Smartfren

Perubahan Roster Tim Mobile Legends Usai MPL Season 2

Rendy Lim
30/11/2018 16:19 WIB
Perubahan Roster Tim Mobile Legends Usai MPL Season 2
Mobile Legends Pro League

Mobile Legends Pro League (MPL) Season 2 baru saja berakhir dan gelar juara kali ini berhasil didapatkan oleh RRQ. Menaklukkan rival terbesar mereka EVOS di Grand Final, Lemon dkk menunjukkan keunggulan mereka dengan menang telak 3-0 atas EVOS.

Namun, masih belum genap sebulan sejak berakhirnya MPL Season 2, tim-tim Mobile Legends di Indonesia sudah mulai melakukan perubahan roster pemain mereka. Mulai dari tim yang ikut serta di MPL hingga organisasi-organisasi esports lainnya yang juga memiliki divisi Mobile Legends. Melepas dan merekrut pemain baru, mencari komposisi tim yang sempurna untuk menghadapi kompetisi besar selanjutnya. 

Mulai dari ONIC yang kemarin harus puas pada posisi ketiga dalam MPL S2 telah mengumumkan kepergian Eiduart pada awal minggu ini. Bersama dengan ONIC, Eiduart membawa ONIC memuncaki klasamen di regular Season MPL S2, serta juara 3 pada babak playoffs. Kira-kira kemanakah Eiduart selanjutnya akan berlabuh Sobat Esports? 

Kabar kepergian selanjutnya datang dari SFI Esports. Meski mereka harus puas sebagai peringkat 8 saat MPL Season 2 kemarin, namun SFI baru saja mendapatkan prestasi yakni menjuarai Indonesia Pride Weekdays. Sayangnya, setelah kemenangan tersebut, mereka malah harus mengucapkan selamat tinggal kepada sang kapten, Aldio 'Jack' Fernando, yang memutuskan fokus pada pekerjaan dan membantu sebagai staff SFI

Selain itu, Aerowolf Roxy, tim yang sebelumnya meraih juara pada MPL Season 1 juga sampaikan perpisahan terhadap satu pemain usai MPL Season 2. Irwan Yulianto, salah satu pemainnya, telah mengumumkan cabut dari Aerowolf. Perpisahan ini diucapkan oleh Lian melalui media sosialnya kepada teman-temannya di Aerowolf.

Berbeda dengan tim lainnya yang hanya memutuskan untuk merombak roster pemain, Bigetron mengambil langkah yang cukup drastis yakni melepas seluruh pemain dari divisi Mobile Legends binaannya. Kelima pemain tersebut adalah Vin, Jeel, Fabiens, Yam, dan Rage. Sepertinya Bigetron akan mencari pemain baru dan memulai lagi dari awal. Apakah kamu punya pikiran tim manakah yang akan diakuisisi oleh Bigetron?

Sama seperti Bigetron, BOOM Jr, tim yang tidak lolos ke babak playoffs MPL Season 2 ini memutuskan untuk melepas semua pemainnya. Ucapan perpisahan ini disampaikan via instagram BOOM.ID, 2 hari yang lalu. Apakah pemain BOOM Jr akan diakuisisi tim lain? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? 

Rumornya, selain yang sudah dikonfirmasi di atas, Lucky dari Aerowolf Roxy dan Spade ONIC juga akan segera berpisah dengan timnya. Bagaimana prediksimu Sobat Esports, ke manakah pemain-pemain yang keluar akan berlabuh? Yuk, tulis prediksi kamu di kolom komentar yah!