Esports.ID

Aldous, Awalnya Lemah Namun Tanpa Tanding di Late Game

Rendy Lim
30/10/2018 13:48 WIB
Aldous, Awalnya Lemah Namun Tanpa Tanding di Late Game
Mobile Legends

Bagi sobat eSports yang bermain Mobile Legends mungkin melihat pick dari Aldous yang cukup sering akhir-akhir ini. Sebagian dari kamu mungkin berpendapat kalau Aldous bukanlah fighter bagus karena damagenya tidak terlalu besar saat early game. Memang ada benarnya karena Aldous butuh farm dan item agar miliki damage serta daya bertahan lebih lama dalam teamfight.

Namun dibalik kekurangan tersebut, Aldous menyimpan potensi sangat besar untuk membantu kemenangan tim jika kamu benar-benar menguasainya. Bagaimana bisa? Yuk, simak hal-hal kecil namun sangat berfaedah guna memahami Aldous sehingga bisa menggunakannya secara efektif dalam classic ataupun ranked game. 


Dimulai dari skill pertama Aldous, Contract: Soul Steal. Aldous memang memiliki damage yang sangat rendah di early game, namun seiring berjalannya permainan dan Aldous mendapatkan kill hero ataupun non hero, dia akan mendapatkan Soul Stack sebanyak 10 (hero) / 2 (minion/monster). Setiap Soul Stack akan memberikan damage tambahan untuk skill pertama ini sebanyak 7 poin. 

Bayangkan apa yang terjadi jika Aldous mendapatkan cukup farming atau kill di early game. Tentunya hal tersebut akan membuatnya jadi hero yang memiliki massive damage dan bisa melakukan 'one punch, one kill

Selanjutnya, kombinasi skill pertama dan pasifnya bisa membuat Aldous tahan melakukan 1v1 bahkan dengan marksman berdamage tinggi. Caranya? Perisai yang aktif setiap 3 detik dan disesuaikan dengan damage dari serangan Aldous bisa menjadi kunci kemenangan. Strateginya, kamu bisa menggunakan damage dari serangan pertama untuk membuat perisai yang mampu menyerap damage lebih besar, menarik kan? 

Spell Retribution akan sangat berguna membantu Aldous melakukan farming di jungle setelah selesai di lane. Mengumpulkan sebanyak mungkin Soul Stack adalah tujuan utama yang harus dilakukan Aldous agar bisa berkontribusi saat team fight. 

Perlu kamu catat kalau satu-satunya skill pertahanan yang dimiliki Aldous hanya di skill keduanya. Dia tidak memiliki skill escape yang khusus untuk membantunya kabur ketika dikepung, namun jika ada musuh yang berada cukup jauh dalam tempat kamu dikepung, kamu bisa menggunakan skill ultimate untuk membantumu kabur dalam situasi tersebut. 

Skill ultimate milik Aldous juga sangat krusial dalam team fight, karena dengan ini dia bisa melakukan split push terlebih dahulu sebelum akhirnya mengaktifkan skill ultimate agar segera menghampiri timnya dan membantu dalam team fight. Kombinasi hero dalam tim kamu yang bisa dipilih untuk dapat memaksimalkan kemampuan Aldous adalah tank yang memiliki skill CC dan hero dengan damage burst. 

Overall, Aldous adalah hero fighter yang kuat, meski lemah di early game, namun dengan farming Soul Stack yang cukup, damage yang dihasilkan Aldous akan membuat lawan lari terbirit-birit. Bagaimana pendapat sobat eSports yang sudah menggunakan hero ini? Build seperti apa yang kamu gunakan untuk Aldous? Yuk, share di kolom komentar yah!