Esports.ID

MPL Season 2 Week 6, Akhir Penentuan Partai Playoffs

Rendy Lim
22/10/2018 16:54 WIB
MPL Season 2 Week 6, Akhir Penentuan Partai Playoffs
Mobile Legends Pro League

Akhirnya Mobile Legends Pro League season 2 telah menyelesaikan minggu keenam nya. Ini berarti rangkaian regular season untuk MPL Season 2 telah berakhir dan delapan tim teratas akan melaju ke babak playoffs. 

Bagaimana ketegangan tim yang berada di bawah klasemen untuk mengamankan posisinya untuk lolos ke playoffs? Serta bagaimana tim yang berada di puncak klasemen memperebutkan posisi empat besar agar dapat mengamankan slot mereke ke MPL season 3 nantinya? Yuk kita simak bersama. 

Week 6 Day 1

  • EVOS vs Team Capcorn (2-1)

EVOS sangat percaya diri digame pertama mereka dan Capcorn tampak tak bisa berbuat banyak saat melawan raksasa MPL satu ni. Unggul dalam segi kill, objective dan networth, EVOS menguasai penuh permainan dan bahkan dengan cepat mengakhiri hanya dimenit ke-8. 

Capcorn berusaha bermain dengan tenang di game kedua dan menggunakan hero yang tidak biasa seperti Franco. Kombinasi Franco dan Grock yang ditunjukkan oleh Capcorn berhasil membuat EVOS kewalahan dalam melawannya. Sayangnya pada menit ke-12, Capcorn mengakhiri game kedua dan menyamakan kedudukan serta memaksa hadirnya game ketiga. 

Belajar dari game kedua tadi, EVOS memberikan perlawanan yang agresif di game penentuan ini. Franco yang kembali dipilih oleh Capcorn kali ini tidak bisa berbuat banyak seperti sebelumnya. Kembali menguasai permainan, EVOS mengakhiri game ketiga ini untuk kemenangan mereka dimenit ke-11. 

  • RRQ vs Saints Indo (2-1)

RRQ mendominasi permainan sejak game pertama membuat pergerakan dari pemain Saints Indo sangat terbatas. Menguasai farming dipertandingan ini, Saints Indo tampak ketinggalan level jauh dari para pemain RRQ dan membuat mereka harus rela memberikan poin di game pertama ini kepada RRQ

Saints Indo menghadirkan perlawanan yang besar di game kedua ini dan membuat mereka unggul dalam segi networth. Usaha RRQ untuk melakukan split push dan mengejar ketertinggalan cukup membuahkan hasil, namun push dan permainan rapi Saints Indo tampak sangat berat kali ini. Terjangan super minion ke base RRQ membuat poin imbang dan hadirnya game ketiga. 

Aksi saling kejar ketertinggalan kembali terjadi di game ketiga. Namun setelah belajar dari game pertama sebelumnya, RRQ tak membiarkan hal tersebut terjadi terlalu lama dan segera menghabiskan pemain Saints satu per satu. Game ketiga berakhir dimenit ke-13.

Week 6 Day 2

  • Aerowolf vs Bigetron (2-0)

Aerowolf dengan tenang mengawali game pertama ini dan mendominasi permainan. Bigetron yang awalnya tampak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan malah terjebak perang di dekat Lord dan membuat mereka harus kehilangan pemainnya, memberikan poin di game pertama kepada Aerowolf

Bigetron tampak mendapatkan kesempatan untuk memimpin di early game kedua ini. Sayangnya dengan cekatan, Aerowolf kembali mengambil alih permainan dengan keunggulan networth. Strategi split push pun sudah mulai tidak berhasil akibat Aerowolf yang mendapatkan Lord dan mengakhiri game kedua ini dimenit ke-14.

  • Boom Jr vs EVOS (0-2)

Keberhasilan BOOM Jr mendapatkan turtle ternyata tidak menjamin keunggulan mereka di game pertama ini. EVOS dengan mudah menumbangkan tower dan mendapatkan kill, membuat mereka unggul dalam segi objective dan networth. Akhirnya, kegagalan BOOM Jr mendapatkan Lord memberikan kemenangan bagi EVOS dimenit ke-12. 

 

Permainan yang cukup imbang terjadi di game kedua ini dengan masing-masing tim menunjukkan permainan yang agresif. Pertempuran di game kedua ini tampak banyak terjadi di pit Lord yang akhirnya berhasil didapatkan oleh EVOS setelah tiga kali diganggu. Serangan ke base BOOM Jr akhrinya memberikan kemenangan bagi EVOS dimenit ke-17.

Week 6 Day 3

  • SFI vs BOOM Jr (2-1)

Permainan cukup imbang mengingat kedua tim ini sama-sama berada diposisi bawah klasemen. Namun di game pertama ini, Kaja dan Gatot Kaca milik SFI berhasil berkontribusi besar dalam kemenangan SFI dimenit ke-13, membuat mereka selangkah lagi bisa menggeser posisi BOOM Jr

Mendapatkan Alice di game kedua seperti menjadi hadiah untuk BOOM Jr. Memulai permainan agresifnya, BOOM Jr menguasai game kedua dengan mudah. Sau dengan Alice nya menghabisi satu per satu pemain SFI dan mengakhiri game kedua ini hanya dimenit ke-8. 

Tak lagi memberikan Alice dan kembali menggunakan komposisi yang cukup sama dengan game pertama, yakni dengan kehadiran Kaja dan Gatot Kaca, SFI kembali menguasai game ketiga. Perlahan tapi pasti, SFI mulai mendominasi dan akhrinya mengakhri game penentuan ini dimenit ke-18. 

  • Team Capcorn vs Aerowolf (0-2)

Pertemuan antar tim yang berada di posisi puncak klasemen, Aerowolf dan tim yang berada di bawah, Capcron langsung menunjukkan siapa yang akan mendominasi game ini. Aerowolf mendapatkan top pick mereka di game pertama mulai dari Alice, Kaja, dan Hellcurt, membuat mereka dengan mudah unggul dalam berbagai hal dan mengakhiri game pertama dimenit 14.

Aerowolf juga tanpa ampun kembali membantai Capcorn di game kedua ini. Kali ini masih dengan komposisi yang sama namun mendapatkan Moskov, Aerowolf mendapatkan kill dengan jumlah fantastis. Mereka mengakhiri game kedua ini hanya dalam menit ke-9 dan dengan selisih kill 3-16.

  • ONIC vs Saints Indo (2-0)

Kedua tim tampak cukup berimbang di game pertama ini dengan jumlah kill yang tak berbeda jauh. Sayangnya, Spade yang tampak tar tersentuh oleh pemain Saints Indo menjadi kunci kemenangan ONIC di game pertama mereka. Akhrinya dimenit ke-10, poin pertama didapatkan oleh ONIC

Keberhasilan ONIC mendapatkan Gushion di game kedua ini kembali berhasil memberikan penguasaan permainan ke pihaknya. Fenrir yang menggunakan Gushion berhasil mendapatkan 11 kill dan membuat Saints Indo harus memberikan kemenangan bagi ONIC dimenit ke-10. 

Untuk pertandingan antara Louvre melawan ONIC Esports di hari sabtu dimenangkan secara WO oleh ONIC Esports diakibatkan Louvre yang terlambat untuk masuk ke pertandingan. 

Berakhirnya minggu keenam ini juga menjadi pengujung untuk regular season MPL Season 2. Selanjutnya babak playoffs akan berlangsung dan mempertandingkan tim-tim yang berhak lolos. Sobat eSports, apakah tim favorit kamu lolos atau bahkan berada di posisi empat besar?