Smartfren

Smartfren Gelar Kompetisi Harian Mobile Legends Khusus Amatir!

basittt
30/11/2018 10:29 WIB
Smartfren Gelar Kompetisi Harian Mobile Legends Khusus Amatir!
Esports.ID

Melihat semakin berkembangnya industri esports di Indonesia, PT. Smartfren Telecom, Tbk., sebagai perusahaan penyedia jasa layanan 4G LTE, bekerja sama dengan Moonton dan Yamisok Tech Indonesia menyelenggarakan Smartfren National Mobile Legends Daily Tournament 2018. Berbeda dengan event kompetisi game pada umumnya, maka kali ini bakal diselenggarakan khusus bagi para gamer amatir!

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan, "Hal ini dilakukan agar para gamer yang masih dalam kategori pemula dan menengah dapat bersaing satu sama lain yang masih setara kemampuannya. Selain itu, para pemain juga nantinya dapat mengukur kemampuan, sehingga mereka dapat mengetahui sejauh mana kemampuannya serta mengembangkan diri dan juga timnya jika masih kalah bersaing."

"Kami juga memiliki pandangan, bahwa yang paling dibutuhkan gamer untuk mengembangkan dirinya, selain berkompetisi dengan kemampuan seimbang, mereka perlu untuk merasakan kehandalan dan stabilnya jaringan Smartfren," tambahnya.

Untuk mendukung dan memberikan pengalaman bermain game yang berbeda, Smartfren menghadirkan paket data "Super 4G Kuota" di mana para gamer dapat menikmati main game sepuasnya selama satu bulan penuh, tanpa khawatir kehabisan kuota. Super 4G Kuota Smartfren, dihadirkan seharga Rp.65.000,-. Selain itu, pulsa Smartfren juga dapat digunakan untuk melakukan pembelian (in-app purchases) untuk karakter, diamond, dan skin yang tersedia di game Mobile Legends: Bang Bang.

Berbicara tentang perkembangan esports sendiri, Ibu Diana Sutrisno selaku CMO dari Yamisok Tech Indonesia, mengungkapkan, "Kalau itu, kita lihat saja indikasi dari orang-orang yang ada di sekitar kita, di mana mereka sudah tidak awam lagi dengan istilah yang namanya esports. Kalau dahulu, benar-benar berbeda dengan sekarang, masih adanya larangan orang tua, teknologi yang belum mumpuni seperti sekarang, layanan provider yang belum banyak dan lain sebagainya. Intinya, benar-benar berbeda jauh perkembangannya dari dulu sampai sekarang. Apalagi saat ini game mobile benar-benar happening terutama game Mobile Legends. Jika dahulu bermain game hanya untuk orang-orang tertentu saja, saat ini semua kalangan memainkan Mobile Legends."

"Bahkan anak-anak muda sekarang lebih mengenal tentang esports dibandingkan olahraga tradisional yang ada saat ini, seperti voli, bola, dan lain sebagainya. Maka dari itu kita lihat perubahannya sudah sangat berbeda, semakin ke sini makin berkembang dan terus didukung juga dengan infrastukturnya, karenanya kita juga membuat satu platform untuk menampung semua itu menjadi satu lewat Yamisok," tambah Ibu Diana, saat sesi tanya jawab berlangsung.

"Game saat ini sudah menjadi sebuah lifestyle, di mana game ini tidak lagi dimainkan sendirian melainkan bersama-sama. Kalau ditanya secara pribadi, gara-gara anak saya main jadi ikutan main, meskipun akhirnya salah-salahan. Tapi dari sini ada banyak nilai yang bisa diambil, belajar untuk jadi tim player, berbicara tentang strategi, dan lain sebagainya. Sebenarnya itu merupakan hal-hal penting yang digunakan juga di dalam bisnis ataupun dunia nyata," ungkap Roberto Saputra dengan begitu antusias.

"Ketika merencanakan kegiatan ini, kita memilih game yang memang bisa menyatukan komunitas. Peran kita selanjutnya adalah dengan menyediakan kecepatan internet yang stabil sebagai kebutuhan utama dari memainkan game ini. Dari situ, Smartfren masuk dan berkomitmen untuk menyajikan pengalaman 4G yang stabil untuk para gamer agar bisa bermain dengan baik. Karena saya pernah bertemu dengan gamer yang ganti provider, mungkin karena kalah terus. Alasan itu sekarang sudah tidak saya temukan, padahal beberapa tahun lalu mungkin masih ada," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya yuk!

Sarah Viloid seorang gamer yang sudah main sejak usia dini, dan saat ini cukup bersinar sebagai influencer di industri game nampak sangat mendukung gelaran kompetisi khusus amatir ini. Menurut Viloid, untuk menjadi pro player dibutuhkan waktu yang tidak sebentar karena proses latihannya memakan waktu yang panjang. Seperti dirinya yang mengungkapkan kerap latihan selama 5 jam setiap hari. Hadirnya Smartfren National Mobile Legends Daily Tournament 2018 tentu akan semakin mewadahi para pemain amatir untuk bisa ke beranjak ke jenjang lebih tinggi.

Mekanisme turnamen game ini akan menggunakan konsep point & leaderboard. Setiap harinya, tim yang bertanding akan mendapatkan poin. Sebanyak 64 tim dengan poin tertinggi di leaderboard akan bertanding pada babak Final Bulanan. Selanjutnya, 60 tim dengan perolehan poin tertinggi selama 3 bulan pelaksanaan acara (menurut leaderboard) akan bertanding di babak Grand Final.

Selain mendapatkan wadah untuk berkompetisi, tentunya para gamer akan memiliki kesempatan membawa pulang hadiah yang fenomenal, karena Smartfren mempersiapkan prize pool sebesar 185 juta rupiah untuk Smartfren National Mobile Legends Daily Tournament 2018.

Tertarik? Kamu bisa buka www.yamisok.com, lakukan Sign Up, isi data diri dengan tepat, bind game yang akan kamu ikuti turnamennya di Yamisok. Setelah selesai, verifikasi email yang kamu gunakan pada saat melakukan pendaftaran. Informasi lebih detil, bisa langsung klik di sini.