Esports.ID

Khufra, Hero Tank Dambaan yang Kaya Efek Crowd Control

Rendy Lim
07/01/2019 16:45 WIB
Khufra, Hero Tank Dambaan yang Kaya Efek Crowd Control
Khufra Mobile Legends

Moonton kembali mengumumkan hero baru untuk Mobile Legends, dan kali ini giliran hero tank. Rilis di advance server, hero tank baru tersebut adalah Khufra, Desert Tyrant

Meskipun memiliki paras seperti sebuah mumi dengan tangan yang meliuk dan tampak terbuat dari perban, Khufra diklasifikasikan sebagai hero tank. Khufra memiiki spesialisasi sebagai hero crowd control dan initiator, artinya hero ini sangat berguna untuk membuka war hingga mengacaukan posisi lawan menggunakan skill CC miliknya. 


Skill pasif Khufra, Spell Curse setiap 12 detik akan memberikan tambahan range untuk serangan normalnya serta magic damage sebesar (+120% Total Physical ATK) ditambah 8% dari max HP Khufra. Cooldown dari pasif akan berkurang 4 detik jika Khufra menggunakan skill yang menyebabkan crowd control kepada lawannya. 

Skill pertama, Tyrant's Revenge memiliki range yang sangat jauh, skill ini dapat digunakan untuk escape ataupun mengejar lawan yang berusaha kabur. Damage yang dihasilkan dari skill pertama ini adalah physical damage sebesar 50 + 10 (+1.5% Ekstra Physical Damage)%  dari max HP Khufra serta memberikan efek knock up untuk hero yang terkena di jalur serangannya. 

Khufra berubah menjadi bola dan memantul jika menggunakan skill keduanya, Bouncing Ball. Khufra mendapatkan tambahan physical dan magic defense hingga 75%, serta dapat memberikan efek knock up bagi hero lawan yang melewati Khufra pada saat menggunakan skill ini menggunakan skill blink. Magic Damage sebesar 30 + 8 (1.5% Ekstra Physical Damage)% max HP Khufra akan diberikan setiap kali bola tersebut menyentuh tanah, serta menurunkan movement speed lawan. 

Skill ultimatenya, Tyrant's Rage membuat Khufra menarik semua lawan di area skill ke depannya. Damage yang dihasilkan sebesar 300(+100% Total Physical Damage) serta membuat slow selama 1,25 detik. Jika terkena tembok, damage yang dihasilkan akan bertambah 150% physical damage serta efek slow berubah menjadi stun. 

Untuk gameplaynya, kamu bisa fokus untuk membeli item yang menambahkan HP Khufra, tidak perlu membeli item untuk meningkatkan physical atau magical attack. Kemudian, usahakan untuk mengumpulkan musuh ke satu tempat terlebih dahulu saat memulai team fight menggunakan skill ultimatenya, dilanjutkan dengan skill kedua dan skill pertama jika ada musuh yang berusaha untuk kabur. 

Secara keseluruhan, Khufra merupakan hero tank yang sangat unik. Jumlah damage yang dihasilkan berdasarkan persentase max HP yang dimiliknya dan membuat kamu bisa memaksimalkan damage skillnya. Banyaknya skill CC yang dimiliki Khufra juga akan sangat berguna dalam team fight, sayangnya cooldown untuk setiap skill cukup lama membuat kamu harus akurat dan perhitungan matang untuk dapat menggunakan skill Khufra secara efektif. 

Bagaimana pendapat sobat esports? Apakah kamu sudah mencoba Khufra di advance server