Smartfren

7 Hero Mobile Legends Dengan Win Rate Terbaik di IESPL

Billy
27/08/2018 15:52 WIB
7 Hero Mobile Legends Dengan Win Rate Terbaik di IESPL
Esports.ID

Salah satu cabang favorit dari IESPL adalah Mobile Legends. Moba mobile yang digandrungi oleh banyak sekali masyarakat tanah air hingga kini jadi hiburan yang di nanti-nanti oleh para penggemar. Tak pelak aksi para profesional ML terbaik di tanah air sangat di tunggu kiprahnya.

Sudah dua pekan berlalu dan kini cabang Mobile Legends dalam masa hiatus karena memberi jalan bagi animo masyarakat menikmati Asian Games. Namun dari dua pekan ML kemarin, ada pola yang bisa kita kulik sebagai pelajaran untuk para pemain ML casual dimanapun kalian berada. Pola yang dianalisa dari data statistik Yamisok merefleksikan pemilihan hero dengan win rate tertinggi di scene professional.

Hero apa saja yang kantongi winrate tertinggi di IESPL sejauh ini?

1. Kaja (28 Pick / 71,43% Win Rate)

Hero bersayap dengan cambuk listrik ini jadi pilihan wajib dua tim teratas IESPL sementara yakni Alter Ego dan Juggernaut Gaming. Dari dua match home-away yang sudah mereka jalani atau total 8 pertandingan, ketika mendapatkan Kaja, baik Alter Ego dan Juggernaut mampu bukukan kemenangan sebanyak tiga kali.

XcN dan Evos juga torehkan statistik cukup baik kala memakai tank/support satu ini. Sayang untuk Boom.ID dan NXL tampaknya gameplay Kaja tak sesuai dengan karakteristik mereka karena  masing-masing menuai 3 kali kekalahan ketika diperkuat Kaja.

2. Bane (22 Pick / 72,73% Win Rate)

Hero berkepala cumi ini jadi favorit tim-tim peserta di IESPL karena kemampuan pushnya yang istimewa. Skill pasif yang sangat berguna untuk menghabisi minion dengan cepat disertai ultimate yang mampu merontokan bangunan seperti turret dalam sejekar.

Selain itu, sebagai sosok fighter ia diberkati skill-skill penting yang memadai dalam war. Misalnya stun dan nuke yang menyerang tidak cuma single target tapi bisa lebih dalam satu serangan. Ia sangat serbaguna dalam war dan terbukti banyak kemenangan diraih tim-tim IESPL berkat hero ini

3. Selena (9 Pick / 88,89% Win Rate)

Hero kembaran Roger karena memiliki dua mode ini digemari karena serangan fisik yang tinggi dilengkapi dengan disable jarak jauh yang mantap. Memainkannya diperlukan keahlian tinggi untuk berganti-ganti transformasi namun kesulitan tersebut terbayarkan dengan baik.

Mage Assasin ini kerap dimainkan oleh Alter Ego yang sudah memakainya dua kali. Juggernaut dan Evos juga  sempat menggunakan hero ini. Makin banyak alternatif assasin mematikan bila Gusion dan Lancolet di ban, tapi Selena sendiri saat ini jadi target ban dengan jumlah pick yang baru menyentuh 9 kali.

4. Minotaur (12 Pick / 66,67% Win Rate)

Salah satu tank underrated yang kini mulai digemari dikancah profesional. Terbukti di IESPL beberapa tim cukup senang dengan kemampuan yang ditawarkan Minotaur. Menyediakan kemampuan heal dan ang tak kalah penting dari hero ini adalah Rage Modenya yang harus selalu dikontrol.

Pemain tank yang baik mengetahui potensi dari Minotaur bisa jadi tanker terkuat dalam game berkat Rage Modenya, meningkatkan kapasitas armor dan magic resist seiring level plus ultimatenya sediakan AoE yang lebih efektif di mode ini. Oleh karena itu, Minotaur lebih cocok dipadu-padankan dalam lane agar bar Ragenya bisa terisi lewat memukuli creep.

5. Fanny (5 Pick / 80% Win Rate)

Di dapuk sebagai hero tersulit Mobile Legends karena mekanik perkabelan yang menyulitkan. Hal tersebut tak menjadikan para pro takut untuk mencoba hero ini. Di tangan beberapa pro, Fanny sangat mengerikan dan jadi alasan mengapa mem-banned Fanny lebih mungkin dibanding memilihnya.

Tapi dengan begitu, Fanny tetep bisa keluar sebagai senjata rahasia di saat-saat tertentu. Mobilitas dan kerusakan yang tinggi memaksa lawan harus memainkan hero tertentu untuk sekedar mengcounternya. Tentu saja di event seperti IESPL, tiap tim tidak akan mau strategi dibuyarkan oleh karena kehadiran Fanny yang miliki win rate cukup tinggi.

6. Lolita (8 Pick / 75% Win Rate ) 

Satu lagi role tanker yang sudah lama jadi andalan para pro, Lolita. Lolita digunakan untuk menangkal serangan jarak jauh khususnya dari marksman, meta yang katanya sedang mulai tren lagi. Dilengkapi pula dengan crowd control terbaik dalam game, seketika membalikan keadaan bertahan menjadi menyerang.

Lolita juga tak harus menginisiasi terlalu brutal ke depan karena tipenya yang cenderung menarik ulur permainan, memancing lawan untuk maju atau menangkap musuh dengan stunan jarak jauh plus pergerakan yang cenderung gesit. Keistimewaan ini yang dianggap lebih fungsional bagi seorang tanker seperti Lolita dibanding tanker lain.

Itu dia beberapa hero terbaik Mobile Legends di IESPL. Data yang diambil didapat dari Yamisok sebagai platform resmi IESPL. Mungkin data tersebut bisa membantu kamu memilih hero terbaik untuk digunakan meningkatkan rankedmu atau sekedar berlatih agar up to date dengan scene profesional saat ini.