Esports.ID

[GUIDE] Cara Pintar Main Alpha Ala JessNoLimit di Mobile Legends

basittt
30/06/2018 09:00 WIB
[GUIDE] Cara Pintar Main Alpha Ala JessNoLimit di Mobile Legends
JessNoLimit YouTube Channel

Akhir-akhir ini, jika kita bermain Mobile Legends: Bang Bang pastinya sedang ramai digunakan para gamer 1 hero yang begitu keren, yaitu Alpha. Tim Esports.ID yang saat ini tengah berada di ranked Epic pun merasakan demikian, saat main ranked Alpha seringkali digunakan sebagai hero fighter andalan. Apalagi jika penggunanya pandai, Alpha bisa jadi penyumbang damage yang patut diperhitungkan dalam setiap pertempuran di Mobile Legends: Bang Bang. JessNoLimit pun berkata demikian pada video tutorial yang diunggahnya melalui kanal YouTube.

Mau jago main Alpha? Simak yuk bagaimana cara JessNoLimit memainkan hero tersebut di Mobile Legends: Bang Bang!

 

SET GEAR ALPHA

Pertama-tama, Alpha membutuhkan item Jungle dan JessNoLimit menyarankan membuat Pillager Axe (level 1 saja) yang berfungsi memberikan tambahan 30% EXP ketika jungling serta meningkatkan pertahan fisik sekaligus sihir. Jika dipadukan dengan Battle Spell 'Retribution', maka dapat diarahkan ke hero lawan yang berguna untuk mengurangi Movement Speed sekaligus memberikan damage. Namun, JessNoLimit menghimbau melalui videonya bahwa jika saat menggunakan Alpha dia tidak mendapatkan Buff, maka dia tidak akan membuat Beast Killer tersebut.

Tambahan lain, di awal permainan juga diperlukan 1 item Magic Necklace penambah regen mana, karena Alpha membutuhkan banyak skill saat menyerang, maka item ini akan sangat berguna. Namun untuk awal saja ya, kalau sudah full bisa langsung kamu jual saja.

Core item dari Alpha sendiri adalah Bloodlust Axe dan Endless Battle, dimana kedua item tersebut berguna untuk berikan lifesteal yang besar kepada Alpha, sekaligus damage, cooldown dan juga speed. Melengkapi slot item di Alpha, selanjutnya kamu juga harus membuat Warrior Boots, Wings of the Apocalypse Queen, Rose Gold Meteor dan juga Blade of Despair. Jika sudah gunakan set item full ini, maka kamu harus menjual item Jungle yang kamu pergunakan di awal, karena sudah tidak begitu berpengaruh lagi pada late game.

 

SET EMBLEM ALPHA

JessNoLimit menyarankan 'Custom Assassin Emblem' dengan susunan, Bravery Level 3, Invasion Level 3 dan Bounty Hounter Level 1. Emblem ini bermanfaat untuk memberikan tambahan Physical ATK +12.00, Physical PEN +6.00 dan Tambahan Gold saat lakukan kill.

Jika level kamu belum terlalu tinggi, JessNoLimit menyarankan alternatif lain menggunakan 'Common Physical Emblem' dengan susunan, Vitality Level 3, Bravery Level 3, dan Open Fire Level 1. Emblem ini bermanfaat untuk memberikan tambahan HP +200.00, Physical ATK +12.00 dan berikan Tambahan Damage.

EARLY GAME

Saat masih berada di awal permainan (2 menit awal), pastikan kamu berada di lane tempat Lord/Turtle berada, karena ini merupakan lane terbaik untuk Alpha duet bersama hero temannya. Fokuskan diri untuk bersihkan lane dari minion yang ingin menghancurkan tower, ambil buff jika memungkinkan, bantai Kelomang untuk dapatkan gold lebih cepat dan jangan ragu untuk spam skill ke musuh saat menggunakan Alpha.

 

MID GAME

Saat sudah masuki menit 2-10, menurut JessNoLimit seharusnya kamu sudah berada di level 4. Kali ini kamu harus fokus untuk farming agar hasilkan gold lebih banyak, namun jangan lupa untuk tetap melihat map dan bantu Mid Lane jika memungkinkan. Keuntungannya adalah kamu bisa farm dari minion yang ada di Mid Lane juga, jadi gold yang didapatkan lebih cepat dan banyak. Namun semua itu jika kondisi dan situasi berjalan sesuai keinginan, jika tidak jangan memaksakan diri karena bisa-bisa kamu diincar musuh dan mati.

 

LATE GAME

Sesudah di atas 10 menit, item Alpha seharusnya sudah mulai sakit dan kamu bisa mulai fokus untuk ikut war bersama tim. Bisa juga jalankan strategi lain, seperti Split Push atau mencari kesempatan untuk lakukan solo Lord demi keuntungan tim kamu. Menurut JessNoLimit, saat war Alpha lebih fokus untuk kill Marksman, Assassin dan juga Mage musuh, karena kebanyakan mereka memberikan damage cukup besar untuk mengalahkan tim.

Menurut JessNoLimit, bermain Alpha tidak perlu takut mati, namun perhitungkan juga dengan penggunaan skill-nya. Pada dasarnya Alpha memiliki keuntungan dimana skill 'Force Swing' apabila diayunkan dan mengenai musuh, maka memberikan tambahan HP yang membuat Alpha tidak mudah dikalahkan. Maka dari itu, sedari awal maksimalkan terlebih dahulu skill Force Swing, karena membutuhkan banyak damage untuk farm, melawan musuh dan juga cooldown yang semakin cepat akan buat farm semakin cepat juga.

Begitu pula dengan skill Rotary Impact, yang lebih sulit lagi menggunakannya karena harus diarahkan dengan benar. Intinya, bermain Alpha adalah pandai menempatkan skill baik Rotary Impact, Force Swing, termasuk juga ultinya Spear of Alpha. Memang dibutuhkan sedikit trick dan penempatan yang tepat agar semua skill mampu mengenai musuh termasuk minion. Jika sudah benar, maka Alpha benar-benar akan buat musuh berdarah-darah.

Terakhir, hal yang kamu waspadai adalah Alpha lemah terhadap beberapa hero yang mampu menghentikan musuh, seperti Chou, Akai dan lain sebagainya. Untuk item yang mampu berikan counter kepada Alpha adalah Necklace of Durance, dimana item ini mampu kurangi efek regen hingga 50% dan itu sangat berbahaya untuk Alpha. Oleh karenanya Alpha lemah juga terhadap mage yang jaraknya jauh dan juga beberapa Marksman di late game. Namun, Alpha mampu libas dengan cepat musuh-musuh yang tidak miliki skill tambahan untuk kabur. Bahkan, jika sudah miliki item mumpuni dan dapatkan gold cepat, bukan tidak mungkin untuk Alpha melibas 5 musuh sendirian.

Bagaimana Alpha versi JessNoLimit, patut dicoba bukan? Yuk main bareng!