Esports.ID

The King is Back!!! RRQ Kembali Taklukkan Aerowolf Roxy

Rendy Lim
30/07/2018 00:45 WIB
The King is Back!!! RRQ Kembali Taklukkan Aerowolf Roxy
MSC 2018

Battle for third place atau bronze match di ajang MSC 2018 akhirnya mempertemukan dua tim asal Indonesia, yakni RRQ dan Aerowolf Roxy. Meskipun kedua tim berhasil masuk hingga babak semifinal, namun keduanya harus mengakui superioritas dari dua tim penantangnya asal Filipina yang tumbangkan mereka, Aether Main dan DD Pro Gaming.

Match penentuan juara tiga ini merupakan pertemuan ulang antara kedua tim ini setelah sebelumnya mereka juga saling berhadapan di final BEKRAF Game Prime Mobile Legends Tournament. Saat itu, Aerowolf dipaksa tunduk oleh RRQ, dan kali ini pun mereka harus kembali menerima pahitnya kekalahan dari 'King of the Kings'. 

First blood di game pertama berhasil diamankan oleh Lemon dengan membunuh Kagura milik G ketika sedang berusaha melakukan push bersama Billy pada menit ke-2. Meskipun dapat dibalas oleh Aerowolf dengan kill InstincT dan mengamankan turtle. Momentum tampak berhasil dimanfaatkan oleh Aerowolf secara baik untuk membawa mereka unggul dengan skor 5-2. 

Meski tampaknya Aerowolf berhasil menguasai permainan dan melakukan push hingga high ground milik RRQ, namun pada saat bersamaan, Lancelot malah mencuri double kill sekaligus memukul mundur Aerowolf. Melihat terbukanya peluang, RRQ perlahan mulai kuasai permainan dan lakukan push bottom lane sembari inisiasi back door push ketika Aerowolf mengambil Lord.

Tuturu dan Ayam Jago sukses memanfaatkan kesempatan tersebut dan mengamankan game pertama untuk RRQ.

Di game kedua, fase awal masih dikuasai oleh Aerowolf dengan unggul kill 5-3. Meski kalah kill, RRQ tetap unggul dari segi gold lead dan objective tower. Push tetap dilakukan oleh RRQ demi objective dari Aerowolf hingga menit ke-9 yang ciptakan selisih gold 4k dan 4 tower. 

Lord yang dipanggil oleh RRQ melaju ke bottom lane dan berhasil mengecoh Aerowolf untuk bergerak ke bawah, sementara RRQ menembus tower tengah milik Aerowolf. Push dilanjutkan ke high ground tower bawah, namun di tengah push terjadilah pause kedua dalam game yang membuat game tertahan selama beberapa menit. 

Saat Ayam Jago berusaha membunuh Lord untuk kedua kali, team fight sempat terjadi di jungle Aerowolf, namun berhasil dinetralkan oleh RRQ yang kemudian melanjutkan kill Lord kedua mereka. Game kedua pun diakhiri oleh RRQ setelah wiped out dan menutup game kedua ini pada menit ke-15.

Selamat untuk RRQ dan Aerowolf, meskipun belum berhasil menjadi juara, namun tim Indonesia tahun ini berhasil tembus ke empat besar MSC, yang merupakan perbaikan dari hanya berada dalam posisi delapan besar tahun lalu. Semoga pada turnamen berskala internasional selanjutnya tim Indonesia bisa mendapatkan juara yah sobat eSports! Tetap dukung tim-tim Indonesia untuk dapat meraih prestasi! #IndoPride