Smartfren

Build Hanzo, Assassin Terkuat Mobile Legends Saat Ini?

Rendy Lim
05/12/2018 11:51 WIB
Build Hanzo, Assassin Terkuat Mobile Legends Saat Ini?
Mobile Legends

Beragam hero baru Mobile Legends untuk setiap role dirilis satu per satu, mulai dari Kimmy, Harith, Aldous, Leomord, hingga Minsitthar, dan saat ini giliran hero dengan role Assassin yang mendapat jatahnya! 

Bagi kamu yang sering menjajal bermain di advance server mungkin tidak asing lagi dengan Hanzo. Hero ini terlihat memiliki potensi yang sangat baik, mulai dari damage hingga skillnya yang apik. Kabar menariknya adalah hero ini sudah bisa dibeli di regular server bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mencobanya. 

Namun sebelum mencobanya di game, alangkah baiknya kamu mengenali terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan Hanzo, serta build yang bisa kamu contoh terlebih dahulu sebelum nantinya disesuaikan dengan playstyle milikmu sendiri. Yuk, simak di bawah ini!


Hanzo
merupakan Assassin yang memiliki total 7 skill, baik ketika dia berada di normal maupun supreme demon form. Penjelasan tentang skill lengkap Hanzo bisa kamu baca di artikel sebelumnya. Di sini kita akan lebih fokus kepada build yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan damage serta skill Hanzo, serta bagaimana cara menggunakannya.

Sebelum masuk ke item, tentunya emblem yang paling tepat untuk digunakan oleh Hanzo adalah custom Assassin. Emblem ini dapat membantu Hanzo dalam mengeksekusi musuhnya yang sedang sendirian, serta penambahan stat seperti movement speed, physical damage, cooldown reduction, serta damage penetration mempermudah Hanzo untuk menghabisi musuhnya. 

Terkait movement speed, Rapid Boost adalah pilihan terbaik untuk kamu dan mengejar musuh yang berusaha untuk kabur. Setelah itu, core item pertama yang harus dibuat oleh Hanzo adalah Demon Sword Hunter. Item ini memberikan kamu tambahan attack speed agar lebih cepat saat menghabisi musuh atau berpartisipasi dalam teamfight saat early game

Sebelum kamu beranjak ke item yang menambah attack speed lagi, ada baiknya membeli Bloodlust Axe untuk terlebih dahulu menambahkan physical attack, kemudian baru dilanjutkan dengan Corrosion Schyte untuk mempercepat movement dan attack speed Hanzo

Jika kamu ingin fokus menyerang, dua item terakhir yang bisa kamu beli adalah Blade of  Heptaseas dan Blade of Despair. Heptaseas akan mengurangi physical armor musuh sehingga damage yang diterimanya lebih besar, sementara Blade of Despair membantumu lebih cepat menghabisi hero musuh yang memiliki HP di bawah 50%. Namun jika ingin extra life, kamu bisa mengganti Blade of Heptaseas dengan Immortality di late game. 

Di early game, manfaatkan skill pertama Hanzo untuk cepat mendapatkan buff dan melakukan clear minion di lane. Usahakan juga kamu mendapatkan gold buff sehingga item kamu semakin cepat jadi yah! Dengan attack speed yang cukup tinggi di early game, kamu bisa melakukan clear wave dan split push tower. HP Hanzo yang sangat sedikit membuatnya tidak mampu bertahan dalam teamfight di awal-awal, jangan terlalu memaksa tapi jika ada kesempatan dan memungkinkan, tidak apa-apa untuk membantu timmu di awal game.

Apabila kamu sudah memiliki damage dan pertahanan yang cukup, jangan takut untuk melakukan engage dalam teamfight. Manfaatkan skill ultimate sebaik mungkin agar Hanzo aman dalam teamfight, serta gunakan skill pertamanya untuk lebih cepat mendapatkan Lord di late game. 

Secara keseluruhan Hanzo adalah hero yang menarik untuk digunakan. Namun dia sangat rentan dengan hero yang memiliki CC area seperti Aurora, serta skill silent seperti Natalia dan Hellcurt. Melatih menyembunyikan tubuh Hanzo ketika menggunakan skill ultimatenya juga perlu kamu biasakan agar tidak terjadi penculikan saat kamu ingin menculik hero musuh. 

Bagaimana Sobat Esports, apakah kamu sudah membeli dan mencoba Hanzo