Smartfren

Kesal Kena Stun? Gunakan Saja 5 Hero Mobile Legends Ini!

Billy
02/10/2018 11:30 WIB
Kesal Kena Stun? Gunakan Saja 5 Hero Mobile Legends Ini!
Esports.ID

Dalam game MOBA manapun termasuk Mobile Legend, kemampuan disable seperti stun sangat penting untuk kebutuhan war maupun kill. Tanpa stun akan sangat sulit mengejar musuh terutama lawan-lawan yang lincah. 

Tapi sebagai kubu lawan yang ingin menghindari efek stun dari hero-hero tersebut kita memiliki pilihan untuk menggunakan kelompok hero yang bisa menghiraukan kemampuan disable, baik itu single target maupun crowd control. Yuk, kita lihat hero mana saja yang kami maksud?

- AKAI

Hero panda ahli kungfu ini salah satu hero tanker andalan pemain Mobile Legends. Selain cara pakai yang mudah, dia bisa lockdown hero musuh dengan cara menyerempetnya ke arah tembok. Skill ulti-nya, Hurrican Dance tidak hanya memiliki fungsi untuk menjauhkan musuh yang mengejar, tapi bisa pula mengarahkan musuh ke arah yang kita inginkan. Lebih krusial lagi, dengan skill tersebut Akai mendapat imunitas dari CC, meskipun ternyata masih ada skill disable tertentu dari hero lain yang mempan, termasuk Martis untuk mengehentikan tarian angin topan dari Akai.

- CHOU

Sosok fighter yang sering laris jadi pilihan para pro ini punya fungsi yang hampir sama seperti Akai. Dengan kelincahan yang jauh lebih baik, dia bisa menendang target penting ke arah sekutu. Skill duanya, Shunpo, memberikan efek immune terhadap stun, otomatis jadi aset penting bagi Chou sebagai seorang initiator. Tak perlu takut dengan disable lawan karena Chou tak memperdulikan itu semua

- DIGGER

Hero support ini sangat berguna untuk melawan draft musuh yang kaya akan disable, initiator, dan CC. Dengan cara bermain tarik ulur, seorang Digger dengan sengaja akan membiarkan lawan masuk ke arah teman timnya sambil memasang ultimatenya, Time Journey, agar rekan satu timnya bebas dari efek disable dan CC. Bisa jadi salah satu counter yang baik untuk melawan kombo Johnson-Odette atau Tigreal.

- HANABI

Marksman yang tidak cuma diberkahi dengan skill melarikan diri, tapi Hanabi juga punya efek imunitas dari CC dengan perisai pasifnya, Ninjutsu : Equinox. Skill ini membuat Hanabi jadi hero yang sulit dibunuh walau seorang Marksman. Apalagi ditambah efek lifesteal dari skill lainnya akan memastikan kondisi HP Hanabi selalu terisi penuh agar shield anti-CC terus aktif

- ZILONG

Hero gesit ini tergolong merepotkan di tangan yang benar. Bisa mencuri tower tanpa deteksi atau menyelinap ke arah lawan dengan aksi membunuh yang kilat. Apalagi ultimate-nya, Supreme Warrior, memberikan efek dispel atau menghapus status immobilize, yang artinya Zilong bisa menghiraukan stun ketika mengaktifkan skill ini. Belum lagi cooldown yang tak begitu lama, sehingga Zilong bisa terus-terusan memakai skill ini untuk tujuan menyerang maupun kabur.

Itu dia beberapa hero yang bisa kamu gunakan bila selama ini kesal kena stun lawan. Namun tetap berhati-hati yah terutama dalam timing penggunaan skillmu. Karena bila lawan pintar, mereka akan menemukan cara untuk menerobos pertahanan dari hero di atas dan menghabisi kamu. Selamat mencoba sobat eSports!