Belum Terlambat, Yuk Daftar MLBB Piala Presiden 2019

Rendy Lim
31/01/2019 11:01 WIB
Belum Terlambat, Yuk Daftar MLBB Piala Presiden 2019
Mobile Legends

Piala Presiden esports secara resmi telah bergulir. Mempertandingkan gim Mobile Legends, Piala Presiden mempersiapkan total hadiah mencapai 1,5 milyar Rupiah dan sistem kualifikasi yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. 

Babak kualifikasi Piala Presiden  dibagi ke dalam dua tahap yakni kualifikasi regional dan kualifikasi terbuka tim profesional. Bagi tim yang mendaftar dalam kualifikasi regional harus berada minimal di rank Epic, serta wajib memiliki minimal 3 anggota tim dengan domisili kartu identitas sesuai kota kualifikasi atau sekitarnya.

Esports.ID Fanpage Facebook

Berikut adalah pembagian wilayah untuk babak kualifikasi regional: 

  • Palembang: Seluruh Pulau Sumatra
  • Bali: Pulau Bali, NTT, NTB
  • Makassar: Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara
  • Surabaya: Jawa Timur, Madura
  • Manado: Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Seluruh Pulau Maluku dan Pulau Papua
  • Solo: Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta
  • Bekasi: Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten
  • Pontianak: Seluruh Pulau Kalimantan

Slot tim yang tersedia dalam setiap kota kualifikasi adalah 512 tim yang nantinya akan dibagi dalam 2 grup. Setelah itu, masing-masing grup akan diambil 32 tim dari peringkat teratas untuk bertanding di babak offline qualifer. Total 64 tim tersebut akan bertanding dalam sistem single elemination untuk menentukan 1 tim yang berhak mewakili wilayah tersebut di main event. 

Kemudian untuk babak kualifikasi terbuka, player harus berada di tier Legend, serta wajib memiliki 3 anggota dengan kartu domisili Indonesia. Tim yang berpartisipasi dalam babak kualifikasi terbuka ini diperbolehkan memiliki anggota warga negara asing. 

Kuota untuk babak kualifikasi terbuka online adalah 256 tim dan akan dibagi kedalam 2 grup yang kemudian akan diambil 2 tim dari masing-masing grup untuk bertanding di babak selanjutnya. Empat tim ini kemudian diadu kembali dengan 12 tim peserta IESPL untuk memperebutkan 8 slot menuju main event Piala Presiden. 

Setelah proses kualifikasi berakhir, acara puncak Piala Presiden 2019 akan berlangsung pada 30 - 31 Maret 2019 di Istora Senayan Jakarta, dan mempertandingkan total 16 tim. Delapan tim dari kualifikasi kota plus 8 tim lagi yang lolos kualifikasi tim profesional. 

Masih belum terlambat untuk mendaftarkan timmu dan berkesempatan menjadi wakil daerahmu dalam ajang Piala Presiden esports pertama ini. Yuk, sobat esports, turut berpartisipasi dan ambil bagian dalam sejarah berkembangnya scene esports di Indonesia!

Kamu bisa langsung mendaftarkan tim via situs resmi Piala Presiden Esports 2019, dan pengumuman tim-tim yang lolos babak kualifikasi akan disampaikan melalui SMS, email, atau melihat info lengkapnya DI SINI.