KASKUS Battleground PUBG Mobile

Bukan 'Fanny Darat', Kuasai Hero Tersulit di Mobile Legends!

Rendy Lim
27/11/2018 15:53 WIB
Bukan 'Fanny Darat', Kuasai Hero Tersulit di Mobile Legends!
Mobile Legends

Sobat Esports masih ingat artikel tentang hero meta terbaik MLBB yang bisa membantu kamu untuk panen bintang di ranked match? Nah, dalam list tersebut, Fanny masih bertengger di posisi pertama untuk Assassin, atau bisa dikatakan sebagai yang paling kuat. Namun menyandang status Assassin terkuat juga datang dengan konsekuensi yang besar, yakni harus mampu kuasai kontrol hero super ngejlimet dan butuh waktu untuk bisa menggunakannya secara fasih. 

Rasanya mayoritas komunitas Mobile Legends juga setuju kalau Fanny merupakan hero tersulit. Alasannya adalah karena skill kedua Fanny, Steel Cable. Skill ini bisa membuat Fanny dengan mudah berpindah  tempat ke arah kabel yang ditembakkannya. Hal yang membuatnya susah adalah mengarahkan kabel tersebut dengan sudut dan waktu tepat. 


Tidak hanya digunakan untuk bergerak lebih cepat, skill tersebut juga berguna saat mengejar dan menyerang lawan yang berusaha kabur, atau berlindung di tower. Sayangnya, kamu harus pula berhati-hati karena jika tangan kamu tidak lincah alias jari kamu sering kepeleset saat menggunakan skill kedua, siap-siap kamu yang berbalik jadi santapan musuh atau kena tebas tower yah

Selanjutnya, jika kamu bisa selalu terbang (bukan fanny darat), maka skill pasif-nya, Air Superiority akan naikkan damage yang kamu berikan tergantung dengan kecepatan terbangmu. Kalau Fanny-mu masih darat yah sepertinya tidak bisa berharap bisa sekuat yang terbang dong!

Cooldown dari skill pertamanya, Tornado Strike, yang hanya 3,5 detik untuk pertama kali cukup singkat, membuatnya bisa dengan cepat mengambil buff di early game, karena kamu pasti merasakan kalau Fanny tanpa buff itu sangatlah lemah. 


Meskipun sulit untuk dikuasai tapi ada alasan kenapa hero ini memiliki hati di para pemain setianya serta beberapa pro player seperti Zxuan dan Jess No Limit. Fanny bisa dengan cepat melakukan engage ke teamfight berkat mobilitasnya, kabur ataupun menciduk musuh sekarat yang lari ke tower, serta hal-hal epik lainnya bisa dengan mudah kamu lakukan jika sudah menguasai hero ini. 

Jika kamu tertarik untuk memainkan hero ini, pastikan kamu cukup terbiasa dengan kabel-kabelnya terlebih dahulu yah! Jangan sampai kamu membawa Fanny Darat ke ranked game. Lebih sering latihan dan mencoba untuk arahkan kabel melalui Classic, atau menonton video guide dari para player pro!