:57 WIB
Segera Hadir! Intip Skema Gameplay di Mobile Legends Survival Mode
Lima Tim, 3v3, dalam Satu Map, Siapa Bertahan Hidup! (YouTube)

Mode anyar ini akhirnya sungguh terwujud, bukan masalah konsepnya dibilang jiplakan tapi hampir bisa dipastikan banyak gamer yang sudah nantikan mode battle royale ini di Mobile Legends: Bang Bang!

Tidak hanya menawarkan gameplay segar bagi mereka yang sudah lama bermain MOBA Analog ini, tapi sekaligus memberikan pilihan mode permainan menarik dan diminati oleh banyak gamer, sehingga dapat mengundang lebih banyak player memainkan Mobile Legends.

MOBILE LEGENDS SURVIVAL MODE

Berbeda dengan game bergenre battle royale pada umumnya yang bisa sajikan permainan masif hingga 100 player secara bersamaan diterbangkan dan terjun ke area map luas demi bertahan hidup, maka Survival Mode di Mobile Legends hanya ikutsertakan 15 pemain saja.

Lima belas pemain ini terbagi dalam lima tim beranggotakan tiga orang. Kamu bisa bermain secara Solo (grup bersama orang lain secara acak), atau bentuk tim dengan dua temanmu.

Setiap tim hanya mendapat pilihan hero terbatas untuk mengisi kombinasi ideal dari tiga role; Magic DPS, Physical Attack, dan Tank (tapi tersedia banyak kombinasi lain yang bisa kamu pilih nantinya).

Bedanya lagi, kalau game lain menerbangkan pemain dengan moda udara biasa, maka kini kamu bisa rasakan bagaimana menumpang di punggung naga raksasa. Player pun bisa menentukan titik awal pendaratan dengan menandainya via map, tapi kamu tidak bisa melihat animasi saat player terjun dari naga.

Seperti info yang sempat bocor sebelumnya, player bisa memperoleh item yang dibutuhkan dengan membunuh monster atau creeps. Itu berarti kamu harus farming monster yang banyak sembari dihantui oleh aksi gank dari tim musuh. Belum lagi drop item yang acak sehingga bisa saja hero mage malah mendapat Blade of Despair.

Sebagai tambahan battle spells, tersedia slot untuk spell ketiga yang bisa berupa skill hook musuh seperti Franco, trap yang memperlambat gerak musuh, spell untuk buat tim kamu menghilang sementara waktu, dan beberapa spell lain yang akan beri sensasi baru bermain Survival Mode di Mobile Legends!

Nah, yang biasa bermain PUBG ataupun Fortnite, dan game bergenre battle royale lainnya, maka sudah familiar dengan istilah zona aman (safe zone), sebagai area di mana player dapat terhindar dari damage over time (DoT) sehingga memaksa player lambat laun bergerak atau berpusat pada area pertempuran yang semakin kecil.

Keunikan lainnya adalah dalam mode ini kamu belum benar-benar 'mati' saat darahmu habis, karena selama masih ada satu anggota tim yang masih hidup, maka dia pun bisa menghidupkan kamu kembali. Bila selama 30 detik, sejak kamu terbunuh, tidak ada teman satu tim yang menolong, baru kamu mati beneran..atau kemudian seluruh anggota tim kamu juga mati, wipe out!

Seru? Pasti! Namun, perlu diingatkan bahwa mode ini mempertemukan 10 orang lebih banyak dari mode Classic, Rank, ataupun Brawl Mode, sehingga besar kemungkinan bagi kamu yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil akan lumayan menderita deh saat memainkan Survival Mode ini.

Pastikan kamu ikut mencobanya saat dirilis ke publik nanti ya! Atau sudah ngebet memainkannya, dapat langsung mengaksesnya via Advance Server di Mobile Legends: Bang Bang!