Smartfren

Mobile Legends Jadi Cabang Resmi di SEA Games 2019

Rendy Lim
28/11/2018 17:04 WIB
Mobile Legends Jadi Cabang Resmi di SEA Games 2019
SEA Games 2019

Usaha untuk kembali membawa esports ke pertandingan ajang olahraga multi-event kembali berbuah manis. Sejak hadir ekshibisi di Asian Games Jakarta Palembang 2018, olahraga elektronik ini mulai mendapat banyak perhatian publik. Sekarang, saatnya giliran SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina untuk hadirkan pertandingan esports, kali ini dengan pertaruhan medali emas dan kebanggaan bangsa.

CEO Razer, Tan Min-Liang mengutarakan hal ini dalam press release yang baru saja diumumkan hari ini (28/11) bahwa mereka telah beberapa kali menemui Philippine SEA Games Organising Committee (PhiSGOC) dan Philippine Olympic Committee (POC) untuk mencari solusi terbaik agar hal ini benar bisa direalisasikan. Saat ini, Razer juga sedang berdiskusi dengan para publisher dari game-game yang akan dipertandingkan di SEA Games 2019 mendatang. 

Seperti yang dilaporkan dalam ChannelNewsAsia, nama salah satu game telah dikonfirmasi untuk SEA Games 2019, melalui kerjasama dengan publisher Moonton. Otomatis terungkap juga bahwa game pertama yang bakal dipertandingkan di SEA Games 2019 adalah Mobile Legends: Bang-Bang. Hal ini kembali dikonfirmasi oleh sumber Esports.ID yang mengatakan bahwa salah satu alasan pemilihannya adalah karena jumlah pemain serta peminat Mobile Legends di Filipina yang sangat tinggi. 

Selain itu, hal menarik lainnya adalah esports akan menjadi pertandingan yang memperebutkan medali emas untuk total perolehan medali semua kontingen negara dalam SEA Games 2019. Tentunya dengan menjadi cabang olahraga yang memperebutkan medali, maka akan banyak negara tertarik untuk mengirim wakilnya.

Sepertinya peluang Indonesia untuk mendapatkan medali emas dalam cabang Mobile Legends akan cukup besar, mengingat gelaran MSC lalu, RRQ menduduki peringkat 3 besar serta banyak tim Indonesia yang cukup ditakuti dalam scene kompetitif Mobile Legends

Bagaimana menurut pendapat Sobat Esports?