First Warriors

Full Damage Badang Mobile Legends, Bikin Musuh Kocar-kacir

Rendy Lim
16/01/2019 14:12 WIB
Full Damage Badang Mobile Legends, Bikin Musuh Kocar-kacir
Mobile Legends

Mobile Legends baru saja kedatangan hero fighter baru, yakni Tribal WarriorBADANG. Memiliki skill charge dan burst damage, saat ini Badang merupakan hero yang sangat overpower dengan physical damage burst yang sangat besar. 

Untuk menghasilkan burst physical damage yang besar tersebut tentunya diperlukan build item yang tepat. Pada kesempatan kali ini, Esports.ID akan membagikan rekomendasi build full damageuntuk Badang yang bisa kamu coba langsung. Tapi ingat, jangan langsung dicoba di rank yah sobat esports kalau kamu belum pernah memainkan hero ini di advance server, ataupun practicesebelumnya. 

Sebelum membahas rekomendasi item untuk build Badang, ada baiknya kita mengenal skill yang dimiliki oleh hero ini terlebih dahulu. Skill pasif BadangChivalry Fist memberikan stack untuk setiap serangan dan jika mencapai 4 stack maka serangan selanjutnya akan memberikan efek knock back, atau stun jika terkena tembok. Namun bila serangan kamu diarahkan ke minion atau monster jungle, maka akan langsung memberikan efek stun tanpa perlu terkena tembok.  

Skill pertama, Qigong Fist mengeluarkan physical damage dan efek slow serta memberikan tambahan damage ledakan jika terkena tembok. Menggunakan skill ini juga akan memberikan stackkepada skill pasif Badang dan menjadi andalan Badang sepanjang permainan sembari tunggu ultimate. Skill kedua, Fist Break  merupakan skill dash yang jika terkena musuh akan beri damagedan mengeluarkan tembok yang mengurung lawan.

Skill ultimate, Fist Crack membuat Badang mengeluarkan tinjunya dengan cepat ke arah yang ditentukan. Badang mendapatkan shield yang menyerap damage dan memberikan immune crowdcontrol, membuatnya dapat memberikan damage semaksimal mungkin ketika menggunakan ultimatenya. 

Jika kamu ingin memaksimalkan damage yang diberikan oleh Badang, kamu bisa menggunakan build full damage yang dimulai dari Warrior atau Tough Boots tergantung dengan kondisi lawan dan teammate kamu, Selanjutnya Demon Hunter Sword menjadi item yang wajib kamu buat karena pasifnya, selain menambahkan physical attack juga memberikan efek life steal untuk setiap serangan normal Badang.

Item kunci selanjutnya adalah Golden Staff yang sekali lagi efek pasif yang dimiliki item ini akan sangat membantu Badang untuk semakin sering mengaktifkan skill pasif miliknya. Corrosion Scythemenjadi pilihan item ke-4 karena dapat memberikan efek slow yang mencegah musuh untuk kabur serta tambahan attack speed, membantu Badang semakin mempercepat waktu dalam mengalahkan musuhnya. 

Dua item selanjutnya menjadi opsional, karena kamu dapat memilih item defense, kamu bisa gunakan Wings of the Apocalypse Queen guna mengurangi damage yang kamu terima, serta Immortality agar semakin lama bertahan di pertarungan. Namun, jika kamu lebih memilih full damage, Endless Battle dan Blade of Despair menjadi pilihan tepat untuk membuat Badangsemakin ganas di pertarungan.

Jika kamu memperhatikan rekomendasi item yang diberikan, item-item tersebut memberikan tambahan physical attack dan attack speed, yang menjadi esensi penting untuk membuat pasif Badang lebih sering aktif. Combo serangan yang bisa kamu gunakan untuk mengalahkan lawan secara instan adalah menggunakan skill kedua untuk mengurung lawan, dilanjutkan dengan skill ultimate serta skill pertama jika mereka berusahan untuk kabur. 

Memilih Flicker untuk battle spell juga dapat menjadi trik tersendiri karena kamu bisa menggunakannya saat skill ultimate aktif untuk diarahkan ke lawan yang jaraknya cukup jauh. Sayangnya, kelemahan yang dimiliki oleh Badang adalah dirinya yang cukup rentan melawan hero yang kaya akan skill CC seperti Akai dan Chou yang dapat dengan mudah membatalkan skill ultimate Badang

Bagaimana sobat esports, apakah kamu sudah mencoba hero yang satu ini? Bagaimana pendapatmu?