Esports.ID

Taklukkan Aerowolf, RRQ Pertahankan Gelar MSL S2

Rendy Lim
07/01/2019 10:01 WIB
Taklukkan Aerowolf, RRQ Pertahankan Gelar MSL S2
Mobile Star League Season 2

Kembali menjadi juara dalam Season 2 Mobile Star League, RRQ berhasil mempertahankan gelarnya. Layaknya pada season pertama yang berlangsung tahun lalu, RRQ tidak melewati perjalanan yang sulit-sulit amat untuk menggondol gelar keduanya secara beruntunnya ini, membuktikan bahwa mereka pantas menyandang gelar raja MSL

Empat tim yang berhasil lolos ke babak playoffs MSL adalah Aerowolf, ICON, RRQ, dan Flash Tyrants. Dua tim asal Indonesia, Aerowolf dan RRQ dengan mantap memukul lawan-lawannya dengan skor 2-0, hingga dilengserkarkan ke lower bracket.

Sayangnya, di babak semifinal, Aerowolf harus tumbang karena tak mampu mengimbangi keganasan RRQ. Skor 0-2 membuatnya harus turun ke lower bracket dan berhadapan dengan Flash Tyrants yang sebelumnya sudah mengguggurkan ICON

Pertandingan di lower bracket antar kedua tim ini menjadi sangat menarik, karena baik Aerowolf dan Flash Tyrants sama-sama merupakan tim yang dikalahkan oleh RRQ, membuat siapapun yang menang dalam final lower bracket ini bisa kembali menantang RRQ di grand final.  

Namun, meski Flash Tyrant memberikan perlawanan yang cukup berat kepada Aerowolf pada final lower bracket ini, mereka masih belum mampu mengalahkan tim juara MPL Indonesia Season 1 ini. Aerowolf mengakhiri perjalanan Flash Tyrants dan melaju ke babak grand final untuk kembali menantang RRQ.


Game pertama di grand final didominasi oleh RRQ. Aerowolf yang menghadirkan permainan agresif sejak awal berhasil ditangani oleh RRQ dengan tenang yang kemudian secara perlahan memukul mundur Aerowolf hingga mengakhirinya di menit ke-12. 


Komposisi hero yang menarik pada game kedua tampak menjadi kunci keunggulan RRQ sejak awal game. Momentum keunggulan baik dalam segi kill, objective, hingga net worth berhasil dipertahankan oleh RRQ hingga late game. Wiped out yang berhasil didapatkan pada penghujung menit 14 menjadi saat RRQ mendapatkan poin kemenangan mereka untuk kedua kalinya dan mengakhiri grand final dengan kemenangan sempurna. 

Selamat untuk RRQ yang berhasil mempertahankan gelar Mobile Star League di season kedua ini! Apakah mereka mampu kembali mempertahankan gelarnya di season selanjutnya? Bagaimana pendapat kamu sobat esports?