Esports.ID

G dan Rekt Rekrutan Anyar EVOS, Bentuk Tim Sempurna?

Billy
27/12/2018 14:20 WIB
G dan Rekt Rekrutan Anyar EVOS, Bentuk Tim Sempurna?
youtube, evos social media

Selang beberapa waktu lalu meratapi kepergian Emperor dan Marsha, EVOS Esports sudah bergerilya dengan menggaet dua pemain ternama Mobile Legends tanah air. Tak tanggung-tanggung, tim berlogo macan putih ini merekrut Afrindo "G" Valentino dan Gustian "Rekt".

Meski keduanya belum resmi diumumkan oleh EVOS, namun tersirat dari proses bonding yang dilakukan oleh roster EVOS lama dengan kedua pemain di atas via ranked match.

Apa yang jadi kelebihan kedua pemain ini? G, adalah sosok midlaner yang punya jiwa kepemimpinan, komando dan strategi jempolan. Terbukti kala dirinya membawa Aerowolf Roxy a.k.a TEAMnxl> The King Slayer menjuarai Mobile Legends Professional League Season 1. Kehadiran G tentunya bakal sangat membantu EVOS bersaing lebih sengit kontra  juara MPL Season 2, RRQ, yang miliki pemain mage terbaik di Indonesia, Ikhsan "Lemon".

Kepemimpinan dan komando dari seorang yang terpercaya tampaknya jadi masalah yang cukup menghambat bagi EVOS. Walaupun gelar runner-up di MPL Season 2 bukanlah sesuatu yang buruk, namun tetap saja gagal menobatkan diri jadi juara bisa juga dianggap kegagalan. G tentu tahu rasanya menjadi juara dan bagaimana memenangkan pertandingan meski berstatus underdog, apalagi dengan tim bertabur bintang seperti EVOS.


Image Source: RevivalTV.ID

Satu lagi yang tak kalah penting, Rekt akan mengisi peran tanker. Sebelumnya, dia pernah memainkan posisi marksman kala membela Bigetron Player Kill, ataupun saat di Louvre. Namun karena posisi itu telah jadi milik sang dewa Youtube, Justin "JessNoLimit" maka transisi pun harus dilakukan. Sementara, Oura akan tetap melakoni peran assasin merangkap fighter. Fleksibilitas pemain tampaknya bakal jadi kunci utama EVOS versi baru. Hampir tiap pemain piawai melakoni role berbeda, sehingga membuka proyeksi drafting menggiurkan, khususnya bagi G.

Apakah kedatangan G dan Rekt akan mampu membawa EVOS menggusur RRQ dari reputasi sebagai tim ML terbaik tanah air saat ini?