KASKUS Battleground PUBG Mobile

Prediksi Grand Final MPL S2, Tim Mana Miliki Kans Terbesar?

Rendy Lim
12/11/2018 11:00 WIB
Prediksi Grand Final MPL S2, Tim Mana Miliki Kans Terbesar?
Mobile Legends Pro League

Tidak terasa, babak regular season untuk MPL S2 telah selesai terlaksana dan akhir pekan ini, delapan tim teratas akan bertanding di babak playoffs. 

Bertepatan pada tanggal 17-18 November 2018, playoffs MPL S2 akan berlangsung di JX International Convention Exhibition, Surabaya. Nah dari delapan tim yang akan berlaga tersebut, siapakah yang memiliki kesempatan terbesar untuk menjadi juara di season 2 ini? Apakah semua tim memiliki peluang yang sama? 

  • SFI Esports

Meskipun kamu mungkin baru saja mendengar nama tim ini di Mobile Legends Pro League, namun sebenarnya tim ini berisi para pemain yang sudah berlaga di scene MPL season sebelumnya. Adapun Maverick, Joker, Ace, dan Jack merupakan mantan pemain Elite 8 yang pada season lalu menduduki peringkat 5-6.

Namun pada regular season kedua ini, penampilan mereka bisa dikatakan tidak cukup bagus. Sempat terancam untuk tidak lolos ke babak playoff, SFI akhirnya mendapatkan kesempatan mereka dengan mengalahkan BOOM Jr di minggu-minggu terakhir dan mengamankan slot mereka melaju ke babak playoffs.

  • Bigetron Esports

Perpindahan pemain yang terjadi pada selang season pertama ke kedua memberikan dampak yang sangat besar pada tim semifinalis MPL Season 1 ini. Bigetron yang sempat ditakuti pada season sebelumnya, kali ini terlihat biasa-biasa saja pasca ditinggal beberapa pemain intinya seperti Rekt, Eiduart, dan Emperor

Menyisahkan tiga pemain inti yakni Jeel, Vin, dan Fabiens, Bigetorn harus puas berada pada posisi tujuh, MPL regular season 2 ini. Namun apakah pada babak playoffs ini mereka akan memberikan kejutan? Kita simak aksi mereka yah sobat Esports!

  • Saints Indo

Jika kamu sudah cukup lama mengikuti scene kompetiif Mobile Legends, pastinya nama Saints Indo tidaklah asing ditelinga kalian. Tim ini memang memiliki masa keemasan hingga puncaknya pada MSC 2017 silam, namun setelah itu banyak disalip oleh tim lain seperti EVOS dan RRQ. Masih menggandeng DayLen, Hinelle, dan Hexaz0r, Saints Indo tampil cukup memuaskan di regular season ini. 

Meskipun berada di posisi enam, namun konsistensi dan dominasi yang ditunjukkan oleh tim ini masih cukup terlihat pada match-match yang berlangsung selama regular season kemarin. Akankah regular season ini menjadi ajang pembuktian kembali untuk Saints Indo kembali memuncaki scene kompetitif Mobile Legends Indonesia?

  • Louvre

Kalau berbicara tim yang bertabur pemain bintang, gelar tersebut pantas untuk dinobatkan ke Louvre. Lihat saja komposisinya, mulai dari Rmitchi, Rekt, hingga Donkey, mereka memang bersaing ketat dengan tim-tim papan atas lainnya di regular season. Sayangnya memasuki pekan kedua, tim ini sedikit mengalami penurunan performa sehingga berakhir di posisi kelima. Kira-kira kejutan apa yang akan ditunjukkan oleh tim bintang ini pada babak playoffs?

  • EVOS Esports

Mungkin kamu melihat EVOS bermain dengan sangat jelek si paruh pertama regular season kemarin dan membuat tim unggulan ini bertengger di ujung klasemen. Namun bukan namanya EVOS jika tidak mampu untuk membalikkan keadaan, EVOS perlahan mengejar ketertinggalan mereka dan menduduki posisi empat pada akhir regular season. Kembalinya performa Jess No Limit dan Oura tampak menjadi kunci kebangkitan EVOS, akankah kali ini mereka berhasil merebut juara? 

  • Rex Regum Qeon

RRQ memang pantas bertengger di peringkat tiga besar untuk regular season MPL Season 2 ini. Prestasi mereka di MPL season kemarin dan MSC patut membuat mereka menjadi salah satu tim terbaik di scene kompetitif Mobile Legends saat ini. Berisikan pemain-pemain legendaris dan terkenal agresif, mulai dari Ayam Jago, Tuturu, Liam, ampunOm, hingga Lemon, tentunya mereka akan menunjukkan permainan terbaik mereka di babak playoffs akhir pekan ini. Saatnya 'The King is Back?"

  • Aerowolf Roxy

Tim kuda hitam yang menepis semua prediksi dan mengalahkan tim-tim unggulan pada season pertama MPL kemarin ini bertengger pada posisi kedua. Kemampuan dan konsistensi mereka memang sangat dijaga sejak  kemenangan di MPL season 1 kemarin. Aerowolf Roxy menunjukkan gaya permainan yang agresif sejak awal dan dengan komunikasi tim yang bagus, mereka bahkan bersanding dengan ONIC dengan perolehan poin kemenangan yang sama. 

Pertukaran pemain yang terjadi dengan ONIC, yakni Watt dengan Ichsan semakin memperketat persaingan antar kedua tim ini, akankah kali ini Aerowolf mampu mempertahankan kemenangan mereka? 

  • ONIC Esports

Meskipun merupakan organisasi yang baru, namun ONIC memang berisi pemain-pemain unggulan di scene MPL. Mulai dari Eiduart, Watt, hingga MVP season pertama kemarin Spade. Tidak mengejutkan jika tim ini memang berhasil menduduki puncak klasemen di regular season. Dua pemain baru mereka yakni Drian dan Fenrir juga menunjukkan adaptasi yang cepat dan membuat kerjasama di tim ini berjalan dengan baik. 

Akankah puncak klasemen memberikan jaminan ONIC untuk menjadi juara di season 2 MPL

Posisi klasemen saat ini memang memberikan gambaran tim manakah yang memiliki performa stabil dan postiif selama regular season kemarin, namun juga tidak menutup kemungkinan akan hadirnya kejutan-kejutan seperti pada season sebelumnya saat Aerowolf yang menjadi tim kuda hitam, berhasil mengalahkan EVOS dan RRQ yang dieluh-eluhkan akan menjadi partai final pada MPL Season 1 dan mengangkat trofi juara.

Apakah kejadian serupa akan terjadi lagi di season ini? Bagaimana sobat Esports, peluang tim favorit kamu di babak playoff nanti?