Esports.ID

Geliat Aerowolf di MPL Season 2, Siap Geser RRQ dan ONIC!

Rendy Lim
15/10/2018 09:39 WIB
Geliat Aerowolf di MPL Season 2, Siap Geser RRQ dan ONIC!
Mobile Legends Pro League

Mobile Legends Pro League Season 2 telah menyelesaikan minggu kelima. Persaingan menuju babak playoff tampak semakin ketat dengan masing-masing tim berupaya memperkuat posisi mereka di puncak klasemen, ataupun merangkak naik ke atas dari posisi bawah klasemen agar bisa keluar dari zona degradasi. 

Kali ini, Aerowolf mulai bergeliat dan memenangkan dua partai sekaligus. Demi mengejar posisi puncak yang saat ini masih diduduki RRQ. Sedangkan pertarungan papan bawah menjadi milik SFI yang kian meninggalkan Team Capcorn sebagai penghuni buncit. Yuk, simak rekapnya satu per satu!

Week 5 Day 1

Saints Indo vs Bigetron (1-2)


Sumber: GCube.iD

Memimpin sejak early game, Bigetron terus menjaga momentum keunggulan mereka mulai dari segi networth dan kill. Memanfaatkan Rogers yang mendapatkan cukup farming, Saints Indo kelimpungan alihkan serangan ke arah Bigetron, dan harus menerima kekalahan di game pertama ini. 

Permainan yang cukup seimbang antar kedua tim terjadi di game kedua. Saints Indo bermain cukup rapi agar bisa menyamakan poin, sedangkan Bigetron berusaha tak melakukan kesalahan yang dapat mengakibatkan posisi berputar balik. Sayangnya, wiped out serta Lord yang didapatkan oleh Saints Indo di menit ke-10 membuat kedudukan harus sama 1-1. 

Game penentuan ini berlangsung dengan keunggulan Bigetron dalam segi draft hero. Meski mendapatkan semua tower high ground milik Saints pada menit ke-16, Bigetron masih belum bisa mengakhiri permainan. Namun kesempatan tersebut datang ketika pemain Saints berusaha mencuri Lord dan membuat mereka satu per satu dibunuh oleh Selena

Louvre vs RRQ (1-2)

RRQ sudah mendominasi permainan sejak awal game pertama saat melawan Louvre. Dominasi dari Lancelot membuat RRQ berhasil unggul 10k networth sampai menit ke-9. Louvre yang terpukul mundur terpaksa harus pasrah melihat base mereka dihancurkan oleh super minion dan Lord di menit ke-10. 

Louvre yang bermain agresif di game kedua dengan mengandalkan Donkey yang mampu membuat timnya bisa mengimbangi permainan RRQ. Helcurt secara cepat melakukan push membuat keberpihakan bergeser ke posisi Louvre dan berkat bantuan dari Lord, mereka mengakhiri permainan di menit ke-10 untuk memaksa hadirnya game penentuan. 

Louvre tertinggal dalam segi kill di game ketiga namun unggul dari networth berkat Lancelot. Sayangnya, perebutan Lord antar kedua tim ini menumbangkan Lancelot sehingga Louvre terus tertinggal. Memanfaatkan bantuan dari Lord, RRQ pun dapat menyelesaikan game ketiga dan mengunci kemenangan mereka.

Week 5 Day 2

EVOS vs Aerowolf (1-2)

Permainan agresif dari EVOS dan Aerowolf warnai pertarungan di game pertama. Namun, keunggulan networth berpihak ke Aerowolf berkat Kagura yang aktif ikut team fight. Perbandingannya pun mencapai 8k di menit ke-8, dan bantuan Lord membawa Aerowolf amankan game kedua ini. 

Strategi ganking yang dilakukan oleh EVOS di game kedua terbukti ampuh untuk menculik satu per satu hero Aerowolf. Perlahan tapi pasti, EVOS memperlebar networth mereka dan mendapatkan team wipe plus Lord di menit ke-10, skor keduanya kembali imbang (1-1). 

Sama-sama fokus melakukan farming, kedua tim tampak tidak terlalu banyak melakukan engage yang berujung team fight pada game ketiga. Namun, setelah Aerowolf sukses mengambil Lord, mereka menguasai permainan dan dengan cepat mengakhiri game penentuan ini hanya di kisaran menit ke-10. 

SFI vs Bigetron (0-2)

Strategi split push digunakan SFI dalam game pertama ini. Sayangnya, Bigetron mampu menahan team fight dari SFI sehingga mereka harus mundur dan melihat satu per satu tower mereka \di hancurkan oeh Bigetron. Meski berlangsung cukup lama, namun game pertama ini didapatkan oleh Bigetron di menit ke-19. 

Draft hero yang memukau bikin Bigetron unggul sejak early game. Baik itu segi networth dan objective, Bigetron mendominasi permainan di game kedua. Keunggulan tersebut bahkan memberikan Maniac kepada Fabians dan mengakhiri game kedua ini dimenit ke-9.

Week 5 Day 3

Saints Indo vs Aerowolf (0-2)

Dominasi Aerowolf kembali terlihat saat mengungguli Saints Indo dari segi kill. Saints Indo pun tak mampu berbuat banyak untuk mengembalikan keadaan. Keagresifan Lucky dan Ichsan mengakhiri game pertama bagi Aerowolf dimenit ke-10. 

Meski tampak ada perlawanan dari Saints Indo di game kedua ini berkat Gusion dari Haji yang sering menculik pemain Aerowolf, namun mereka tak dapat berbuat banyak untuk unggul dalam teamfight. Billy dan Lucky yang membabat habis pemain Saints Indo kembali membawa kemenangan bagi Aerowolf untuk game kedua di menit ke-10.

Boom Jr vs ONIC (0-2)

Meski melawan tim veteran yang bertengger di puncak klasemen, Boom Jr enggan menyerah dengan mudah. Terbukti di game pertama mereka memberikan perlawanan yang cukup berat kepad ONIC, bahkan Grock milik VYN mendapatkan 5 kill. Sayangnya, kekuatan pemain papan atas ini dengan mudah kembali mendapatkan kontrol permainan dan mengakhiri game pertama di menit ke-13.

Setelah pemanasan di game pertama tadi, ONIC bermain dengan sangat teratur di game kedua ini. Kerjasama pemain ONIC membuat mereka tak terkalahkan dalam team fight. Boom Jr harus pasrah melihat ONIC menguasai permainan di game kedua ini dan mengakhrinya di menit ke-10. 

Team Capcorn vs SFI (0-2)

Dua tim yang berada di bawah klasemen bertemu sebagai pertandingan penutup minggu kelima MPL Season 2. Game pertama berlangsung cukup sengit antar kedua tim, namun SFI menunjukkan kemampuan mereka saat mengalahkan ONIC minggu lalu tidak bisa diremehkan. Meski mendapatkan perlawanan dari Capcorn, SFI mengakhiri game pertama untuk poin mereka di menit ke-15.

Capcorn tetap melawan dengan gigih di game keduanya. Namun kekompakan dan strategi Doyok yang sama di game kedua ini kembali bisa menghukum Capcorn. Gatotkaca yang berpartisipasi hampir di semua team fight mengambil peran penting dalam kemenangan SFI di game kedua dan pada akhirnya, permainan berakhir di menit ke-13, untuk kemenangan SFI

Posisi klasemen di minggu kelima ini tak berubah jauh dari minggu sebelumnya. RRQ masih memimpin puncak klasemen disusul dengan ONIC di posisi kedua, namun kini dikuntit ketat oleh Aerowolf Roxy yang juga miliki poin sama dengan ONIC. Jadi, apakah sobat eSports sudah bisa menebak tim-tim mana saja yang akan melenggang mulus ke babak playoff nanti? Apakah tim favoritmu masih akan bertahan?