Esports.ID

Nonton ML di TV? Pantengin Final MSC 2018 via KompasTV!

MalZaHar
21/07/2018 17:40 WIB
Nonton ML di TV? Pantengin Final MSC 2018 via KompasTV!
MSC 2018, Tayangan eSports Perdana di TV Swasta Lokal!

Perlahan namun pasti, aroma eSports kian tercium ke segala penjuru nusantara. Semangat berkompetisi dalam olahraga digital pun makin menjalar ke berbagai aspek, hingga pihak-pihak penggerak industri yang selama ini belum tersentuh sama sekali!

Dalam beberapa pemberitaan media hari ini (21/7), terungkap rencana penayangan partai final dari ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018, yang mempertandingkan tim-tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara, via Kompas TV.

Berkaca dari kesuksesan penyelenggaraan MSC pada tahun sebelumnya ketika digelar di Atrium Mal Taman Anggrek, 1-3 September 2017, maka gelaran MSC 2018 banyak digadang sebagai kompetisi Mobile Legends termegah di Asia Tenggara. Bertemakan 'Party of Legends', MSC 2018 bakal hadirkan format turnamen berbeda untuk 7 negara partisipan (sebelumnya hanya diikuti 5 wakil negara).

Bila di tahun 2017, kita diwakilkan oleh Saints Indo dan Elite 8, maka kini bisa menggantungkan harapannya pada 3 tim, yakni Aerowolf Roxy (pemenang MPL Indonesia Season 1), EVOS Esports, dan RRQ.O2 (direct invites), untuk hadapi tim Aether Main, DigitalDevils Pro Gaming (PHI), Bigetron SG, AirAsia Saiyans (MAS-SIN), dan tiga tim lainnya dari kualifikasi (perwakilan Vietnam, Myanmar, Thailand).

Sayang memang yang ditayangkan hanyalah partai finalnya pada hari Minggu, 29 Juli 2018, padahal pastinya banyak pertandingan seru bakal tersaji antara tim-tim Mobile Legends terbaik Asia Tenggara. Tetap berharap saja, ke depannya baik Kompas TV ataupun kanal TV lainnya bersedia menayangkan lebih banyak lagi pertandingan dari kompetisi-kompetisi game.

Meski jadwal tayangannya sendiri belum terpampang pada Acara TV yang akan disiarkan pada hari Minggu (29/7), namun mengacu dari poster event dan beberapa polling yang mereka sebar melalui sosmed resmi milik Kompas TV, terindikasi kuat kebenarannya.

Uniknya, postingan dan polling terkait tayangan final MSC 2018, atau siaran LIVE esports ini sendiri belum mampu menarik banyak peminat dan antusias besar para pengikut setianya, yang terlihat di beberapa cuplikan berikut.





Tanggapan netizen perihal tayangan LIVE eSports via Kompas TV (Twitter)

Semoga, setelah berita ini tersebar dan dimuat lebih banyak media, layaknya seorang gamer dan juga pecinta eSports, mari kita sokong upaya besar Kompas TV demi kemajuan ekosistem gaming competitive di Indonesia, sehingga menarik lebih banyak kanal TV nasional turut ambil bagian ke depannya! #eSportsMasukTV