Esports.ID

Takut Sama Aldous? Jangan Ban, Lawan Pakai 4 Hero Ini!

Billy
23/01/2019 10:59 WIB
Takut Sama Aldous? Jangan Ban, Lawan Pakai 4 Hero Ini!
Esports.ID

Akhir-akhir ini, atmosfer ranked match di Mobile Legends sedang phobia dengan kehadiran Aldous. Hero fighter dengan pukulan mematikan ini lebih sering jadi prioritas ban ketimbang digunakan. Khawatir bakal dirunyamkan pada late game atau digebuk sekali mati, banyak pemain ketakutan potensi hero kontraktor ini.

Biasanya, perlakuan 'diskriminasi' yang menimpa Aldous hanya terjadi di rank Grandmaster hingga Legend. Sementara di rank Myhtic dan Myhtical Glory, selaku kasta tertinggi, tampak biasa saja dengan eksistensi Aldous. Mereka lebih menghindari lepasnya assasin macam Helcurt, atau mage licin seperti Harith.

 

Nah, daripada takut berlebihan sama Aldous, mending pelajari cara counter Aldous dengan empat hero ini!

1. CHOU

Keunggulan Aldous yang bisa target musuh sekarat tak perlu kamu khawatirkan. Sebenarnya skill ini juga bisa jadi senjata makan tuan loh! Aldous tak bisa seenaknya melakukan Contract: Chase Fate, dia harus punya kalkulasi bahwa targetnya akan mati sekali kejar.

Nah, ketika Aldous sudah menentukan target, kamu bisa menyiapkan jebakan menggunakan Chou. Lindungi temanmu yang diincar, biasanya marksman atau support yang lemah bakal jadi godaan terbesar Aldous.

Dengan Shunpo dan The Way of Dragon, kamu bisa menghentikan laju Aldous sebelum dia sampai ke sasaran. Tendang menjauh untuk melindungi temanmu atau bunuh di tempat sebelum Aldous melarikan diri.

2. MINSITTHAR

Pangeran Mahar Pura ini mungkin kurang menarik untuk digunakan. Namun, skillnya yang unik kadang membuat lawan tak menyangka kemampuannya begitu mematikan sampai bisa meng-counter Aldous.

Lagi-lagi, kamu hanya perlu memanfaatkan Contract: Chase Fate dan menangkalnya dengan ultimate milikmu, King's Calling. Ketika sampai lokasi, Aldous tak akan bisa menggunakan skill kedua, Contract: Explosion karena kena disable oleh skill Minsitthar. 

Begitu pula battle spells macam flicker atau sprint yang tak bisa diakses. Aldous pun jadi sasaran empuk yang terkurung tak berdaya.

3. DIGGER

Hero support yang jarang digunakan ini punya sumber daya untuk menangkal Aldous. Penggunaan skill yang butuh aktivasi waktu sangat cocok untuk melawan Contract: Chase Fate milik Aldous.

Baik Time Bomb ataupun Reverse Time berfungsi menahan Aldous di tempat begitu tiba di lokasi. Begitu dia sampai, aktifkan ultimatemu Time Journey agar kawan atau dirimu sendiri yang diincar oleh Aldous kebal terhadap efek crowd control dari Contract: Explosion.

Dijamin Aldous nggak bakal mau ikutan war dan lebih milih farming terus-terusan.

4. BELERICK

Hero tanker satu ini memiliki fungsi hampir sama seperti Digger. Namun bukannya mengacuhkan efek cc, dia akan memberikan reduksi kerusakan via ultimate Nature's Shield. Fungsi dari skill ini adalah mengurangi damage yang diberikan Aldous ke kawanmu dan menyalurkan sebagian (40%) damage kepadamu. 

Artinya, timmu bakal lebih kuat dengan kehadiran Belerick dan kemampuan serangan Aldous bakal menurun drastis. Belerick juga punya Power of Nature yang memberinya movement speed untuk mengejar sekaligus menghentikan pergerakan Aldous karena punya status efek immobilized.

Satu hal yang musti kamu ingat, tak perlu bersusah payah mencoba menghentikan Aldous ketika dalam mode rudal bor. Hampir semua cc tak bisa menghentikannya, jadi cara terbaik adalah membiarkannya datang ke arah target. Kamu juga bisa merusak fase laning Aldous dengan hero kuat macam Thamuz atau dodge skillnya menggunakan Lancelot.

Itu dia beberapa alternatif hero untuk counter Aldous. Bila ada lawan yang milih, kamu tidak perlu takut lagi. Dapatkan bintangmu dengan jadikan Aldous bahan bully-an di ranked match!