Esports.ID

MPL Season 2 Week 3 Sajikan Laga Sengit RRQ versus ONIC

Rendy Lim
01/10/2018 09:53 WIB
MPL Season 2 Week 3 Sajikan Laga Sengit RRQ versus ONIC
Mobile Legends Pro League

Kembali unjuk gigi, ONIC eSports tampak masih sangat bersinar di pekan ketiga Mobile Legends Pro League Season 2 ini. Setelah minggu lalu berhasil mengalahkan Bigetron dan mengamankan puncak klasemen, maka sekarang giliran 'The King' RRQ yang dipaksa tunduk.

Dengan hasil tersebut, ONIC eSports kokoh menjaga posisinya di peringkat pertama klasemen sementara.  Bagaimana perjuangan tim-tim lainnya yang bermain di MPL Season 2 Week 3 ini? Yuk, simak bersama!

WEEK 3: DAY 1

RRQ vs Bigetron (2-0)


Sumber: GCUBE.ID

Di game pertama ini, Lemon berhasil mendapatkan jagoannya Kagura, serta Tuturu memainkan Karrie. Meski keduanya adalah hero yang memerlukan banyak farm agar bisa efektif, namun penempatan dua hero tersebut dalam satu lane tampak berjalan lancar. RRQ bermain cukup agresif dan berhasil melindungi damage dealar di timnya, membuat game pertama ini dengan mudah berpihak ke RRQ


Sumber: GCUBE.ID

Bigetron tampak memimpin di early game. Keunggulan dalam kill dan networth sepertinya akan menyamakan skor serta memaksa terjadinya game ketiga. Sayangnya, kegagalan Bigetron saat teamfight di menit ke-7 berhasil membawa RRQ membalikkan keadaan lalu mengakhiri game ini untuk raih skor mutlak, 2-0. 

Louvre vs Aerowolf (0-2)


Sumber: GCUBE.ID

Meskipun berisikan pemain-pemain bintang dari season pertama MPL, sayangnya Louvre belum bisa lewati hadangan Aerowolf yang memiliki komposisi pemain lebih kompak. Pergerakan sigap Aerowolf yang cepat merespon anggota timnya dalam berbagai kondisi membuat mereka lebih unggul baik saat farming ataupun team fight. 


Sumber: GCUBE.ID

Tak heran, Aerowolf bisa dengan cepat mengakhiri game melawan Louvre ini dengan skor 2-0.

WEEK 3: DAY 2

Boom Jr vs Saints Indo (1-2)


Sumber: GCUBE.ID

Game pertama antar tim senior dan pendatang baru ini cukup menarik. Boom Jr memimpin early game walau tak terlalu signifikan. Beberapa kali Boom Jr melakukan usaha untuk menerobos markas Saints Indo, namun berhasil digagalkan oleh DayLen dkk. Memasuki menit ke-18, A x L sukses meratakan pemain Saints Indo menggunakan Lunox-nya, dan Boom Jr mengamankan poin pertama mereka. 


Sumber: GCUBE.ID

Boom Jr tidak bermain serapi game pertama lagi di game berikutnya. Penyebabnya adalah Saints Indo yang balik mengacaukan pemilihan hero Boom Jr dan membuat mereka unggul dalam segi hero pick. Memimpin permainan dari awal, Saints Indo sudahi game kedua untuk menyamakan kedudukan mereka di menit ke-19. 


Sumber: GCUBE.ID

Di game ketiga ini, kedua tim berhasil mendapatkan hero mage favorit masing-masing, yakni Selena untuk Saints Indo, sementara Lunox dikuasai Boom Jr. Berkat permainan dan rotasi yang rapi dari Saints Indo, mereka dapat kembali unggul, bahkan mencapai perbedaan networth 6k hingga menit ke-8. Boom Jr yang tak mampu membalikkan keadaan harus pasrah terima kekalahan.

ONIC vs Team Capcorn (2-0)


Sumber: GCUBE.ID

Dominasi ONIC dalam pertandingan ini memang sudah diprediksi. Bahkan hanya butuh lima menit di game pertama, ONIC sudah mendapatkan networth difference hingga 5k, dan sampai menit ke-10 mereka pun tutup game pertama dengan skor 21-5. 


Sumber: GCUBE.ID

Meski mampu memberikan perlawanan yang cukup gigih pada game kedua, bahkan hampir menyamakan skor kill yakni 10-7 pada menit ke-7, namun Capcorn belum mampu mengungguli networth ONIC. Unggul lebih dari 10k gold sampai menit 10, ONIC menuntaskan game ini dengan Spade sebagai MVP-nya. 

WEEK 3: DAY 3

SFI vs EVOS (0-2)


Sumber: GCUBE.ID

Akhirnya, EVOS menemui tim yang tak terlalu 'garang' di pekan ketiga ini. Game pertama berhasil dikuasai berkat permainan yang agresif, terutama dari Oura. Unggul kill dan networth, EVOS tak memberikan SFI kesempatan untuk memukul tower mereka. Hingga pada menit ke-12, EVOS mengakhiri game pertama tanpa perlawanan berarti dari SFI


Sumber: GCUBE.ID

Meski tak sedominan game pertama, EVOS tampak tetap memimpin jalannya permainan di game kedua. Jumlah networth yang berbanding cukup jauh terlihat berpihak pada EVOS meski jumlah kill masih saling mengejar. Memasuki menit ke-8, EVOS mendapatkan kesempatan untuk meruntuhkan pertahanan SFI dan mengakhiri game ini dengan dua kemenangan. 

Bigetron vs Louvre (1-2)


Sumber: GCUBE.ID

Meksi mempertemukan dua tim senior, namun tampaknya Louvre lebih dijagokan dalam pertandingan kali ini. Permainan yang rapi dari rotasi membuat Louvre dapat mencicil turret Bigetron secara perlahan. Menghabiskan 6 turret Bigetron pada menit ke-9, Louvre mengakhiri game pertama dengan bantuan Lord

Sumber: GCUBE.ID

Game kedua berlangsung imbang antar kedua tim, baik segi networth dan kill. Sayangnya momen teamfight pada menit ke-14 memberikan kesempatan bagi Bigetron untuk menyamakan kedudukan. Komposisi dua mage, Lunox dan Valir berhasil membawa kemenangan di game kedua ini dan memaksa adanya game ketiga. 


Sumber: GCUBE.ID

Permainan yang sengit kembali terjadi pada game ketiga, dengan networth yang nyaris sama, kedua tim harus mendapatkan momen untuk dapat mengungguli permainan. Kesempatan itu didapatkan oleh Louvre pada menit ke-10 yang akhirnya menjaga momentum tersebut hingga mengakhiri permainan pada menit ke-13.

RRQ vs ONIC (1-2)


Sumber: GCUBE.ID

Perebutan puncak klasemen terjadi antar kedua tim ini. Kedua tim bermain sangat berhati-hati di game pertama dengan sama-sama tidak ingin membuat kesalahan. Hingga memasuki menit ke-11, meski jumlah kill dan networth tak berbeda jauh, terlihat perlahan ONIC mulai memimpin dan akhirnya pada teamfight yang sangat kacau memberikan kemenangan bagi ONIC di game pertama ini. 


Sumber: GCUBE.ID

Tak ingin kalah, RRQ bermain sangat agresif di game kedua ini. Perlahan RRQ mengungguli ONIC dalam beragam aspek ditambah posisi Tuturu yang sangat strategis di berbagai teamfight membuat dengan mudah RRQ mengamankan kill. Kedudukan berhasil disamakan oleh RRQ di menit ke-13 berkat bantuan Lord


Sumber: GCUBE.ID

Seolah sudah dapat membaca pergerakan lawan, ONIC mengejutkan pemain RRQ bahkan saat drafting. Selain itu, rotasi yang cepat dari para pemain ONIC membuat RRQ kewalahan sejak early game. Mengunci pemain penting di RRQ, yakni Lemon dan Tuturu, ONIC perlahan tapi pasti menguasai game ketiga. Hingga akhirnya pada menit ke-11, ONIC menuntaskan game ini dengan skor 20-5. 


Sumber: GCUBE.ID

Dengan hasil-hasil di atas, maka klasemen sementara dari MPL Season 2 di pekan ketiga tampak tak berubah jauh dari pekan sebelumnya. Posisi pertama dan kedua masih dipimpin oleh ONIC dan RRQ. Sedangkan Team Capcorn serta SFI eSports harus pasrah di dasar klasemen karena belum peroleh kemenangan.