Esports.ID

3 Variasi Build Zilong di Mobile Legends, Mana Gaya Mainmu?

Billy
27/09/2018 14:32 WIB
3 Variasi Build Zilong di Mobile Legends, Mana Gaya Mainmu?
Esports.ID, mobile legends

Salah satu sosok fighter favorit pemain Mobile Legends tanah air adalah Zilong. Diberkati dengan kecepatan attack speed dan movement speed tinggi ketika mengaktifkan ultimatenya, Supreme Warrior.

Dengan ciri khas tersebut, ternyata ada berbagai cara memilih build untuk memainkan Zilong agar menjadi mesin pembunuh mematikan loh! Kamu bisa memilih untuk mengandalkan attack speed hingga maksimal, atau mengkombinasikannya dengan item damage, lalu terakhir build yang lebih stabil untuk menculik lawan atau jungle.

Apa saja buildnya? Simak ulasan berikut ini!

1. BUILD ATTACK SPEED

Kecepatan serang adalah ciri khas dari Zilong. Dengan menambah itemisasi yang meningkatkan attack speed akan membuat Zilong mampu membunuh lawan-lawannya dengan lebih beringas. Apalagi korelasi antara tambahan attack speed dari item dan skill pasifnya, Dragon Flurry.

Semakin cepat pukulan dari Zilong maka akan mengurangi cooldown dari Dragon Flurry, sehingga hasilkan lebih banyak damage. Tentu didukung dengan item-item yang sesuai bisa kian meminimalisir kesempatan musuh untuk kabur dari hujaman tombak sang titisan naga. 

Item yang diperlukan untuk membuat Zilong build attack speed adalah :

- Demon Hunter Sword : Memberikan +35 Physical Attack, +25% Attack Speed, dan dua unique passive yang memberi tambahan bonus serangan fisik dan lifesteal.

- Swift Boots : Memberikan +15% Attack Speed dan +40 Movement Speed

- Corrosion Scythe : Memberikan +50 Physical Attack, +5% Movement Speed, +25% Attack Speed dan menambah efek pasif berupa Corrosion yang memberi 50% chance status slow kepada lawan dan Impulse yang meningkatkan attack speed sebanyak 8% selama 3 detik setiap melakukan serangan dasar dan bisa ditumpuk selama lima kali.

- Wind of Nature : Memberikan +10 Physical Attack, +25% Attack Speed, +15% Lifesteal dan Unique Active, Wind Chant yang memberikan imunitas dari serangan fisik selama dua detik.

- Golden Staff : Memberikan +65 Physical Attack, +30% Attack Speed dan dua Unique Passive yakni Swift dan Endless Strike yang berfungsi untuk mengubah 1% Critical Chance menjadi 1% Attack Speed dan mempercepat procs dari Dragon Flurry.

- Blade of Despair : Memberikan +170 Physical Attack, +5% Movement Speed dan Unique Passive Despair meningkatkan attack damage dari sang hero sebanyak 30% selama durasi 2 detik setelah menyerang musuh yang memiliki darah kurang dari 50%.

2. BUILD HEAVY HITTER

Build ini mengkombinasikan kecepatan serang bawaan dari Zilong dengan itemisasi yang berfokus pada damage lebih besar. Menjadikan Zilong lebih efektif dalam pertempuran.

- Haas's Claw : Memberikan +70 Physical Attack, +20% Lifesteal dan Unique Passive Insanity yang menambah ekstra 10% lifesteal, ketika darah sang hero menyentuh batas atau kurang dari 40%.

- Warrior Boots : +22 Armor, +40 Movement Speed dan Unique Passive Valor yang meningkatkan pertahanan fisik sebanyak 5 poin selama tiga detik setiap terkena serangan lawan. Efek ini bisa menumpuk sebanyak lima kali.

Berserker's Fury : Memberikan +65 Physical Attack, +25% Critical Chance, +40% Critical Damage dan Unique Passive Doom yang meningkatkan serangan fisik sang hero sebesar 5% dalam durasi 2 detik setelah mendaratkan pukulan.

- Scarlet Phantom : Memberikan +30 Physical Attack, +20% Attack Speed, +25% Critical Chance dan Unique Passive Frenzy yang meningkatkan Attack Speed sebesar 30% dan Critical Chance sebanyak 5% dalam waktu dua detik setelah mendarakan pukulan.

- Malefic Roar : Memberikan +60 Physical Attack, +40 Physical Penetration dan Unique Passive Armor Buster yang berdampak pada tiap serangan dasar akan menghiraukan 20% armor dari turret.

- Blade of Despair : Memberikan +170 Physical Attack, +5% Movement Speed dan Unique Passive Despair untuk meningkatkan attack damage dari sang hero sebanyak 30% selama durasi 2 detik setelah menyerang musuh yang memiliki darah kurang dari 50%.

Dari kedua build di atas sudah terlihat jelas bahwa build pertama memfokuskan pada attack speed sementara build kedua menggabungkannya dengan pemberi efek critical dan bertumpu pada ultimate dari Zilong untuk memberi attack speed dan movement speed yang dibutuhkan. Lalu bagaimana dengan build terakhir?

3. BUILD JUNGLE

- Beast Killer : Memberikan +20 Armor, +20 Magic Resistance, +30% Damage to Monsters dan Unique Passive Greed yang menambah EXP ketika jungling sebesar 30%. Juga menambah 4% total HP dan 10% mana bahkan pertahanan fisik dan magic sebesar 3 poin, bisa ditumpuk sampai 10 kali setelah menghabisi monster di jungle.

- Warrior Boots: +22 Armor, +40 Movement Speed dan Unique Passive Valor yang meningkatkan pertahanan fisik sebanyak 5 poin selama tiga detik setiap terkena serangan lawan. Efek ini bisa menumpuk sebanyak lima kali.

Demon Hunter Sword : Memberikan +35 Physical Attack, +25% Attack Speed dan dua unique passive yang memberi tambahan bonus serangan fisik dan lifesteal.

Golden Staff : Memberikan +65 Physical Attack, +30% Attack Speed dan dua Unique Passive yakni Swift dan Endless Strike yang berfungsi untuk mengubah 1% Critical Chance menjadi 1% Attack Speed dan mempercepat procs dari Dragon Flurry.

Corrosion Scythe : Memberikan +50 Physical Attack, +5% Movement Speed, +25% Attack Speed dan menambah efek pasif berupa Corrosion yang memberi 50% chance status slow kepada lawan dan Impulse yang meningkatkan attack speed sebanyak 8% selama 3 detik setiap melakukan serangan dasar dan bisa ditumpuk selama lima kali.

Malefic Roar : Memberikan +60 Physical Attack, +40 Physical Penetration dan Unique Passive Armor Buster yang berdampak pada tiap serangan dasar akan menghiraukan 20% armor dari turret.

Build ini menawarkan aspek yang lebih seimbang, dan tidak terlalu beresiko atau berlebihan di aspek ofensif dengan membuat item yang memberi tambahan pertahanan. Namun dengan Beast Killer, permainan Zilong akan berkutat menghabisi monster jungle secara cepat lalu mencari mangsa bersama teman setim atau mencuri tower.

Item lainnya akan mendorong kapasitas membunuhmu di mid hingga late game, dengan menyesuaikan gaya yang kamu inginkan. Bila bermain lebih ofensif, kamu bisa menukar Beat Killer dengan Blade of Despair atau Rose Gold Meteor guna menambah survivabilitas.

Build ini lebih mengutamakan permainan objektif ketimbang memburu lawan terus-menerus.

Itu dia beberapa build Zilong yang bisa kamu coba di Mobile Legends. Seperti apa build favoritmu? Apakah kamu punya build favorit tersendiri?