Smartfren

Jinakkan EVOS, RRQ Melaju ke Grand Final MPL Season 2

MikeApalah
18/11/2018 14:06 WIB
Jinakkan EVOS, RRQ Melaju ke Grand Final MPL Season 2
Esports.ID

"Sang Raja", Rex Regum Qeon (RRQ) berhasil memastikan langkahnya melenggang ke Grand Final MPL Season 2 usai menundukkan musuh abadinya EVOS “Macan Putih”. Partai el Clasico Mobile Legends Indonesia ini berlangsung ketat dengan kemenangan 2 - 1 untuk Lemon Cs. Hasil ini semakin mendekatkan tim RRQ untuk merebut gelar jawara MPL Season 2! 

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, partai RRQ vs EVOS berlangsung dengan sengit sejak game 1. RRQ kembali mengandalkan strategi split push dengan mengandalkan Tuturu (Clint) di lane atas dan Lemon (Leomord) di bawah. Strategi ini cukup berhasil dan meredam strategi yang mengandalkan JessNoLimit (Karrie) berduet dengan Oura (Martis). Hingga menit ke 11, RRQ unggul baik dari segi kill 14 - 7 maupun networth 4k. Dua menit kemudian Lemon Cs akhirnya berhasil menghancurkan Altar milik EVOS di menit 13.

Tak ingin mengecewakan pendukungnya, EVOS menerapkan strategi berbeda untuk meredam permainan RRQ di game kedua. Mengambil inisiatif menekan terlebih dahulu, IOS aktif menggangu lane kubu RRQ. EVOS mampu mendikte permainan RRQ di game kedua dengan permainan apik dari JessNoLimit (Helcurt) dan IOS yang berulang kali menemukan timing tepat membuka serangan. Sempat tertahan hingga late game, EVOS berhasil memaksa RRQ takluk di menit 27 sekaligus melanjutkan pertandingan di game ketiga.

Memasuki game ketiga, tensi semakin memanas, bukan hanya dua tim yang bertanding tetapi membuat pengunjung terbelah menjadi dua kubu. Perubahan komposisi hero di kubu EVOS, memberikan sedikit keuntungan bagi RRQ di awal game. Tuturu yang menggunakan Chou bermain lebih bebas di lane atas sedangkan Lemon dengan salah satu hero andalannya Alice bermain lebih hati dan beberapa kali berhasil menghindari sergapan trio EVOS, Marsha (Hylos), IOS (Grock) dan Emperor (Kagura). Dengan komposisi hero yang lebih unggul, RRQ kembali dapat menerapkan strateginya dengan lancar. RRQ akhirnya berhasil menuntaskan pertandingan di menit 16, sekaligus mengunci 1 slot di Grand Final MPL Season 2.


Bracket MPL Season 2

Sedangkan di pertandingan sebelumnya, tim ONIC berhasil menyingkirkan Saints Indo lewat permainan cepat 2 - 0. Mampukah EVOS bangkit dan membalaskan dendamnya di Grand Final? Tunggu update selanjutnya hanya di Esports.ID