Esports.ID

Taklukkan Dua Musuh Abadi, RRQ Rebut Gelar BEKRAF Game Prime 2018

MikeApalah
16/07/2018 13:28 WIB
Taklukkan Dua Musuh Abadi, RRQ Rebut Gelar BEKRAF Game Prime 2018
BEKRAF Game Prime 2018

Setelah puasa gelar cukup lama, "Sang Raja" Rex Regum Qeon (RRQ) akhirnya kembali merasakan nikmatnya kursi singgasana dengen merebut gelar di ajang BEKRAF Game Prime Mobile Legends Invitational 2018. Menariknya gelar ini didapat setelah mengalahkan dua musuh abadinya, yaitu EVOS Esports (round 1) dan Aerowolf (grand final). Kemenangan atas Aerowolf juga memutus rekor tak pernah menang RRQ kala menghadapi G dan kawan-kawan sejak pertemuan mereka di MPL Season 1.

RRQ vs EVOS: Duel Lemon vs JessNoLimit

Bentrok kedua tim menjadi pembuka panasnya ajang BEKRAF Game Prime 2018 yang diikuti 8 tim terbaik tanah air, Aerowolf, RRQ, EVOS, Louvre, Onic, BOOM, GGWP dan Bigetron.  Pertandingan ini juga seakan menjadi pembuktian siapa yang terbaik diantara dua pemain bintang Lemon (RRQ) vs JessNoLimit (EVOS). RRQ yang turun dengan 2 pemain anyarnya Liam dan AyamJAGO berhasil tampil kompak dan mengunci permainan EVOS yang mengandalkan JessNoLimit – OURA. Sempat mendapatkan perlawanan sepanjang game, Lemon Cs akhirnya berhasil mematahkan perlawanan EVOS dan merebut game pertama. Kekalahan di game pertama sedikit mempengaruhi semangat JessNoLimit Cs,  terbukti RRQ berhasil menekan sejak awal dan tampil begitu dominan di game kedua untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Kejutan dan Cerita Seru di Ajang BEKRAF Game Prime

Pertandingan BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan beragam cerita menarik di scene Mobile Legends tanah air, seperti debut tim GGWP.ID, reuni Eiduard yang sukses memulangkan mantan timnya Bigetron, dua kuda hitam Louvre dan Onic yang sukses menembus 4 besar dan remuknya dua tim mapan EVOS dan Bigetron.


Meriahnya Nonton Bareng Turnamen Mobile Legends 

Dua tim mapan EVOS dan Bigetron, tak mampu berbicara banyak di ajang BEKRAF Game Prime 2018. Diperkuat pemain-pemain top global seperti JessNoLimit, Oura dan Marsha, tim Evos Esports malah gagal tampil maksimal di ajang ini. Kalah di pertandingan pertama lawan RRQ, JessNoLimit sempat menghidupkan peluangnya kala menumbangkan BOOM di lower bracket. Sayang, JessNoLimit Cs harus tersingkir setelah digasak Louvre 0 – 2. Sempat menyulitkan Aerowolf, meski akhirnya tumbang 1 -2, Tim Bigetron juga harus terlempar di babak awal BEKRAF Game Prime 2018. Eiduart yang kini berseragam Onic berhasil mempecundangi mantan tim yang membesarkan namanya, Bigetron dengan skor 1 – 0.

Grand Final RRQ vs Aerowolf: Pembalasan Sang Raja!


Tim RRQ & Aerowolf bersiap untuk Grand Final

Mengusung misi balas dendam setelah rentetan hasil buruk kala bertemu Aerowolf, Lemon Cs tampil lebih berani di grand final BEKRAF 2018. Kekalahan di babak final upper bracket, nampaknya melecut semangat tim RRQ untuk mengalahkan G Cs sekaligus menuntaskan puasa gelar tim berjuluk King of Kings ini. Strategi membiarkan Lemon menggunakan Kagura di dua game awal nampaknya menjadi bumerang bagi tim Aerowolf. Terkenal licin dan sulit dibunuh, Trio Lemon, Tuturu dan AyamJAGO berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan merebut dua game pertama dengan mudah. Baru di game ketiga, Aerowolf berhasil menemukan formula tepat untuk mematikan pergerakan Kagura dari Lemon sekaligus memperkecil ketinggalan menjadi 1 – 2. Sadar strategi Kagura-Lemon telah di-lock, RRQ merubah komposisi hero mengandalkan Chou, Gusion, Lancelot, Jawhead dan Saber. Sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Aerowolf yang memaksa pertandingan ke late game, Lemon Cs akhirnya berhasil memenangkan game keempat sekaligus merebut gelar juara di BEKRAF Game Prime 2018.

Kemenangan ini sekaligus menjadi modal penting RRQ yang saat ini sedang mengikuti turnamen internasional SEA, Mobile Star League (MSL) 2018 dan persiapan dua turnamen besar MSC 2018 serta MPL Season 2.

Peringkat BEKRAF Game Prime Mobile Legends 2018

1. Rex regum Qeon
2. Aerowolf 
3. Louvre
4. Onic Esports
5 – 6. GGWP.ID dan EVOS Esports
7 – 8. Bigetron dan BOOM ID