Esports.ID

Terinspirasi 'Jess No Limit', Jokowi Belajar Main Mobile Legends

Rendy Lim
11/10/2018 09:50 WIB
Terinspirasi 'Jess No Limit', Jokowi Belajar Main Mobile Legends
Jokowi dan Jess No Limit

Pertemuannya dengan Justin Tobias (Jess No Limit) beberapa waktu lalu, ternyata membuat Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) penasaran dengan game Mobile Legends

Pasalnya, Jokowi dikejutkan dengan penghasilan Jess No Limit yang mencapai ratusan juta per bulan hanya dari bermain game Mobile Legends. Jokowi menyampaikan rasa penasarannya tersebut saat memberikan kata sambutan di acara Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia (AKSI) di Grand Mulya Resort and Convention Hotel, Bogor, kemarin (10/10).

Jokowi mengatakan awal mencoba bermain Mobile Legends, dirinya tidak mengerti sama sekali dan akhirnya meminta putranya, Kaesang Pangarep untuk mengajarkannya bermain game mobile eSports ini. Rasa kagum dengan usia Jess yang masih terhitung cukup muda, namun sudah bisa menghasilkan pendapatan yang jumlahnya fantastis berhasil membuat Jokowi melirik dunia eSports

Menurut Jokowi, perkembangan teknologi seperti ini adalah tantangan bagi masa depan bangsa dan bisa menjadi potensi untuk memajukan bangsa Indonesia. Jokowi mengatakan, adanya perkembangan seperti ini membuat anak bangsa tak lagi selalu beradu otot ke depannya, namun juga otak. Perubahan dan kemunculan hal-hal baru dari internet menuntut kita untuk cepat belajar dan beradaptasi agar dapat menyaingi teknologi tersebut. 

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports? Tentunya bangga ya ketika eSports dilirik dan berhasil bikin penasaran bapak presiden kita?