Smartfren

Aerowolf Tumbang, Siapa Bakal Rebut Gelar MPL Season 2?

MikeApalah
18/11/2018 07:36 WIB
Aerowolf Tumbang, Siapa Bakal Rebut Gelar MPL Season 2?
Esports.ID

Hari pertama pagelaran Playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Season 2 berakhir dengan dramatis. Sang juara bertahan Aerowolf Roxy (ex-NXL) dipaksa harus merelakan gelarnya usai takluk dua kali dari RRQ (1 - 2) dan Louvre 0 - 2. Aerowolf menjadi tim ketiga yang harus gugur, menyusul takluknya SFI ditangan Louvre (0 - 2) di lower bracket dan Bigetron yang dipermalukan Saints Indo 0 - 2.

Upper Bracket
Dua tim favorit EVOS dan RRQ sendiri telah memastikan langkahnya ke babak final upper bracket usai menaklukkan lawan-lawannya. EVOS vs ONIC yang awalnya diperkirakan akan berlangsung sengit justru berlangsung dengan dominasi total dari tim berjuluk macan putih ini. JessNoLimit Cs yang performanya terus meningkat tak memberi kesempatan tim pemuncak klasemen regular season untuk berkembang. Dominan di game pertama berkat permainan apik Ios, EVOS aktif menekan pertahanan Spade Cs sejak awal pertandingan dimulai. Sedangkan di game kedua, keperkasaan JessNoLimit dengan Karrie-nya menuntaskan perlawanan ONIC dengan skor 2 - 0.


Peserta Playoff MPL Season 2

Partai bigmatch lainnya di upper bracket mempertemukan dua favorit juara MPL Season 2, yakni RRQ vs Aerowolf. Unggul networth hingga paruh pertandingan, RRQ justru harus menyerah di game pertama di tangan Aerowolf. Tertinggal 0 - 1, RRQ tak ingin mengulang kesalahan di game pertama dengan bermain konstan menekan pertahanan lawan. Strategi split push dari Lemon dan Tuturu berhasil merontokkan pertahanan Aerowolf sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1. Sudah kembali menemukan ritme permainannya, RRQ hanya membutuhkan 13 menit untuk melempar Aerowolf ke lower bracket.

Lower Bracket
Partai hidup mati harus dijalani oleh empat tim peringkat 5 - 8 di regular season, yakni, Saints Indo, Bigetron, Louvre dan SFI. Sesuai prediksi banyak orang, Louvre tanpa kesulitan menyingkirkan SFI dari sengitnya babak playoff MPL Season 2. Unggul baik secara kualitas individu maupun teamwork, Rmitchi Cs menang telak 2 - 0 atas SFI. Diperkirakan bakal berlangsung sengit, partai Saints Indo vs Bigetron berakhir dengan dominasi Daylen dkk. Saints Indo hanya butuh waktu 13 menit untuk menuntaskan perlawanan anak-anak Bigetron di game pertama. Sedangkan di game kedua, meski bermain lebih baik, Fabiens Cs gagal untuk menahan gempuran DayLen dkk yang terlanjur di atas angin.

Aerowolf vs Louvre menjadi pertandingan penutup hari pertama Playoff MPL Season 2. Sadar ini merupakan partai “hidup-mati”, kedua tim menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya. Berlangsung seimbang sejak awal game, kegagalan push di menit 14 dengan lord, berujung fatal dan menjadi awal kekalahan Aerowolf di game pertama. Meski 3 torrentnya hancur, Louvre bisa bertahan dengan apik dan menyerang balik di menit 25 untuk menutup pertandingan. Kekalahan di game pertama nampaknya sangat memukul tim Aerowolf. Mental yang down membuat Lucky Cs gagal menampilkan permainan terbaiknya dan harus kembali takluk dari Louvre.


Bracket Playoff MPL Season 2

Pagi ini Playoff MPL Season 2 akan mempertandingkan dua tim tak kalah kuat yakni ONIC melawan Saints Indo di pukul 09.00 WIB. Jangan lewatkan pula partai el classic antara EVOS melawan RRQ di final upper bracket. Jadi untuk kalian warga Surabaya dan sekitarnya, jangan sampai ketinggalan event bergengsi Playoff MPL Season 2 yang berlangsung di JATIM Expo, Surabaya!


Sampai Ketemu di JATIM EXPO, Sobat eSports!